anti libur lama lama club

Anti Libur Lama – Lama Club!

Info dan Tips

Sobat PAYFAZZ mana nih yang udah mulai kerja lagi? Jangan kasih kendor Sob!

Buat kalian yang udah mulai kerja lagi jangan ngeluh Sob, karena kalian bisa lebih produktif lebih awal dibandingkan rekan – rekan yang masih liburan. Liburan memang bikin senang dan gak akan ada habisnya, namun pasti akan ada waktu dimana kamu bisa menikmati libur panjang lagi.

Bagi kamu yang sudah masuk kantor dan mulai kerja lagi pasti di awal – awal ada rasa malas dan bingung mau mulai pekerjaan darimana. Wajar Sob. Semua orang mengalaminya. Namun buat kamu yang Anti Libur Lama – lama Club, ada keuntungan yang bisa kamu dapatkan nih dengan masuk kerja lebih awal.

Cek disini yuk!

Lebih Produktif di Awal

Anti Libur Lama - Lama Club!

Ada anggapan bahwa kalau kita masuk kerja lebih awal di cap “sok rajin” atau “ngapain ngantor duluan, masih sepi kok!”

Hmm, sekarang bukan lagi zamannya buat kamu – kamu untuk menyebarkan virus negatif seperti itu. Mulailah menyebarkan aura positif dengan memulai dari diri sendiri. Contohnya jika memang kantormu memperbolehkan masuk lebih awal usai libur Lebaran, kenapa tidak jika kamu memang sudah ingin masuk kerja. Ya kan?

Produktif di awal akan memberikan kamu kemudahan untuk menyesuaikan dengan ritme kerja sebelumnya. Lebih cepat kamu masuk kantor, maka lebih cepat kamu beradaptasi dengan pekerjaan yang sempat kita tinggalkan saat liburan.

Kantor masih sepi. Ada waktu luang mempelajari kerjaan yang lalu

Anti Libur Lama - Lama Club!

Kalau kamu merasa ada materi pekerjaan yang kamu lupa, mungkin di suasana kantor yang masih sepi ini bisa kamu manfaatkan untuk membaca – baca ulang materi pekerjaan yang lalu. Kita cenderung menyelesaikan banyak deadline menjelang libur Lebaran, dan terkadang kita tak ada waktu untuk mengulas dan mengevaluasi kembali pekerjaan kita. Nah, disinilah waktu yang paling tepat untuk evaluasi pekerjaan sebelum rekan kerja atau partner kerja kamu masuk, supaya saat ditanya oleh atasan kamu masih paham.

Bisa mencicipi jalanan yang sepi di hari kerja

Anti Libur Lama - Lama Club!

Seringkali, di ibu kota, suasana macet akan terasa. Apalagi di jam berangkat dan pulang kantor. Tentu kemacetan tidak akan terjadi pada suasana lebaran dan mudik. Jalanan yang lengang memberikan keleluasaan bagi orang – orang yang tidak mudik ataupun yang datang ke kota rantauan untuk menikmati jalanan sepi di hari kerja.

Mungkin jika waktu aktif kerja sudah mulai secara serentak, kamu akan butuh waktu 40 – 60 menit mencapai kantor, namun mungkin kamu bisa menikmati hanya 15 – 20 menit untuk tiba di kantor. Coba deh rasakan perbandingannya. Seru banget!

Santai Mencicil Pekerjaan yang Ada

Anti Libur Lama - Lama Club!

Jika kamu masih punya hutang deadline saat menjelang libur Lebaran lalu, kamu bisa mulai cicil kerjaanmu sebelum jatuh pada masa deadline atau sebelum ditanyakan oleh atasan.

Hal ini akan sangat memberikan kemudahan ketika kamu akan melakukan pekerjaan lain. Menyelesaikan tugas lebih awal dengan cara mencicil maka kamu akan merasa ringan kedepannya.

Mencicil pekerjaan yang Ada diharapkan tidak hanya dilakukan saat momen Lebaran, namun juga kamu lakukan di hari – hari biasanya setelah Lebaran.

Menikmati suasana kantor yang Sepi

Anti Libur Lama - Lama Club!

Suasana kantor tidak akan pernah sepi, karena kantor sebagai lokasi untuk bekerja, bertukar ide, berdiskusi, berdebat dan aktivitas lainnya. Mungkin saja diantara kamu ada yang ingin mencicipi suasana sepi kantor di saat hari kerja. Momen setelah libur Lebaran adalah waktu paling tepat bagi kamu untuk merasakan suasana kantor yang sepi dan hening.

Gimana Sob? Apakah kamu termasuk ke dalam Anti Libur Lama Lama Club? Ga ada salahnya kok kamu masuk kerja duluan.

Buat yang masih pada liburan, perguanakan waktu liburan dengan efektif, dan jangan lupa pastikan tiba di kota tempat tinggal H-1 sebelum masuk kerja. Hal ini supaya kamu punya waktu 1 hari untuk istirahat dan memulihkan tenaga pasca liburan.

Eh, saat liburan ga lupa foto – foto kan? Kalo banyak foto bagus upload di sosial media yuk sebagai kenang – kenangan. Jangan lupa isi kuota paket data dulu ya biar upload fotonya bisa lancar!

Shares
Share This