5 Benda Jadul yang bikin Kamu Terjebak Nostalgia

5 Benda Jadul yang bikin Kamu Terjebak Nostalgia

Info dan Tips

Kamu yang tumbuh di era 90’an, pasti sekarang udah sulit banget buat cari mainan yang pernah kamu mainkan dulu. Entah dari permainan yang ala kadarnya, sampai mainan yang banyak perintilannya. Apapun itu jenisnya, di masa itu kamu ngga akan jenuh maininnya Sob.

Selagi masih dalam suasana Ramadan, tak ada salahnya kamu sambil browsing mainan jadul favoritmu di situs belanja online, siapa tahu masih ada yang menjualnya.. hitung-hitung bisa jadi tambahan barang koleksi di lemari kamarmu jikalau kamu membelinya.

Walaupun sekarang permainan masa kecilmu sudah agak sulit didapatkan, setidaknya kamu bisa mengenangnya sambil membaca artikel PAYFAZZ yang satu ini.

 

Kamu bakal keren banget kalo udah ngumpulin Tamiya!

5 Benda Jadul yang bikin Kamu Terjebak Nostalgia

Tamiya adalah sebuah mainan mobil-mobilan yang terbuat dari plastik dan juga dinamo sebagai penggeraknya. Mainan ini menggunakan sebuah baterai yang bisa terhubung ke roda belakang dan depan. Sekalipun terlihat kecil, mainan ini juga tidak bisa disepelekan lho, sekali kamu nyalakan mainan mungil ini bisa melesat begitu jauhnya. Kecil-kecil cabe rawit nih..

Biasanya permainan ini dimainkan diatas sebuah track yang panjangnya bisa sampai bermeter-meter kalo lagi diikutkan kompetisi tamiya. Oh ya, bukan hanya bentuknya yang kecil, warna yang dimiliki tamiya ini juga beragam, maka dari itu anak kecil zaman dahulu tertarik banget sama mobil-mobilan ini.

 

Kamu ngga cute kalo belum main Tamagochi!

5 Benda Jadul yang bikin Kamu Terjebak Nostalgia

Mainan yang ukurannya menyerupai bola baseball ini menjadi barang yang wajib kamu punya dulu. Sampai-sampai kalo kamu pulang sekolah, ngga akan bisa lepas deh itu tangannya kalo udah ketemu benda ini. Oh ya, meskipun memiliki bentuk yang kecil, tamagochi ini cukup unik jika dimainkan. Karena memang campuran suara yang khas serta tampilan gamenya yang cukup klasik membuat tamagochi ini semakin diminati saat zaman dulu.

Sangat disayangkan, saat ini mainan tersebut sudah tidak membooming (lagi). Apalagi di kota metropolitan seperti Jakarta, semuanya sudah beralih dengan konsol yang berbentuk gadget. Beruntunglah kamu yang lahir di bawah tahun 2000an, karena bisa nyobain barang bersejarah ini.

 

Belum Asyik kalo Lebaran nggak beli Baju Baru.

5 Benda Jadul yang bikin Kamu Terjebak Nostalgia

Nah, kalo momen yang satu ini memang khas banget nih Sob!. Hal ini biasanya terjadi saat mendekati Lebaran tiba, sampai-sampai pasar swalayan penuh sesak saat momen ini berlangsung karena dipenuhi pembeli yang rata-rata adalah orangtua dengan anaknya.

Kalau dulu ada istilah “baju baru Alhamdulillah, untuk dipakai di hari raya..” memang, istilah ini sering banget mampir di telinga kita, apalagi banyak iklan dulu di tv yang bikin kita kepengen beli baju. Intinya sih, ada rasa kesenangan tersendiri saat kita bisa beli baju Lebaran saat zaman dahulu.

 

Ngga jadi Pembalap, Kalo belum Punya Mobil Remot Kontrol!

5 Benda Jadul yang bikin Kamu Terjebak Nostalgia

Untuk yang satu ini mungkin emang dasarnya kesukaan anak cowo banget nih. Rasanya akan kurang pas aja kalo masa kecil kita tuh belum ngerasain yang namanya mobil dibawa pake remot ini. Mulai dari ukurannya yang kecil sampai yang besar sekali (bisa ditumpangi), mobil ini emang ngehits banget pada zamannya. Sampai-sampai antena yang berada di remotnya bisa nyabet orang disekitar, karena saking panjangnya ukuran antena tersebut.

Sayangnya, mainan ini telah tergerus oleh usia, semakin berkembangnya zaman mobil remot ini sudah kalah pamor dengan mainan zaman sekarang yang sudah berkancah ke arah digital.

 

Nggak Ramai kalo belum main Kembang Api!

5 Benda Jadul yang bikin Kamu Terjebak Nostalgia

Seperti istilah “ngga ada lo, ngga rame..”, benda ini memang seru banget kalo dimainkan bareng orang banyak. Terlebih saat kamu kecil dulu, biasanya suka kumpul setelah tarawih usai hanya sekedar untuk bermain kembang api. Benda unik yang satu ini bukan tidak mungkin bisa jadi penerang sementara yang bagus kalo dilihat saat malam hari.

Selain bentuknya yang berbeda-beda, kembang api ini juga harus dimainkan secara hati-hati ya Sob. Kalo ngga, bisa ngelukain tangan kamu tuh. Momen lebaran memang terasa kurang nyala kalo gada kembang api ini.

Oke gimana Nostalgianya Sob? Udah cukup ngebuat kamu kangen sama benda tersebut kan?

Mau nostalgia lagi dengan browsing di Internet? Coba cari informasi lengkapnya di YouTube yuk. Pastikan kamu sudah isi paket data internet ya supaya browsingnya lancar.

Shares
Share This