By PAYFAZZ - May 19, 2021

5 Alasan Mengapa Usaha Kamu Membutuhkan Pinjaman Modal

5 Alasan Mengapa Usaha Kamu Membutuhkan Pinjaman Modal
  • Share

Halo, Sobat PAYFAZZ! Sebagai seorang pengusaha, tentu kamu memiliki target yang hendak dicapai dalam setiap kurun waktunya. Penentuan target berguna agar usaha kamu berjalan sesuai tujuan dan tepat waktu dalam mencapai hasil yang diharapkan. Namun, di tengah jalan, tidak jarang seorang pengusaha menemui hambatan sehingga sulit untuk menjalankan usaha sesuai target yang telah ditentukan. Alasan paling populer yang dapat menghambat usaha seseorang adalah kekurangan pinjaman modal. Maka dari itu, ambillah pinjaman modal supaya usaha kamu tetap dapat berjalan lancar.

Tapi, apa saja ya manfaat pinjaman modal bagi usaha kamu? Simak bareng-bareng yuk, Sob!

  • Memperlancar Arus Keuangan

Manfaat pertama tentunya supaya usaha kamu nggak “mandek” di tengah jalan. Sebagai pengusaha, jangan sampai rencana-rencana usaha terhambat karena kekurangan modal. Ingat, waktu terus berjalan, dan begitu juga seharusnya target-target yang ingin kamu capai.

  • Persiapan Dana Darurat

Di masa sulit seperti sekarang, tentu kesadaran akan pentingnya dana darurat semakin meningkat. Dana darurat berfungsi sebagai biaya bukan pengeluaran rutin yang dapat dipakai jika terjadi hal-hal diluar dugaan. Sebagai pengusaha, memiliki dana darurat adalah salah satu cara agar usaha kamu berada dalam titik aman di masa-masa tidak menentu seperti sekarang.

  • Membuat Anggaran Proporsional

Sobat PAYFAZZ pernah dengar metode 50:30:20 dalam mengatur keuangan? Metode itu adalah salah satu acuan untuk melakukan penyisihan anggaran sesuai dengan porsi yang baik. Contohnya, 50% untuk modal usaha selanjutnya, 30% untuk biaya mobilitas usaha, dan 20% untuk dana darurat. Dengan begitu, kamu dapat mengelola modal usaha lebih teratur.

Baca juga: 3 Cara Praktis & Jitu untuk Kelola Pinjaman Modal Usaha

  • Disiplin Mengatur Keuangan

Jika sudah mendapatkan pinjaman modal, tentunya kamu akan semakin sadar untuk memiliki pengaturan keuangan yang baik. Pengaturan ini berfungsi untuk mendorong kamu agar “tetap pada jalur” sehingga tidak mengambil keputusan yang gegabah dalam menjalankan usaha. Pengaturan yang baik juga berguna agar kamu selalu menggunakan modal di bawah batas pinjaman yang telah diberikan.

  • Bertahan

Terakhir, alasan terpenting adalah untuk sesederhana bertahan. Menjadi pengusaha adalah perjalanan yang panjang, bukan? Maka dari itu, sungguh disayangkan apabila perjalanan itu harus berakhir karena kekurangan modal.

Akhir kata, jangan ambil pusing, Sob, kalau kamu ingin mempertahankan dan mengamankan usaha kamu. Buat kamu agen PAYFAZZ yang belum memiliki pinjaman modal, gunakan fitur Kredit Agen sekarang ya!

5 Alasan Mengapa Usaha Kamu Membutuhkan Pinjaman Modal

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *