5 Jenis Usaha Populer untuk Anak Muda

5 Jenis Usaha Populer untuk Anak Muda

Info dan Tips

Sudah bukan rahasia umum lagi, kini orang awam pun bisa jadi jutawan karena tingkat keinginan bisnisnya yang tinggi. Membuka bisnis sampingan kayanya emang cocok banget nih dilakukan anak jaman sekarang, apalagi sudah banyak teknologi yang bisa mendukung dari bisnis yang sedang dijalani.

Syukur-syukur bisnis yang dijalani bisa jadi sumber penghasilan utama nantinya, kan keren bukan main itu namanya Sob. Sekarang sudah banyak banget bisnis yang berkembang dan pendirinya rata-rata anak muda (millenial) yang mungkin range umurnya sekitar 21-26 tahun.

“Muda-muda cabe rawit ini sih namanya!”

Lalu, mengapa ide anak muda ini dianggap cemerlang ya Sob?

Nah menurut founder dari Jakarta Pastry Academy, Budi S Isman, mengungkapkan bahwa konsep yang unik dan harga yang terjangkau menjadi kunci kesuksesan bisnis seorang anak muda.

Kalau kamu berencana untuk membuka bisnis sampingan, yuk simak 5 jenis usaha populer yang cocok banget untuk anak muda dibawah ini ya!

 

Fashion

5 Jenis Usaha Populer untuk Anak Muda

Era kejayaan fashion anak muda atau yang lebih dikenal sebagai distro ini memang kelihatannya sudah ketinggalan jaman, tetapi bukan berarti anak muda jaman sekarang kehabisan akal begitu saja. Toh tren fashion yang sudah marak saat ini, menjadi contoh betapa fashion dunia sangat diminati anak muda di Indonesia. Ada satu hal yang menjadi ciri khas dari fashion anak muda nih Sob, yaitu idenya yang ngga pernah basi alias up-to-date banget! Omset yang biasanya diraih dari bisnis fashion berkisar hingga 30 sampai 50 jutaan perbulan. Cukup menarik ya!

 

Gelato

5 Jenis Usaha Populer untuk Anak Muda

Hayo siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Es krim yang sangat diminati oleh berbagai kalangan ini mulai dari anak-anak hingga dewasa ternyata dapat dijadikan ide menarik untuk membangun bisnis lho. Tapi jangan salah sangka ya, walaupun ini es krim, ternyata ada beberapa perbedaan yang ngga bisa disamakan dengan es krim kebanyakan. Salah satu yang menjadi ciri khas dari gelato ini adalah kandungan gelato yang lebih rendah dari es krim biasa. Oh ya, untuk memproduksi es krim ini bisa langsung dari rumah, maka dari itu rasanya juga bervariatif.

 

Kopi

5 Jenis Usaha Populer untuk Anak Muda

Semua orang pasti menyukai minuman yang satu ini, menjadi obat penghilang ngantuk, kopi menjadi minuman tren sehari-hari yang bisa dinikmati oleh siapa saja. Menurut data dari Asossiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) menjelaskan bahwa konsumsi kopi di Indonesia tumbuh mencapai 36% setiap 4 tahunnya lho. Dari hasil diatas dapat kita simpulkan bahwa kopi di Tanah Air ini bisa menjadi sumber peluang yang bisa dimanfaatkan oleh anak muda. Peluang disini bermakna luas atau maksudnya bisa berupa cafe, reseller kopi, bahkan produsen kopi bubuk sekalipun. Menarik sekali kan?!

 

Furnitur/Properti

5 Jenis Usaha Populer untuk Anak Muda

Buat kamu anak jurusan arsitektur maka berbahagialah, bisnis furnitur atau berkaitan dengan bahan bangunan seperti properti ternyata juga bisa menjadi peluang buat anak muda lho. Gapercaya? Nah menurut tren properti tahun 2016, menunjukan pertumbuhan signifikan sebesar 5 sampai 10% untuk bisnis dibidang ini, artinya sangat diburu sekali oleh masyarakat luas. Lantas ngga mungkin dong, kalau ada orang beli rumah, terus isi rumahnya kosong begitu saja, pastinya ngga menarik banget. So, bisnis ini sangat menggiurkan bukan? Yuk cobain!

 

Cemilan

5 Jenis Usaha Populer untuk Anak Muda

Semua orang pasti suka ngemil, apalagi kalo udah ada makanan kecil didepan mata, pasti bakalan menggoda banget rasanya. Ngemil emang jadi kegiatan yang oke banget sembari minum kopi atau nonton film. Karena diluar sana sudah cukup banyak yang mengembangkan bisnis cemilan ini, kamu bisa pakai kreasimu sendiri, misal menyediakan cemilan dari bahan yang ada di laut (keripik rumput laut). Modal yang dibutuhkan pun tak begitu banyak, mulai 100 – 500 ribu saja, sudah termasuk dari produksi hingga packing barang.

Oke itulah sedikit pembahasan mengenai usaha populer yang bisa dikembangkan oleh anak muda, tentu dari beberapa jenis usaha diatas sebenarnya masih banyak yang bisa kamu kembangkan, seperti jualan pulsa atau paket data. Apapun itu bisnisnya, yang penting asyik jalaninnya.

Setuju gak Sob?

Shares
Share This