By Ihsan Ihsan - July 10, 2021

Ini Lho Keunggulan 5G Dibandingkan 4G

Ini Lho Keunggulan 5G Dibandingkan 4G
  • Share

Zaman semakin berkembang, teknologi semakin canggih, kebutuhan akan internet pun makin banyak. Terlebih di masa pandemi ini, aktivitas belajar dan bekerja lebih banyak dilakukan secara online. Beruntung masyarakat Indonesia saat ini sudah bisa mencicipi kenikmatan berbagai keunggulan dari internet 5G.

Kalau dibandingkan dengan jaringan pendahulunya, 5G tentu saja mengusuh sederet keunggulan akan memanjakan penggunanya. Kalian sendiri apa sudah mencoba menikmati jaringan 5G, atau baru rencana beralih ke 5G? Untuk lebih jelasnya, langsung simak keunggulan 5G ini.

5G bisa mencapai kecepatan 1 Gbps

Yang pertama kali terlintas di benak masyarakat sejak kemunculan jaringan 5G mungkin jaringan yang lebih cepat dari 4G. Namun sebenarnya tak sesederhana itu, jaringan 5G ini disebut-sebut memiliki kecepatan yang tak main-main, bahkan disebut sampai 20x lebih cepat dari pendahulunya yang memiliki kecepatan 100 Mbps, jaringan 5G ini bisa sampai 1 Gbps.

Bisa terhubung dengan lebih banyak perangkat

Tak hanya menawarkan jaringan yang jauh lebih cepat, 5G juga menjanjikan jumlah perangkat yang terhubung juga meningkat pesat. Bahkan sampai skala jutaan per-kilometer persegi. Teknologi 5G dapat menghubungkan ratusan perangkat di rumah, memungkinkan untuk mengirim juga menerima info dengan real time.

Meningkatkan teknologi VR

Dengan adanya jaringan 5G, teknologi VR juga dipercaya akan lebih meningkat. Koneksi yang super cepat dan latensi akan memudahkan para gamer untuk memainkan game berbasis VR (Virtual Reality). Para pecinta game pasti lebih dimanjakan dengan game yang lebih realistis tanpa nge-lag.

Latensi rendah

Latensi adalah jeda waktu penghantaran data dari pengirim ke penerima. Latensi untuk jaringan 5G sendiri digadang-gadang 10 kali lebih rendah jika dibandingkan dengan 4G. Dengan demikian, segala aktivitas yang menggunakan jaringan 5G akan lebih real time. Kelebihan ini tentu bisa meningkatkan pengalaman bermain games. Buat para gamers, sepertinya memang sudah saatnya beralih ke jaringan 5G untuk merasakan sensasi latensi rendah.

Sembari menunggu giliran mendapatkan jatah 5G, kamu bisa beli beberapa paket internet termasuk paket Telkomsel melalui aplikasi Payfazz. Tak hanya membeli pulsa di sini kamu bisa juga menjadi agen yang tak cuma berjualan paket data dan juga pulsa, tapi juga layanan lainnya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *