5 Stadion Berikut Menjadi Saksi Asian Games 2018

5 Stadion Berikut Menjadi Saksi Asian Games 2018

Info dan Tips

Piala dunia telah berakhir dan kini saatnya kita menyongsong Asian Games 2018. Seperti Asian Games sebelumnya, olahraga sepakbola masih memiliki pamor tersendiri yang dapat menarik para pendukungnya untuk mendukung tim favoritnya langsung di lapangan hijau, eits tapi ingat karena ini Asian Games, maka olahraga yang diperlombakan bukan hanya sepakbola aja lho ya.

Jadi, Asian games merupakan acara (kegiatan) cabang olahraga yang saling diperlombakan antar negara (seluruh dunia). Kegiatan ini diadakan setiap empat satu tahun sekali, atau biasanya hanya beberapa negara saja yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Sejak tahun 1951, kegiatan ini terus berkembang sampai saat ini.

Tahun ini, Indonesia telah terpilih menjadi tuan rumah dalam rangkaian Asian Games 2018, dan acara ini terbagi dalam 2 wilayah yang berbeda, yakni Jakarta dan Palembang. Oh ya, kegiatan ini akan diadakan di berbagai stadion yang tersebar di beberapa daerah lho. Ingin tahu stadion apa saja yang menjadi saksi asian games 2018? Yuk simak info lengkapnya dibawah ini ya Sob.

Check this out!

 

Stadion Chandrabaga Bekasi

5 Stadion Berikut Menjadi Saksi Asian Games 2018

Sejak berakhirnya kompetisi Liga 1 2017, nama stadion chandrabaga sepertinya sudah tak nampak terdengar oleh para kaum atau kompetisi sepakbola Indonesia, namun saat ini atau lebih tepatnya setelah stadion GBK selesai direnovasi, PSSI telah berhasil menetapkan stadion kebanggaan orang bekasi ini menjadi stadion terpilih dalam dilaksanakannya Asian Games 2018. Sebelumnya, stadion ini sempat dipakai juga lho oleh pemain sepakbola seperti Persija Jakarta dan Bhayangkara FC Bekasi. Lokasinya yang mudah dijangkau, menjadi salah satu alasan mengapa stadion ini terpilih menjadi tempat diadakannya asian games. Gimana, deket rumah kamu gak Sob?

 

Velodrome Rawamangun

5 Stadion Berikut Menjadi Saksi Asian Games 2018

Hayo siapa disini yang seneng gowes pake sepeda? Salah satu lintasan sepeda kebanggaan masyarakat Ibukota (jakarta international velodrome), menjadi satu-satunya trek sepeda di Indonesia yang mendapatkan sertifikat dari UCI (Lembaga Peresmian Olahraga Internasional). Banyak atlet sepeda yang telah berlatih di stadion ini seperti Puguh Admadi dan Terry Yuda, mereka adalah atlet junior terpilih yang berhak mengikut Asian Games 2018 di Jakarta.

 

Kolam Renang Senayan

5 Stadion Berikut Menjadi Saksi Asian Games 2018

Siapa yang tidak tahu dengan kolam renang yang satu ini? Kolam renang yang terletak di kawasan GBK (Gelora Bung Karno) Senayan ini menjadi tempat favorit para atlet renang berlatih. Dengan interior yang sudah dirombak total oleh kontraktor, stadion renang yang satu ini memang wajib diacungi jempol, karena ternyata aquatic stadion ini sudah terbukti layak uji dan telah mendapat sertifikat internasional dari FINA (Fédération Internationale De Natation) atau Lembaga Sertifikasi Internasional lho Sob. Keren sekali bukan?

 

Pacuan Kuda Pulomas

5 Stadion Berikut Menjadi Saksi Asian Games 2018

Dahulu siapa yang tak kenal dengan pacuan kuda pulomas, pacuan kuda yang satu ini sempat menjadi saksi para equestrian (atlet berkuda) di tahun 90-an. Memang bangunan ini hampir terbengkalai, karena hilangnya para penggemar para olahraga berkuda di tahun 2000-an, sampai akhirnya dibiarkan begitu saja. Namun ketika Asian Games 2018 akan digelar, stadion ini kembali aktif dan memamerkan wajah barunya yang cukup keren lho. Dijamin kamu nggak akan segan untuk menonton kembali para joki yang bertanding disana.

 

Gelora Bung Karno Jakarta

5 Stadion Berikut Menjadi Saksi Asian Games 2018

Tempat yang terakhir ini pasti kamu udah nggak akan asing lagi deh lihatnya. Salah satu stadion kebanggaan warga Ibukota, yang dimana menjadi tempat berlangsungnya pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus nanti. Interiornya saat ini dijamin akan langsung menarik pandangan kamu, karena abstraknya yang persis dengan stadion manchester yang berlokasi di Old Trafford Inggris. Mantap kan Sob?

Nah mungkin sekian dulu pembahasan tentang stadion yang menjadi saksi dari Asian Games 2018 Sob. Kira-kira kamu akan menonton pertandingan yang mana dulu nih? Jangan lupa ya segera top up saldo GO-PAY kamu, biar nanti saat ingin on the way stadion tinggal pesan ojek online, terus upload deh moment serunya di socmed biar makin kece

Shares
Share This