PROMO & BLOG

Update terus informasi mengenai promo serta artikel-artikel inspirasi dari PAYFAZZ. Jangan lewatkan juga penawaran menarik hingga program-program keagenan yang bisa kamu ikuti.

kisah-sukses-para-tokoh-berikut-bisa-jadi-inspirasimu

Kisah Sukses Para Tokoh Berikut Bisa Jadi Inspirasimu!

Info dan Tips

Menjadi pengusaha sukses bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi hal itu juga bukan hal yang sulit untuk dicapai. Kegagalan demi kegagalan, rintangan demi rintangan pasti akan selalu ada di depan jalan menuju kesuksesan.

Hal tersebut pun terjadi pada para pebisnis sukses yang namanya telah terdengar oleh kita. Bukan tanpa hambatan, semua kesuksesan mereka diraih dari nol.

Modal, memasarkan produk dan bahkan meningkatkan kepercayaan konsumen adalah hal yang menjadi modal utama dalam membangun sebuah usaha. Sulit memang jika kita tidak mempunyai niat kuat dan konsisten, tapi untuk menghindari pikira “sulit” tadi salah satu caranya adalah dengan membaca kisah sukses para pengusaha sukses yang semasa merintis usaha, mereka juga mendapat kegagalan.

Berikut kisah sukses para pemilik bisnis yang memulai dari nol bisa jadi inspirasimu!

Kisah Ibu Susi Pudjiastuti Sebagai Pengusaha Ikan

Siapa yang tidak tahu Ibu Susi Pudjiastuti, seorang Menteri Perikanan dan Kelautan Indonesia yang dikenal gaul, nyentrik dan tegas. Siapa sangka dirinya memulai karir bisnisnya menjadi penjual ikan. Bermodalkan dengan menjual emas, beliau mulai sebagai pengepul ikan di Pangandaran pada tahun 1983.

Kini, bisnisnya telah menunjukkan hasil yang sangat membanggakan untuk dirinya dan Indonesia. PT ASI Pudjiastuti Marine Product, yang merupakan nama perusahaan Ibu Susi, mempunyai beberapa produk unggulan seperti lobster, ikan dan lain – lain yang diberikan label Susi Brand.

Bob Sadino yang terkenal dengan Usaha Kemchick

Tak perlu berpikir lama untuk mengingat nama Bob Sadino. Mendiang Bob Sadino yang terkenal dengan gaya busananya menggunakan kemeja dan celana pendek menjad ciri khas utamanya.

Bob Sadino memulai usaha pertamanya dengan menyewakan mobil Merceds miliknya, dimana dirinya menjadi supirnya. Tapi, disuatu ketika dirinya mengalami kecelakaan dan menyebabkan mobilnya rusak parah sehingga ia berhenti menyewakan mobilnya.

Pasca kecelakaan dirinya pernah menjadi seorang tenaga kuli bangunan dengan upah tak lebih dari Rp 5.000 perak.

Suatu hari, ia melihat peluang bisnis peternakan dan menjualkan produk – produk hasil ternak ke tangga dan itu menjadi bisnis yang ia geluti dan bisnis itu masih ada dan berjalan sampai saat ini.

Sunny Kamengmau, pemuda desa yang mendulang sukses dari bisnis online

Sunny Kamengmau adalah pengusaha muda yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Dirinya memulai perjalanan hidupnya dengan hijrah ke Bali dengan menjadi tukang kebun di sebuah hotel. Karena keuletannya untuk belajar dan kinerjanya yang bagus, dirinya diangkat menjadi satpam di hotel tersebut.

Kemauan belajar dan ketertarikan dirinya dengan bahasa megantarkan dirinya pada kebeurntungan dimana dirinya dipertemukan dengan pengusaha dari Jepang yang mengajaknya berbisnis untuk menjadi pemasok kulit untuk tas.

Adalah Nobuyuki, pemilik perusahaan Real Point Inc. yang mempercayai Sunny untuk menjalankan bisnis penyuplai tas kulit. Berkat kerja keras dan keuletannya, ia kini mempunyai brand bernama Robita yang menyuplai kebutuhan tas kulit di Jepang.

Yasa Singgih, pengusaha muda dengan usaha pakaian online

Yasa Singgih pemilik usaha fashion dengan brand Men’s Republic, merupakan anak muda kelahiran 1995 ini memulai usahanya dengan berjualan lampu secara online.

Lalau usahanya tersebut tidak dapat berjalan lagi lantaran distributor lampu hias yang ia pasarkan tak dapat menyuplai produk. Hal tersebut membuat dirinya banting stir ke dunia fashion. Mencoba peruntungan dengan menjual kaos dari Tanah Abang yang ia berikan label Men’s Republic, kini ia menjadi pengusaha muda Indonesia yang sukses dengan bisnis UKM tersebut.

Dengan menggunakan platform online seperti blog, serta social media, ia memasarkan produknya secara online dan haslinya sangat membanggakan bagi dirinya.

Gibran Rakabuming, anak Presiden yang mengajarkan kita semua untuk Mandiri 

Nama Gibran Rakabuming mungkin sudah cukup terkenal di Indonesia, pemuda kelahiran 1 Oktober 1987 merupakan anak sulung dari Presiden Joko Widodo.

Walaupun demikian, Gibran mencoba membuktikan untuk mandiri dan tidak mau mengandalkan nama dan gelar sang Ayah.

Gibran mencoba peruntungan dengan membuka usaha catering dan Wedding Organizer yang bernama Chili Pari. Berlokasi di Solo, Gibran membangun usahanya jauh dari hiruk pikuk ibukota dan gemerlap dunia politik.

Selain pengusaha dari Indonesia, ada beberapa pengusaha dari Negara lain yang mendunia dan ceritanya patut kalian ketahui.

Jack Ma, pernah ditolak menjadi pegawai KFC kini jadi bos Alibaba

Jack Ma merupakan salah satu orang terkaya di China yang menjadi CEO perusahaan yang ia dirikan bernama Alibaba, kini perusahaan tersebut mempunya alat untuk pembayaran sendiri bernama Alipay.

Jack Ma mengakui pada sebuah wawancara bahwa kehidupan masa kecilnya sangat kelam dan pernah pada suatu saat, KFC membuka cabang di area tempat tinggalnya. Ia mendaftar diri sebagai pegawai, dan dari 24 yang melamar hanya dirinya yang tidak diterima. Dirinya pun sempat mengaku bahwa tak lolos masuk ke kepolisian.

Kini dirinya telah mampu menunjukkan pada dunia bahwa dengan usaha yang keras, komitmen dan tanpa mengeluh ia mampu sukses.

Oprah Winfrey, wanita sukses yang masa kecilnya penuh dengan problematika

Tahu Oprah Winfrey? Mungkin bagi sebagian kamu yang pernah nonton acara talkshow Oprah Winfrey pasti kenal sosok wanita yang ramah senyum tersebut.

Kesuksesannya dibidang entertainment dan pertelevisian telah membawa dirinya ke level kehidupan yang tinggi. Tapi, siapa sangka bahwa ia melalui masa kecilnya dengan berbagai problem yang bagi sebagian orang sangat berat.

Oprah kecil pernah tinggal dengan neneknya setelah kedua orang tuanya bercerai. Lalu setelah itu ia pindah dengan ibunya. Bekerja sebagai pembantu rumah tangga membuat Sang Ibu jarang memperhatikan dirinya.

Suatu ketika di usianya yang masih belasan Oprah mendapat pelecehan seksual oleh sepupu dari Ibu kandungnya sendiri yang membuat dirinya sudah menggendong bayi pada usia 14 tahun.

Setelah kejadian tersebut, Oprah pindah dengan ayahnya yang merupakan seorang tentara. Oprah didik dengan keras, ia ditugaskan untuk membaca buku dan harus merangkum buku yang ia baca di akhir pekan. Hal itu terjadi terus sampai akhirnya ia berprestasi di sekolahnya hingga menjadi perwakilan sekolahnya ke gedung putih. Dirinya pun sempat mendapatkan beasiswa melanjutkan studinya di bangku kuliah berkat didikan disiplin dari sang Ayah.

Kini Oprah Winfrey telah menjadi sosok seorang yang sukses dan menjadi panutan banyak orang.

Ralph Lauren, anak seorang tukang cat yang sukses mendunia!

Mungkin kamu sering dengar istilah Polo shirt, bukan? Sebenarnya istilah Polo Shirt itu bukan istilah untuk menamai kaos tersebut, melainkan Polo sendiri adalah merk dagang milik Ralph Lauren.

Ralph Lauren sendiri merupakan seorang pebisnis di bidang fashion yang mengeluarkan merk Polo untuk baju dan parfum.

Berasal dari keluarga sederhana dan merupakan anak dari seorang tukang cat tidak menjadikannya putus asa untuk gigih belajar dan belajar.

Setelah lulus dari SMA, ia sempat bekerja sebagai salesman dan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. Mengambil keputusan untuk berhent kuliah, Lauren memutuskan untuk menghabiskan waktunya ikut wajib militer. Setelah itu dirinya mulai mencari pekerjaan di bidang fashion.

Tahun 1967 Lauren bekerja dengan Beau Brummel, dan itulah karir awalnya menjadi seorang pelopor label clothing Polo.

Meihat kisah sukses para tokoh di atas menunjukkan pada kita bahwa menjadi seorang yang sukses di bisnis sendiri tidaklah mudah. Banyak perjuangan dan pengorbanan yang perlu dilalui untuk menjadi sukses. Tapi ketika kesuksesanmu datang maka semua itu akan terbayar.

Jangan khawatir akan kesempatanmu menjadi sukses, semua orang punya masanya masing – masing. Yang bisa kamu lakukan saat ini adalah terus mencoba dan jangan mudah menyerah. Konsistensi dan Kegigihan dalam membangun usaha adalah hal yang paling berpengaruh dalam membangun bisnismu.

Shares
Share This