Kenalan dengan Kode – kode di PAYFAZZ yuk!

Info dan Tips

Hi Sobat PAYFAZZ!

Gimana nih kabarnya? Semoga dalam kondisi baik dan sehat selalu ya. Oh iya, sudah pakai kode promo Payfazz DISKONADMIN? Berlaku sampai 31 Agustus 2017 lho! Eh tapi, kali ini PAYFAZZ bukan hanya akan mengulas mengenai kode promo DISKONADMIN, tapi lebih detail dari sekedar membahas kode promo.

Dikarenakan para Sobat PAYFAZZ masih ada beberapa yang belum kenal dekat dengan beberapa kode – kode di PAYFAZZ, jadi kali ini kita akan mengulas mengenai kode – kode di PAYFAZZ.

“Hah? Kode apa saja sih?”

Nah, kenalan dengan kode – kode di PAYFAZZ yuk!

K O D E   R E F E R R A L

Kode referral merupakan salah satu kode yang akan sering kamu dengar di PAYFAZZ. Kode referral ini adalah kode kepemilikan per individu Agen Premium, yang berguna apabila Agen Premium ingin menambah jaringan bisnis lebih luas. Kode referral ini terdiri dari kombinasi angka dan huruf besar.

Perlu diingat bahwa kode referral hanya akan kamu miliki apabila kamu sudah upgrade status kamu menjadi Agen Premium ya. Mengenai bagaimana cara mendaftar sebagai Agen Premium silahkan cek artikel Menjadi Agen Premium dan cari tahu juga keuntungan Agen Premium.

 

K O D E   P R O M O

Ilustrasi 2. Kode Promo akan diumumkan melalui platform sosial media PAYFAZZ

Kode Promo merupakan kode voucher diskon yang dikeluarkan secara resmi oleh PT PAYFAZZ Teknologi Nusantara. Kode promo tidak secara reguler dikeluarkan dalam setiap minggu, karena pengeluaran kode promo ini mengikuti peraturan dari pihak PAYFAZZ. Pihak PAYFAZZ akan menginformasikan kode promo via portal social media resmi PAYFAZZ, melalui  Facebook, Twitter dan Instagram. Kode promo yang secara resmi dikeluarkan oleh Agen Payfazz hanya dapat digunakan untuk transaksi – transaksi di PAYFAZZ.

 

K O D E   O R D E R   I D

Ilustrasi 3. Kode order ID yang ditandai dengan # dan terdiri dari tujuh digit angka

Kode nomor order atau order ID biasanya diawali dengan tanda pagar (#) dan berjumlah tujuh digit (7 digit), dan akan ada kemungkinan akan bertambah panjang menjadi delapan digit dan seterusnya. Kode atau nomor order ID ini berguna sebagai penanda transaksi yang dilakukan. Jadi, dengan kata lain nomor order ID menyimpan jenis, tanggal dan atau jumlah transaksi yang dilakukan.

Order ID ini akan sangat berguna sekali apabila Sobat Payfazz ingin melakukan konfirmasi transaksi ke pihak Customer Service (CS). Sobat PAYFAZZ hanya perlu menyebutkan nomor order ID kepada CS untuk dilakukan pengecekkan maka transaksi kamu akan dapat dilacak dalam hitungan detik.

Disebelah nomor order ID dilengkapi dengan menu copy yang memudahkan untuk mencatat ulang sehingga kamu hanya perlu klik tulisan copy dan tidak perlu bolak-balik memastikan kode yang kamu catat benar.

K O D E   U N I K

Ilustrasi 4. Kode unik pada gambar adalah 146.

Kode unik merupakan istilah untuk menyebut tiga digit (3 digit) angka dibelakang jumlah nilai transfer saat akan deposit saldo PAYFAZZ. Kode unik ini wajib dimasukkan saat menulis nominal transfer untuk isi ulang saldo PAYFAZZ. Apabila Sobat PAYFAZZ tidak memasukkan kode unik ini maka proses masuknya saldo yang sudah kamu transfer ke PAYFAZZ Wallet akan lebih lama dari waktu yang semestinya.

Hal, yang harus kamu lakukan apabila hal tersebut terjadi adalah hubungi CS, infokan no ID transaksi untuk dilakukan refund atau dibantu untuk memasukkan dana transfer mu ke Akun PAYFAZZ. Sertakan juga nominal transfer, nama Bank yang kamu gunakan dan bukti transfer ya.

Sama dengan no order ID, nominal transfer ini juga dilengkapi dengan tombol menu copy sehingga memudahkan jika kamu akan transfer melalui M-Banking atau Internet Banking, jadi ga perlu balik ke menu aplikasi untuk memastikan kombinasi angkanya sesuai.

Perlu dicatat sekali lagi kamu harus memasukkan nominal transfer sesuai dengan nominal yang muncul di aplikasi ya. Jangan sampai lupa tidak memasukkan nomor kode unik!

 

K O D E   O T P   ( O n e   T i m e   P a s s w o r d )

Ilustrasi 5. Tampilan layar saat kamu diminta memasukkan kode OTP untuk konfirmasi penggantian password

Kode OTP yang merupakan singkatan dari One Time Password adalah kode untuk konfirmasi saat kamu lupa password akun PAYFAZZ, dan berusaha mengganti password.

Kode OTP terdiri dari kombinasi angka dan huruf kecil yang berjumlah 8 digit dan mempunyai masa aktif 10 – 20 menit. Jika sudah lewat batas waktu tersebut, harap request ulang kode OTP dengan klik tombol KIRIM ULANG KODE OTP

Ini adalah bentuk sistem pengamanan dari akun PAYFAZZ untuk memberikan pengamanan berlapis pada akun PAYFAZZ mu.

Kode OTP ini akan masuk ke no telepon kamu sebagai Agen Payfazz. Setelah kamu menerima kode OTP, silahkan masukkan ke kolom yang tersedia pada layar aplikasimu.

Perlu diingat bahwa kode OTP tidak akan otomatis tertempel pada kolom saat kamu menerima kode OTP via sms, jadi kamu harus mengetik ulang kode tersebut. Memang agak sedikit ribet dan tidak praktis, tapi dengan mengetik ulang ini akan memberikan keamanan bagi akun kamu dari hal – hal yang tidak diinginkan.

K O D E   P I N

Ilustrasi 6. Tampilan saat kamu akan diminta untuk membuat kode PIN. Kode PIN dapat diubah dari mode ON menjadi OFF atau sebaliknya.

Kode PIN adalah bagian dari sistem pengamanan akun PAYFAZZ yang mode aktivasinya dapat kamu ubah ke aktif atau non-aktif. Kode PIN ini akan muncul dan kamu diminta memasukkan kode yang telah kamu buat saat akan melakukan pembayaran transaksi yang kamu order.

Kode PIN kini berbentuk angka dan kamu bisa memasukkan 6 digit angka rahasia yang disarankan, hanya kamu yang tahu. Jangan gunakan angka – angka yang mudah ditebak sepert tanggal lahir, tanggal pernikahan dan lain – lain.

 

 

K O D E   P A S S W O R D

Ilustrasi 7. Kode Password harap gunakan kombinasi angka, huruf besar dan huruf kecil

Kalau untuk kode yang terakhir, pasti kalian sudah pada mengenal ya. Ya, kode password atau kata kunci adalah kode yang digunakan sebagai pengaman akun PAYFAZZ mu di lapisan paling depan.

Kombinasi dari password haruslah terdiri dari huruf besar, huruf kecil dan angka. Nah hal ini memang terlihat rumit, tetapi hal ini akan membantu sekali untuk menjaga kemanan akun PAYFAZZ kamu ya Sobat!

Pastikan password akun PAYFAZZ hanya kamu saja yang tahu, jika ingin aman ubahlah kode password setiap 1 minggu sekali atau secara berkala sesuai dengan pola waktu yang kamu inginkan.

 

Bagaimana Sobat PAYFAZZ sudah cukup paham? Jika masih ada pertanyaan silahkan hubungi CS kami di email : cs@payfazz.com, chat aplikasi atau via call centre di 0812-9000-2817

Shares
Share This