Hindari 5 hal berikut setelah Lebaran Usai

Hindari 5 hal berikut setelah Lebaran Usai

Info dan Tips

Lebaran, aktivitas tahunan ini sangat menyita energi, waktu dan juga materi. Namun, semua umat muslim menjalankannya dengan penuh suka cita dan hati ikhlas, sehingga puasa sebulan pun tak akan terasa prosesnya. Lebaran merupakan puncak acara yang dilakukan setelah puasa selama sebulan usai. Hal ini menjadi momentum yang lumrah dilakukan oleh setiap umat muslim di Tanah Air.

Aktivitas selama Lebaran yang paling menyita energi adalah mudik, ditambah dengan pengeluaran biaya saat perjalanan dan juga harus rela menerobos macetnya jalanan tol serta jalan arteri saat melalui suatu daerah. Namun, sepertinya hal tersebut tidak jadi masalah jika mudik sambil ditemani dengan keluarga tercinta, sampai akhirnya tiba ke kampung halaman bertemu keluarga besar.

Kini Lebaran telah usai, dan 5 hal berikut mungkin bisa kamu hindari setelah sepekan melewati libur Hari Raya, terutama bagi yang sudah berlibur di kampung halaman. Ingin tahu kelanjutannya? Yuk simak info lengkapnya dibawah ini ya.

Tidak Menjaga Pola Makan

1. Tidak Menjaga Pola Makan

Apakah kamu pernah melewatkan sarapan karena bangun siang? Atau, apakah kamu menunda waktu makanmu karena disibukkan oleh pekerjaan? Sebaiknya kamu fikir dua kali deh.. karena ternyata, pola makan yang tidak teratur dapat menyebabkan dampak buruk buat kesehatan lho.

Berdasarkan sebagian studi menyebutkan bahwa pola makan juga dapat mempengaruhi kesehatan, makan yang tidak teratur dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, sampai obesitas.

Sungguh mengerikan ya Sobat.. Maka dari itu jaga selalu pola makanmu ya!

Berhenti Berolahraga

Berhenti Berolahraga

Terlalu banyak tidur saja sudah tidak baik, bagaimana jadinya jika berhenti olahraga, tentu akan semakin berdampak buruk untuk tubuh. Dengan berolahraga teratur sebenarnya akan meningkatkan kesehatan serta mobilitas tubuh secara menyeluruh, selain itu juga membantu vitamin yang kita minum bisa terserap dan tercerna dengan baik oleh tubuh.

Namun, jika berbagai olahraga telah rutin dijalani, lalu berhenti begitu saja, tentu akan ada perubahan dalam tubuh, seperti contoh kehilangannya stamina yang akan menyebabkan tubuh menjadi lemas tak berdaya.

Begadang atau Tidur Larut Malam

Begadang atau Tidur Larut Malam

Begadang merupakan keadaan dimana seseorang tidak dapat menjaga waktu tidurnya, sehingga melek hingga larut malam. Sedangkan waktu tidur yang seharusnya adalah 8 jam per harinya, lalu mengapa setiap orang diharuskan untuk tidur? Karena, tidur ini berguna untuk membantu melancarkan peredaran darah serta mengistirahatkan organ-organ tubuhmu setelah seharian bekerja.

Sedikit info buat kamu nih Sob, ternyata orang yang tidur kurang dari 6 jam beresiko 48% mengidap penyakit seperti jantung serta hipertensi. “Serem banget ya Sob.. Nah untuk menghindari penyakit yang mengerikan tersebut kamu cukup jaga waktu tidurmu, pasang alarm, dan matikan handphonemu sejenak setelah waktu menunjukan pukul 9 malam.

Minum Minuman Bersoda

Hindari 5 hal berikut setelah Lebaran Usai

Wah kalo minum minuman yang satu ini sebaiknya dihindari aja deh Sob. Minuman bersoda memang sumber penyakit yang harusnya kita hindari sedari kecil. Kandungan rasa manis yang terdapat dalam minuman soda bisa setara dengan 10 sendok teh gula manis lho, tentu akan menyebabkan gula darah naik yang akhirnya berujung pada diabetes.

Selain itu, zat asam fostat (soda) yang terkandung di dalamnya juga dapat mengganggu pertumbuhan kalsium dalam tubuh, sehingga osteoporosis (tulang terkikis) pun dapat terjadi. Untuk itu, hindari minuman bersoda ini ya!

Minum Sedikit Air Putih

Hindari 5 hal berikut setelah Lebaran Usai

Jangan pernah menganggap remeh fungsi air putih bagi tubuh, sebab akibat kurangnya minum air putih dapat menyebabkan penyakit ganas di dalam tubuh. Air putih dianggap sebagai air yang paling menyehatkan untuk tubuh, karena belum terkontaminasi dengan bahas sejenis kimia, maka dari itu diharuskan mengonsumsi air putih sebanyak 8 liter setiap harinya.

Selain membantu menjaga metabolisme tubuh, air juga dapat membantu menyerap makanan yang tersisa di dalam usus. Namun, apa jadinya jika tubuh kita kekurangan air putih? Tentu akan menyebabkan dehidrasi (kekurangan air) sampai akhirnya timbul gangguan pada fungsi ginjal. So, minumlah air putih yang banyak ya Sob, karena sehat itu dimulai dari diri sendiri.

Habis libur Lebaran, kamu masih bisa bayar tagihan PLN, PGN, dan PDAM lho di tanggal 20.

Ayo buruan bayar tagihannya sekarang melalui aplikasi PAYFAZZ!

Shares
Share This