https://www.payfazz.com/blog/fitur-keamanan-untuk-lindungi-akun-payfazz

Fitur Keamanan Ini Bisa Lindungi Akun PAYFAZZ mu dari Segala Bentuk Penipuan!

Halo, Sobat PAYFAZZ!

Fitur keamanan atau security system bagi sebuah aplikasi seperti PAYFAZZ adalah unsur penting yang perlu ada.

Peran fitur keamanan ini adalah sebagai penjaga dan untuk lindungi akun PAYFAZZ milikmu dari pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab.

Apalagi maraknya kebocoran dan pencurian data saat ini membuat semua orang takut dan waspada akan keamanan data pribadi mereka.

Dengan menerapkan langkah perlindungan seperti password dan PIN tentunya akan memastikan keamanan data pribadi serta tidak ada yang dapat mengakses akunmu. 

Akun PAYFAZZ pun bersifat pribadi di mana hanya si pemilik akun atau Agen yang bisa menggunakannya.

Kenapa Akun PAYFAZZ Harus Dilindungi?

Akun PAYFAZZ merupakan portal untuk pembayaran transaksi online yang berisi Deposit Agen.

Deposit Agen ini berisi sejumlah uang dalam bentuk digital. Sama seperti uang tunai, fungsi Deposit Agen adalah sebagai alat pembayaran.

Selain itu, akun PAYFAZZ menyimpan data berupa nomor telepon pelanggan Agen, nomor kartu debit, dan juga data penjualan. 

Semua data yang ada sangatlah penting sehingga tidak bisa disebar ke semua orang secara bebas.

Hal-hal tersebutlah yang menjadikan kenapa akun PAYFAZZ bersifat pribadi dan rahasia. Jadi lindungi akun PAYFAZZ kamu dengan sebaik mungkin ya!

Lalu, Bagaimana Cara untuk Lindungi Akun PAYFAZZ Saya?

Akun PAYFAZZ telah dilengkapi fitur keamanan yang terdiri dari beberapa bagian diantaranya adalah sebagai berikut:

Password Akun

Bagian ini merupakan perlindungan paling luar di akun PAYFAZZ. Pastikan kamu menggunakan password yang bersifat kuat ya Sob.

Password dengan sifat yang kuat biasanya terdiri dari kalimat atau rangkaian kata dengan kombinasi huruf besar, huruf kecil, dan angka.

Dengan kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka akan susah untuk ditebak oleh seseorang yang mencoba untuk membobol akunmu.

Selain itu, jika kamu salah memasukkan kode password lebih dari 3 kali, kamu hanya bisa log in kembali dalam waktu 5 menit ke depan.

PIN Transaksi

PIN (Personal Identification Number) adalah kode akses yang digunakan untuk konfirmasi saat akan transaksi.

Bentuk PIN yang ada di dalam aplikasi PAYFAZZberbentuk kombinasi angka yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan transaksimu. Dengan adanya PIN Transaksi ini akan melindungi suatu transaksi yang akan dibayar.

Sistem perlindungan ini dibuat dengan harapan akun PAYFAZZ para Agen dan pengguna hanya bisa diakses seratus persen oleh pemilik akun, termasuk penyetujuan untuk melanjutkan ke proses pembayaran transaksi.

Ubah Data Diri Secara Berkala

Ubah data diri memungkinkan kamu untuk mengubah Nama Toko,alamat e-mail akun, password akun, PIN transaksi, dan kartu debit secara berkala.

Perubahan data yang dilakukan secara berkala dapat melindungi kamu dari modus penipuan Sob, contohnya SMS kode OTP.

Jika suatu saat kamu mendapatkan SMS kode OTP (modus penipuan baru) padahal kamu tidak melakukan perubahan data apapun, tolong diabaikan saja.

Hal ini merupakan bentuk modus di mana ketika kamu menerima kode OTP via SMS, maka seseorang akan menghubungi kamu dengan alasan mereka salah memasukkan nomor telepon atau password saat ingin mencoba membobol akun kamu Sob.

Di saat itu juga kamu hiraukan saja permintaan tersebut ya.

Kode OTP atau One Time Password

Adalah kode yang muncul saat kamu melakukan permintaan ingin mengubah atau lupa password. Kode ini hanya bisa digunakan satu kali dan berlaku dalam beberapa menit saja.

Kode OTP akan masuk ke nomor telepon yang kamu daftarkan sebagai Agen PAYFAZZ.

Guna kode OTP ini adalah untuk memastikan bahwa yang melakukan permintaan adalah agen terkait yang memiliki akun PAYFAZZ tersebut.

Fitur Log Out

Terakhir ada fitur log out yang bisa kamu gunakan untuk keluar dari akun PAYFAZZ mu. Fitur ini memungkinkan kamu mendapat perlindungan ganda sebab pihak luar tidak akan tahu password yang kamu gunakan. 

Ketika kamu masuk pun kode OTP akan dikirimkan langsung ke nomor telepon kamu, oleh karena itu disebut perlindungan ganda Sob.

Tips!

  1. Jangan sembarangan menyebarluaskan nomor telepon aktif yang terdaftar sebagai Agen PAYFAZZ ke semua orang!
  2. Pastikan kombinasi password dan PIN hanya kamu yang tahu. Jangan gunakan tanggal lahir atau nama kecilmu, karena terkadang hal-hal tersebut mudah ditebak!
  3. Jika kamu bermaksud untuk membuka akun PAYFAZZ di handphone lain (bukan handphone yang biasa kamu gunakan), pastikan kamu log out terlebih dahulu di handphone sebelumnya. Akun PAYFAZZ tidak bisa dibuka di 2 handphone sekaligus.
  4. Jika ada pihak yang tiba-tiba menghubungi kamu dengan mengaku dari PAYFAZZ silahkan konfirmasi ke tim CS Resmi PAYFAZZ di e-mail cs@payfazz.com atau Call Centre  021 5011 2000.
  5. Tim PAYFAZZ hanya akan menghubungi kamu (jika ada kepentingan), melalui media sosial bercentang biru: Facebook, Instagram, Twitter, YouTube serta e-mail dan telepon.
  6. E-mail resmi PAYFAZZ akan diakhiri dengan @payfazz.com : misalnya (cs@payfazz.com, tutu@payfazz.com, titi@payfazz.com, nunu@payfazz.com atau nini@payfazz.com).

 

Itulah langkah-langkah pengamanan yang bisa kamu lakukan untuk lindungi akun PAYFAZZ kamu dari berbagai modus penipuan.

Yuk berbagi kebaikan dengan membagikan artikel ini lewat sosial media supaya rekan-rekan Sobat PAYFAZZ lain mengetahuinya. 🙂

Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi PAYFAZZ dan daftarkan diri menjadi Agen ya supaya bisa menikmati berbagai fitur dan layanan terbaru!

Tetap terdepan dan semangat berjualan dengan informasi dari media sosial resmi PAYFAZZ bercentang biru di Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube !

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Artikel Terkait

Raih Pendapatan 8 Juta per bulan dan Cashback ratusan ribu!