By Ihsan Ihsan - July 10, 2021

4 Bisnis Menggiurkan yang Bisa Dilakukan dari Rumah

4 Bisnis Menggiurkan yang Bisa Dilakukan dari Rumah
  • Share

Pandemi memberikan pengaruh yang nyata bagi dunia kerja. Tak sedikit yang kehilangan mata pencaharian akibat adanya PHK karena perusahaan yang bangkrut dan sebagainya. Jika tak ulet, pasti sulit bertahan di masa pandemi ini. Namun masih banyak jalan menuju Roma, masih banyak pula jalan mencari rezeki, bahkan tanpa harus keluar rumah. Apalagi, saat ini khususnya di pulau Jawa dan Bali sedang dilakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Bahkan berbisnis dari rumah saja juga membuat kita lebih minim melakukan kontak dengan orang di luaran, sehingga memperkecil kemungkinan tertular virus kan? Dan inilah beberapa bisnis menggiurkan yang bisa kalian coba jalankan di rumah.

Bisnis dari rumah dengan membuka catering

Suka memasak? Ini adalah saat yang tepat untuk memanfaatkan peluang usaha kuliner. Di masa pandemi ini, usaha kuliner adalah salah satu yang paling menjanjikan. Meski di awal banyak rumah makan yang mengeluhkan sepinya pelanggan, namun mereka yang menjalankan sistem DO alias delivery order rupanya justru mendapat keuntungan yang berlipat. Sebab di masa ini banyak yang lebih memilih memesan makanan ke rumah. Dengan ini, memulai bisnis catering untuk diantar ke rumah pelanggan memang bisa dibilang usaha yang cukup menjanjikan. Siap mencoba?

Membuka laundry

Tanpa harus punya bakat atau keterampilan khusus, membuka laundry adalah usaha rumahan yang cukup menjanjikan. Untuk yang satu ini, jangan mikir jika harus punya modal besar untuk membeli beberapa buah mesin cuci dan sebagainya. Karena kalian juga bisa membuka jasa laundry dengan cara mencuci manual. Kamu bisa memulai dengan membuat poster untuk menawarkan jasa, jelaskan pula keunggulan laundry kalian, misalnya cara mencuci manual menjamin pakaian lebih bersih. Apa pun keunggulannya, pastikan membuat calon pelanggan tertarik.

Bisnis sesuai passion

Jika kalian punya passion, ini adalah saat yang tepat untuk bekerja di bidang yang kalian minati. Misal, kalian punya hobi fotografi, kalian bisa memulai usaha tersebut di rumah dengan membuat jasa fotografi. Atau kalian suka menjahit, kalian juga bisa membuka peluang usaha menjahit di rumah, terlebih di zaman modern ini, peluang mendapat konsumen lebih luas karena promosi bisa dilakukan secara online. Kamu bisa membagikan poster promo kalian secara luas di media sosial.

Jualan online

Tanpa harus punya toko di pinggir jalan raya, kamu masih bisa berjualan dengan pendapatan tak terbatas. Jualan memang bisnis online yang bagus di masa pandemi ini. Yang perlu digaris bawahi, sebelum kamu melakukan bisnis adalah menguatkan mental. Yang penting jangan merasa tidak cocok dengan suatu usaha, karena itu bisa jadi mindset dan membuat bisnismu tidak berkembang. Jadi modal awal kalian adalah harus yakin, lalu lanjutkan dengan menentukan produk yang akan kalian jual, mencari supplier, menentukan harga, dan menentukan media jualan.

Bagaimana? Tertarik untuk memulai usaha di rumah? Bagi yang tertarik jualan online, kalian bisa menggunakan Payfazz, salah satu media yang memudahkan kalian jualan online. Yang perlu diingat, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Selamat usaha.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *