Kata Bijak Ir. Soekarno yang Mampu Membangkitkan Semangat Perjuangan

Kata Bijak Ir. Soekarno yang Mampu Membangkitkan Semangat Perjuangan

Info dan Tips

Hi Sob? Siapa yang gak kenal Ir. Soekarno? Pasti tahu semua dong ya karena beliau adalah proklamator Kemerdekaan Indonesia sekaligus President Republik Indonesia ke-1. Beliau terkenal dengan kecakapannya dalam berpidato dan menyulut api semangat masyarakat Indonesia.

Aura kepemimpinan dan juga ketegasannya dalam bertindak menginspirasi orang banyak di segala lapis masyarakat, baik itu orang tua, para pemuda dan pemudi serta masyarakat kalangan priyai.

Untuk mengenang momen bersejarah kemerdekaan Republik Indonesia, yuk coba baca kata bijak Ir. Soekarno berikut yang mampu membangkitkan semangat perjuangan.

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”

Percaya gak dengan kata – kata Soekarno di atas Sob? Contohnya sudah banyak nih sekarang, banyak para generasi muda saat ini mengharumkan nama bangsa lewat prestasinya seperti Lalu Muhammad Zohri, pelari muda berusia 18 tahun yang memenangkan Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 yang berlangsung di Tampere, Finlandia.

Selain itu ada juga Joey Alexander, salah satu pianis termuda Indonesia yang menggemparkan Indonesia karena masuk Nominasi di Grammy Awards 2017 sebagai Best Improvised Jazz Solo. Nah itu adalah bukti bagaimana generasi muda Indonesia mampu menggemparkan Indonesia lewat bakat dan prestasinya yang mendunia!

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

Makna dari kata bijak di atas sebenarnya sangat dalam. Kata – kata bijak di atas merujuk kepada perjuangan saat ini yang dihadapi bangsa Indonesia terutama generasi muda mungkin adalah kemampuan untuk menyaring informasi dari pengaruh barat.

Dengan masuknya teknologi dalam seluk beluk kehidupan kita saat ini, penyebaran informasi jadi lebih cepat sehingga kontrol terhadap informasi yang bermanfaat dan tidak bermanfaat menjadi hal yang sangat penting!

“Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

Ini nih kalau pikiran kita positif, pasti yang keluar dari mulut juga positif. Biasanya kan temen kamu bakal bilang “Kalo mimpi jangan tinggi – tinggi nanti jatoh, sakit!”

Beda banget sama kata bijak nya Bapak Soekarno, kan? Beliau malah menyuruh kita untuk bermimpi setinggi mungkin supaya jatuhnya ke bintang – bintang. Maksudnya adalah menggantungkan cita dan mimpi setinggi mungkin itu penting, sehingga akan membawa kita pada kesuksesan.

Kalau menurut Sobat PAYFAZZ, gimana? Setuju ga?

“Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”

Nah ini sangat memberikan inspirasi yang kuat banget, ya kan? Maksudnya adalah jika kamu ingin mendapatkan kesuksesan, kamu harus terus semangat mengejar cita – cita sejauh mungkin. Memperluas jaringan pertemanan untuk mendapatkan kesempatan luas dalam meningkatkan kemampuan diri serta meningkatkan pengetahuan.

Yuk terus semangat dalam meraih cita – cita dan juga semangat untuk menjemput kesuksesan!

“Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!”

Pas banget nih buat para netizen yang suka julid dan malah memperkeruh suatu masalah di sosial media, apalagi yang suka sebar – sebar HOAX alias berita bohong yang bisa memecah kesatuan bangsa. Daripada menyebar kebencian dan informasi yang mampu menyulut perpecahan mending kita berbagi info kebaikan, saling mendukung dan menjaga ketentraman bangsa.

Intinya di momen HUT RI ke 73 ini diharapkan kita semua bisa tetap bersatu sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu yuk kita tetap pakai produk lokal dengan menggunakan PAYFAZZ sebagai alat transaksi keuangan yang bisa membantu kamu beraktivitas. Install PAYFAZZ sekarang, karena dengan menjadi Agen PAYFAZZ adalah bentuk perjoeangan untuk bangsa dan negara!

Shares
Share This