By PAYFAZZ - December 8, 2020

Normal Baru, Belanja Online Terus Menggebu!

Normal Baru, Belanja Online Terus Menggebu!
  • Share

Belanja online di masa normal baru memang menjadi opsi yang sangat menarik bagi para konsumen. Banyaknya opsi platform belanja online, salah satunya PAYFAZZ Grosir, menjadikan konsumen lebih mudah untuk melakukan transaksi belanja secara online di mana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan gadget pribadi.

Namun, selain kemudahan yang ditawarkan oleh penyedia transaksi online, terdapat satu hal yang perlu kita perhatikan sebagai pengguna platform belanja online yaitu keamanan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Sobat lakukan untuk menjaga keamanan dalam berbelanja
online:


1. Pilih platform tempat berbelanja yang kredibel

Pastikan platform yang digunakan adalah platform yang sudah tepercaya seperti salah satunya PAYFAZZ Grosir. Cara mengakses PAYFAZZ Grosir sangatlah mudah, cukup login pada aplikasi PAYFAZZ-mu lalu pilih menu Grosir. Kamu langsung dapat berbelanja online dengan mudah dan aman.

Baca juga: Cara Belanja di PAYFAZZ Grosir

  1. Menggunakan platform e-commerce

Sobat PAYFAZZ tentunya sudah familiar menggunakan platform e-commerce untuk berbelanja online bukan? Nah, menggunakan platform e-commerce, contohnya PAYFAZZ Grosir, juga menjadi solusi paling mudah saat ini untuk melakukan transaksi jual beli secara online lho.

Dengan menggunakan platform e-commerce sebagai sarana jual beli maka dapat memberikan keuntungan baik si penjual maupun si pembeli. Selain itu, adanya fitur chat langsung kepada penjual memudahkan kita untuk menanyakan lebih detail mengenai spesifikasi produk/barang yang akan dibeli.

  1. Cek terlebih dahulu review produk dan toko

Jangan mudah tergiur dengan harga produk murah Sob. Untuk mengetahui kualitas barang dan kredibilitas penjual, sangat wajib bagi kita untuk selalu cek terlebih dahulu review (ulasan) dari produk dan toko tempat kita akan membeli barang tersebut.

Review produk dan toko dapat membantu kita melakukan penilaian barang sebelum membelinya lho.

  1. Hindari transaksi tidak menggunakan platform

Selalu gunakan fitur yang disediakan oleh penyedia platform e-commerce, termasuk dalam saat melakukan tanya jawab mengenai produk. Transaksi menggunakan platform yang tersedia memberikan keuntungan bagi kita untuk menjaga transaksi kita sehingga dapat berjalan dengan semestinya.

Seperti pada PAYFAZZ Grosir, saat terjadi kendala maka tim CS Resmi kami akan memberikan bantuan untuk menjadi penengah antara penjual dan pembeli, jadi kamu tidak perlu khawatir adanya kecurangan dalam transaksi kamu. 

Baca juga: Simak Cara Bedakan Antara Penipuan Atau Bukan Agar Tak Tertipu Berikut Ini!

  1. Simpan semua bukti pembayaran sampai dengan barang benar-benar kamu terima dengan baik

Sebagai pembeli, bukti pembayaran menjadi hal penting jika terdapat kendala pada transaksi yang telah kita lakukan. Selama kita dapat menunjukan bukti pembayaran, maka kita berhak mendapatkan barang sesuai dengan yang diiklankan.

Jika terdapat kendala maka pihak penyedia platform akan membantu kamu mendapatkan hak kamu.

Baca juga: Jangkau Kami melalui Akun Medsos & Customer Service PAYFAZZ Resmi dan Tepercaya

  1. Jaga kerahasiaan informasi username, password, PIN, atau kode OTP akun kamu

Di mana pun kamu bertransaksi secara online, yuk selalu jaga kerahasiaan informasi pribadi seperti username, password, PIN, dan kode OTP kamu! Bahkan jangan pernah sekalipun berikan kepada pihak yang mengaku sebagai karyawan dari perusahaan penyedia platform.

Jika kamu memberikan informasi pribadi kamu kepada orang lain sama halnya kamu memberikan kesempatan orang lain untuk menyalahgunakan akun kamu. Tentunya kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, kan? Maka dari itu, yuk selalu jaga kerahasiaan informasi dan data pribadi kamu Sob!

  1. Segera laporkan jika ada keanehan dalam transaksi kamu

Jika kamu menemukan adanya keanehan dalam transaksi kamu atau bahkan adanya dugaan penipuan transaksi online, segera laporkan kepada pihak penyedia platform belanja online tempat kamu belanja ya.

Pada platform PAYFAZZ Grosir kamu dapat melaporkan hal-hal terkait dengan transaksi kamu melalui beberapa jalur resmi berikut:

  • E-mail Customer Service: cs@payfazz.com
  • Call Center Customer Service: 021-5011-2000
  • Fitur “Hubungi Kami” pada aplikasi PAYFAZZ
  • Akun media sosial resmi bercentang biru di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube (Untuk akun Twitter dan YouTube saat ini belum bercentang biru, tapi kami sedang mengusahakannya)

PENTING! PAYFAZZ tidak bertanggung jawab atas segala tindak kejahatan yang terjadi akibat dari pelaporan melalui jalur PAYFAZZ yang tidak resmi/palsu (atau jalur lain selain jalur di atas).

Kami juga selalu imbau agar Sobat PAYFAZZ selalu bijak saat belanja online di normal baru dan tentunya hindari segala bentuk penipuan dengan cara jaga kerahasiaan data pribadi Sobat ya. Selamat berbelanja online di masa normal baru ini!

Normal Baru, Belanja Online Terus Menggebu!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *