PROMO & BLOG

Update terus informasi mengenai promo serta artikel-artikel inspirasi dari PAYFAZZ. Jangan lewatkan juga penawaran menarik hingga program-program keagenan yang bisa kamu ikuti.

Libur Lebaran ke luar kota lakukan pengecekkan 3 hal berikut ya Sobat Payfazz!

Info dan Tips

Libur lebaran sudah ditunggu – tunggu oleh sobat Payfazz pastinya. Libur lebaran ini dijadikan momentum mudik ke tanah kelahiran masing – masing untuk bertemu dengan sanak saudara dan yang pasti orang tua. Setelah berbulan – bulan bekerja di kota, maka ini saatnya untuk kembali menjalin tali silturahmi lebih erat.

Libur lebaran ini pasti tidak hanya 1 – 2 hari kan ya, kamu akan menghabiskan waktu sampai satu minggu bahkan sampai dua minggu untuk berlibur dan beristirahat sejenak dari hiruk – pikuk pekerjaan. Saat liburan pasti rumah Sobat Payfazz akan ditinggal dan kosong untuk waktu yang tidak sebentar. Di saat – saat ini Sobat Payfazz harus teliti dalam meninggalkan rumah jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Untuk memastikan bahwa rumah aman ada beberapa hal yang harus diperhatikan nih diantaranya adalah,

Kompor

Ini jangan sampai terlupa ya. Pastikan kompor di rumah kamu sudah mati. Kalau menggunakan tabung gas usahakan cabut saja selang kompor dari tabung gas. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebocoran gas. Jadi pastikan juga tidak ada bahan atau peralatan yang mudah memicu percikan api ya di sekitar kompor.

Pintu, jendela dan pagar rumah

Kalau kunci jendela atau pintu kamu sudah goyang dan tidak kokoh usahakan diperbaiki dulu sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong Sobat Payfazz. Hal ini untuk menjaga rumah kamu dari kemungkinan terjadinya pembobolan oleh maling atau rampok. Jangan sepelekan hal ini Sobat! Jika komplek rumah kamu ada petugas kemanan usahakan kamu koordinasi ke mereka ya sebelum meninggalkan rumah, atau mintalah bantuan tetanggamu yang tidak mudik untuk sesekali melakukan pengecekkan ke sekitar rumahmu.

Instalasi listrik dan peralatan elektronik

Ini menjadi salah satu dari hal penting yang harus kalian pastikan ya. Selalu cek kondisi kelistrikan di rumah sebelum ditinggal untuk bepergian. Lakukan pengecekan pada alat elektronik apakah ada yang masih tersambung dengan stop kontak listrik.

Ngobrolin soal kelistrikan, jika kamu menggunakan meteran listrik prabayar yang menggunakan token usahakan ada isi kuota token yang mencukupi. Jangan meninggalkan rumah kosong tetapi kuota listrik sudah sangat sedikit. Hal ini untuk berjaga – jaga saja jika sewaktu – waktu indikator alarm meteran bunyi.

Kalau kamu pakai listrik paskabayar pastikan sudah melunasi tagihan ya Sobat supaya kamu tidak kena denda ya.

Satu lagi nih yang menjadi kendala adalah karena jika sudah mendekati lebaran biasanya akan susah sekali mencari warung konter yang menjual token. Kalaupun banyak mini market yang masih buka terkadang ngantri dan nunggunya lama, belum kalau mesin mereka gangguan yah. Mendingan isi sendiri dari rumah ya gak?

Eh kok bisa dari rumah, gimana caranya?

Gampang banget, Sobat Payfazz hanya tinggal unduh dan pasang aplikasi Payfazz lalu daftar jadi agen Payfazz. Nah selanjutnya hanya top up saldo Payfazz dan lanjut deh beli token listrik atau bayar tagihan listrik lewat rumah! Praktis dan mudah karena ga perlu jauh – jauh ke luar rumah cari mini market atau ATM.

Jadi tunggu apalagi, yuk buruan instal aplikasi Payfazz di Android kamu dengan download di link berikut

Shares
Share This