5 Pengeluaran Dadakan di Akhir Bulan yang Wajib Kamu Pahami

5 Pengeluaran Dadakan di Akhir Bulan yang Wajib Kamu Pahami

Info dan Tips

Meski sudah memiliki pendapatan tetap, bukan berarti kamu akan sepenuhnya lepas dari masalah keuangan. Hal ini karena masalah keuangan dapat dialami oleh siapa saja terutama yang sudah berumah tangga. Biasanya masalah ini sering muncul menjelang akhir bulan. Penyebab utamanya lantaran kamu kurang tepat dalam membuat perhitungan yang pas untuk mengalokasikan keuangan setiap bulan.

Saat awal sudah berencana memenuhi kebutuhan pokok dan menyisihkannya untuk membuka tabungan, eh.. kamu justru tergoda untuk menggunakannya untuk hal yang tidak bijaksana. Sangat disayangkan bukan? Nah kira-kira apa aja sih yang termasuk dalam 5 Pengeluaran Dadakan di Akhir Bulan yang Wajib Kamu Pahami tersebut? Ayo pahami info lengkapnya dibawah ini.

 

Token Listrik

Token listrik merupakan layanan milik PLN yang sudah ada sejak tahun 2011, layanan ini telah berhasil dijadikan metode penyaluran listrik modern untuk beberapa daerah di Indonesia. Namun sebagian orang juga ada yang mengira jika dengan listrik prabayar (token) itu sama borosnya dengan listrik konvensional saat itu.

Padahal hemat atau tidaknya, tergantung pada pengguna dari masing-masing listrik tersebut. Semisal listrik dirumah kamu 1300 VA, maka sebelumnya kamu wajib membayar Rp 90.000 (nilai rupiah per kwh listrik), maka perhitungannya adalah biaya pada bulan sebelumnya dibagi dengan total pemakaian atau Rp 90.000 : 100 kwh = 900 perak. Berikut cara tepat menghitung kWh listrik yang sudah tim kami buatkan untuk Anda.

 

Paket Data

Buat kamu yang menggunakan smartphone pasti tak akan bisa berdiam diri jika tidak mempunyai paket data untuk mengakses internet. Apalagi, internet saat ini sudah jadi teman dekat sehari-hari yang wajib dimiliki oleh berbagai kalangan, mulai dari anak sekolah sampai pekerja kantoran. Maka dari itu, keperluan paket data setiap bulannya juga mesti diperhatikan, karena kita tidak akan tahu berapa besar kuota yang akan keluar jika setiap jam kamu menggunakan internet. Misalnya kamu terbiasa membeli pulsa Indosat Freedom M kuota 12GB di jaringan 3G dan LTE seharga Rp 56.310, maka kamu bisa membagi kedua jaringan tersebut untuk hal yang tepat. Yuk berhemat!

 

Pulsa

Satu hal penting lainnya yang tidak boleh ketinggalan dari handphone kamu adalah pulsa. Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini pulsa menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting. Pulsa sendiri merupakan media penghubung untuk berkomunikasi, baik itu komunikasi jarak dekat maupun jauh, contohnya: ketika kamu hendak menelepon atau mengirim pesan (sms) ke handphone teman.  

Jika kamu pengguna Telkomsel, kamu bisa lho menggunakan kode promo  untuk membeli pulsa Telkomsel 10.000 (kalau kamu membeli melalui aplikasi PAYFAZZ). Oh ya, agar nomer kamu tetap aktif (tidak dalam masa tenggang), jangan lupa untuk selalu mengisi pulsanya secara berkala Sob.

 

Saldo GO-PAY

Di kota kamu sudah ada ojek online? Apakah kamu termasuk salah satu pengguna ojek online? Kalau kamu salah satu penggunanya, maka saldo GO-PAY juga tidak boleh dilewatkan begitu saja Sob. Saldo GO-PAY merupakan fitur pembayaran yang tersedia di dalam aplikasi ojek online. Lalu, mengapa saldo GO-PAY ini penting? Karena saat ingin melakukan perjalanan ke suatu tempat, tidak seterusnya kamu akan menggunakan kendaraan pribadi kan Sob? Maka dari itu, ojek online ini bisa jadi solusi dan pembayarannya dilakukan melalui saldo GO-PAY. Kamu cukup membayar dengan biaya admin 600 rupiah, jika menggunakan kode promo DISGOPAY di  aplikasi PAYFAZZ. So, jangan lupa untuk siap sedia dengan saldonya ya Sobat.

 

TV Kabel

Melihat banyaknya jenis tv yang keluar dari berbagai merk membuat sebagian provider tv kabel saling berlomba-lomba untuk meraih keuntungan. Layanan provider ini memberikan tawaran menarik ke calon konsumen yang ingin merasakan tayangan channel yang berbeda dari tv konvensional. Untuk di Indonesia sendiri sudah lumayan banyak masyarakat yang menggunakan layanan tv kabel ini.

Lalu, mengapa tv kabel ini sangat diminati? Karena selain kamu dapat merasakan tayangan yang lebih jernih, harga berlangganan yang ditawarkan pun tidak begitu mahal (bergantung pada jenis layanan yang dipakai). Namun, perlu kamu sadari juga nih Sob, karena tv kabel ini dapat terjadi perubahan harga setiap bulannya, maka dari itu kamu harus persiapkan dana daruratnya juga.

Jadi gimana, apakah kamu sudah paham dengan beberapa jenis pengeluaran dadakan diatas? Sekarang intinya kamu tidak perlu khawatir lagi deh Sob, semua pengeluaran dadakan itu bisa diatasi kok. Syaratnya kamu harus menyiapkan dana darurat dari jauh-jauh hari dan tidak lupa untuk mengisi Saldo Agen PAYFAZZ terlebih dahulu. Setuju kan Sob?

Shares
Share This