By PAYFAZZ - December 23, 2020

Mudah & Simpel, Ini 3 Cara Cek Nomor XL Kamu!

Cek Nomor XL Kamu dengan 3 Cara Mudah & Simpel
  • Share

Halo, Sobat PAYFAZZ! Pernah gak kamu lupa dengan nomor HP kamu sendiri? Itu wajar kok, apalagi kalau kamu memang sering gonta-ganti nomor HP dari provider lain ke provider XL misalnya, kebayang kan harus ingat banyak nomor. Bukannya ingat eh malah jadinya kamu lupa deh. Tapi tenang, di artikel ini akan membahas cara cek nomor XL di HP kamu dengan mudah Sob. 

Hampir semua orang di dunia saat ini memiliki nomor telepon seluler atau HP sendiri. Nomor telepon seluler terkadang digunakan sebagai syarat untuk mengisi dokumen tertentu Sob.

Dan yang tak kalah penting, nomor telepon seluler juga tentunya digunakan untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Tapi, kalau kamu lupa dengan nomor HP sendiri apa yang harus dilakukan?

Nah, jangan khawatir kalau kamu lupa dengan nomor HP karena berikut ini ada cara mudah untuk mengeceknya.

Yuk buat Sobat yang memiliki nomor XL yang aktif, langsung cek tips berikut

Cek Nomor XL via Menu Dial/Telepon

  1. Pada menu panggilan, tekan *123#, kemudian OK/YES/CALL.
  2. Akan muncul pilihan pada notifikasi pop-up, ketik opsi nomor 7. INFO.
  3. Lalu ketik opsi nomor 2. Detail Nomor XL Anda.
  4. Ketik 1 untuk Cek Profil, lalu ketik opsi nomor 1 untuk Info Nomor.
  5. Tunggu hingga info nomor XL yang kamu gunakan tertera di layar.

Selain mengecek nomor, kamu juga bisa gunakan menu Dial/Telepon ini untuk cek berbagai informasi mulai dari sisa pulsa, paket internet, pembelian kuota, dan lain-lain.

Cek Nomor XL via Bantuan Operator

Selain menu Dial, kamu juga bisa cek nomor XL dengan menghubungi layanan operator XL yang tersedia lho. Mulai dari Call Center atau e-mail Customer Service, bisa kamu pilih Sob.

  1. Call Center XL 818

Dengan menghubungi nomor 818, kamu akan terhubung ke IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab otomatis. Layanan ini juga bebas biaya sehingga kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan oleh layanan suara otomatis tersebut.

  1. E-mail Customer Service XL

Langkah ini selain bisa untuk mengecek nomor, juga bisa digunakan apabila kamu memiliki kendala terkait nomor XL kamu. Silakan hubungi bantuan ke Customer Service XL melalui email ke customerservice@xl.co.id atau melalui live chat pada situs resmi XL.

Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL

Di era smartphone ini, rasanya memiliki aplikasi tersendiri untuk setiap provider adalah hal yang lazim ya. Kamu bisa nih gunakan aplikasi MyXL untuk mengecek nomor XL kamu Sob.

Eits, perlu diingat bahwa layanan ini hanya bisa digunakan kamu sudah mendaftarkan nomor atau buat akun di aplikasi MyXL ya. Jika kamu pengguna baru XL, maka segera daftarkan nomor dengan langkah sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi MyXL di Google Playstore untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone.
  2. Lalu pilih opsi “Masuk dengan Nomor XL”. 
  3. Jika sudah daftar dan masuk, pilih menu yang tersedia pada homepage/beranda aplikasi MyXL. Di situ akan tertera informasi nomor XL yang digunakan.

Sobat, itulah cara mudah dan beragam untuk cek nomor XL yang bisa kamu gunakan. Kamu juga bisa isi pulsa dan paket internet XL kamu lewat aplikasi PAYFAZZ lho.

Apalagi sekarang lagi ada promo kupon potongan harga COBABARU untuk pengguna baru yang tentunya menguntungkan Sob!

Ini 3 Cara Mudah & Simpel Cek Nomor XL Kamu!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *