Bagaimana Cara Kamu Menangani Pelanggan dengan Mudah?

Bagaimana Cara Kamu Menangani Pelanggan dengan Mudah?

Info dan Tips

Hi  Sob, pastinya kamu sering mengalami berbagai pengalaman tentang menangani pelanggan, bukan? Apakah sejauh ini kamu bisa menangani pelanggan mu dengan tepat dan benar? Yuk simak tips berikut mengenai bagaimana cara kamu menangani pelanggan dengan mudah.

Hadapi Pelanggan dengan santai

Tips pertama, buat dirimu santai untuk menghadapi segala situasi yang ada. Hal ini akan sangat bagus untuk menjadi emosimu di awal. Membuat dirimu santai akan memberikan kesan bersahabat dan pastinya konsumen mu akan merasa nyaman untuk kembali lagi ke tokomu.

Senyum adalah kunci utama

Senyum adalah pemadam segala emosi. Memberikan senyum kepada para pelanggan mu adalah kunci utama untuk membangun interaksi yang lebih nyaman dan bersahabat. Konsumen mu akan merasa dihargai dengan senyuman yang kamu lontarkan. Jadi, ayo mulai semua dengan senyuman saat mempromosikan barang dagangan mu.

Pahami stok produk mu

Salah satu kunci untuk membuat konsumen mu betah adalah kamu memahami dan mengenali betul apa yang kamu jual. Misalnya saja kamu adalah penjual pulsa, jika suatu saat ada pelanggan mu ada yang menanyakan paket data Indosat Freedom Combo M, atau paket data Telkomsel, kamu sudah harus tahu apakah stok tersebut ada dan tersedia. Ga mau kan konsumen mu kabur hanya karena pemahamanmu tentang produk tidak maksimal?

Buat pelanggan mu sebagai rekan dekat

Membangun hubungan dengan para konsumen dapat dimulai dengan menjadi seorang rekan atau sahabat. Namun pastikan juga selalu ada batasan yang membatasi hubungan tersebut. Misalnya saja, jika pelanggan mu sudah jadi teman dekat, bukan berarti mereka bisa hutang terus – menerus di toko mu. Intinya bisnis adalah bisnis, kamu dituntut harus tetap profesional saat melayani para pelanggan mu walaupun mereka teman dekat.

Bagaimana Sob, sudah paham kan? Yuk mulai aplikasikan tips – tips berikut saat melayani pelangganmu!

Shares
Share This