Bangkit dan Berjuang Bersama Untuk Palu Donggala

Bangkit dan Berjuang Bersama Untuk Palu Donggala

Info dan Tips

Siapa yang mengira bahwa peristiwa Gempa berkekuatan dahsyat yang meluluhlantakkan Palu Donggala, Sulawesi Selatan bisa terjadi dengan sangat cepat.

Gempa yang mempunyai kekuatan getar 7,4 Skala Richter (SR) pada 28 September 2018 ini mampu memporak porandakan rumah, sekolah dan berbagai bangunan yang berdiri tegak di tanah Palu dan Donggala.

Pusat gempa diperkirakan berasal dari kedalaman 11 km di bawah permukaan laut, dan 26 Km dari utara Donggala.

Menurut sumber dari saksi mata, tinggi gelombang mencapai hingga 1,5 m. Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menjelaskan bahwa gempa ini bisa terjadi karena akibat aktivitas sesar Palu-Koro (sesar : patahan bumi).

Pada fenomena Gempa di Palu dan Donggala, BNPB sempat melaporkan bahwa ada sejumlah 1.649 jiwa meninggal dunia, 265 hilang dan 152 orang tertimbun dikarenakan gempa tersebut.

Sebagai bentuk bantuan untuk meringankan beban para saudara – saudara yang terkena dampak bencana gempa bumi, PAYFAZZ turut membantu dengan memberikan sumbangan senilai Rp100.000.000.

Bantuan tersebut disumbangkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). PAYFAZZ berharap bantuan tersebut dapat digunakan untuk membantu kebutuhan dari para korban Gempa di Palu dan Donggala.

Shares
Share This