Berikut 5 Aktivitas Pengisi Liburan Saat Hari Kemerdekaan

Berikut 5 Aktivitas Pengisi Liburan Saat Hari Kemerdekaan

Info dan Tips

Tujuh belas agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita. Hari merdeka nusa dan bangsa. Demikian bunyi lirik lagu yang sering dilantukan saat hari kemerdekaan Republik Indonesia. Banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat untuk mengisi waktu libur di hari kemerdekaan, salah satunya adalah dengan mengadakan atau mengikuti perlombaan.

Rasanya memang belum afdhol kalau kamu tidak mencicipi lomba yang diadakan saat 17 Agustusan, contoh yang paling sederhana adalah lomba makan kerupuk atau memasukan paku ke dalam botol. Antusiasme dari setiap warga dan anak-anak akan lomba tersebut cukup tinggi lho, apalagi alat dan bahan yang dibutuhkan untuk mengadakan lomba tersebut juga tidak neko-neko (alias mudah didapatkan).

Nah biar kegiatannya makin seru, kamu bisa nih ikut beberapa aktivitas berikut yang pastinya nggak kalah kece dengan lomba-lomba 17an yang ada saat hari kemerdekaan. Mau tahu apa saja aktivitasnya? Yuk simak artikel lengkapnya dibawah ini.

Check this out!

 

Berkunjung ke Ruang Kemerdekaan

Berikut 5 Aktivitas Pengisi Liburan Saat Hari Kemerdekaan

Kamu tahu gak Sob? Kalau di cawan emas (puncak monas) itu ternyata memiliki ruangan khusus yang menyimpan barang peninggalan sejarah kemerdekaan lho, salah satu barang bersejarah yang pernah ditempatkan disana adalah bendera Sang Saka Merah Putih (bendera asli yang dikibarkan saat upacara resmi tahun 1945). Di ruangan ini juga pengunjung dapat mendengarkan suara asli Presiden RI Pertama, yakni IR Sukarno sedang membacakan teks proklamasi. Keren kan Sob?

 

Melihat Air Mancur Menari

Berikut 5 Aktivitas Pengisi Liburan Saat Hari Kemerdekaan

Air mancur yang terletak di kawasan Monas ini menjadi salah satu destinasi favorit warga Ibukota saat hari libur Kemerdekaan. Air pancur ini selalu diiringi lagu khas Indonesia ketika sedang dipertunjukan, namun ada satu hal yang membuat keren air pancur ini, yaitu ketika awan gelap sudah datang maka ornamen lampu warna-warni akan muncul mengikuti pergerakan dari air pancur tersebut. Kelihatannya menarik ya Sob?

 

Berolahraga

Berikut 5 Aktivitas Pengisi Liburan Saat Hari Kemerdekaan

Berolahraga bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di kala senggang (hari libur), selain tubuh bisa diajak untuk bergerak, pun juga dapat mengeluarkan racun dari dalamnya. Tentunya dengan melakukan hal ini dapat membuat tubuh menjadi sehat, dan juga dapat menjadi sumber energi yang bisa digunakan untuk keesokan harinya. Asyik kan?

 

Naik ke Pelataran Puncak Bogor

Berikut 5 Aktivitas Pengisi Liburan Saat Hari Kemerdekaan

Inilah salah satu hobbi warga Jakarta, yaitu berkunjung ke daerah puncak Bogor. Suasana dingin, menjadi salah satu alasan pengunjung ingin terus kembali ke sana. Seperti halnya ketika libur hari Kemerdekaan, kamu dapat memanfaatkannya dengan berlibur ke tempat wisata yang berada di puncak seperti: taman wisata matahari, dengan begitu hari liburmu menjadi lebih menyenangkan deh!

 

J(u)alan Sehat Bareng PAYFAZZ

Berikut 5 Aktivitas Pengisi Liburan Saat Hari Kemerdekaan

Nah setelah kumpul bareng keluarga dengan mengunjungi destinasi yang telah disebutkan diatas, kini saatnya kamu seru-seruan sehat dengan PAYFAZZ. PAYFAZZ mengadakan acara J(u)alan Santai yang dimana tujuannya adalah mengajak agen PAYFAZZ untuk ikut berpartisipasi, sekaligus bertemu langsung dengan semua karyawan PAYFAZZ lho. Seru kan?!

Sekian dulu pembahasan tentang aktivitas pengisi liburan yang bisa dilakukan saat hari kemerdekaan. Jadi intinya, untuk memperingati 17 Agustusan, tidaklah harus mengikuti lomba yang ada seperti kebanyakan, namun juga kamu dapat mengikut hal lain yang bermanfaat seperti yang telah disebutkan diatas. Nah biar kegiatan libur kamu makin ramai, jangan lupa upload di socmed ya, pastikan juga kuota internet kamu cukup.

Shares
Share This