Lomba Agustusan yang Jadi Icon Sepanjang Masa

Lomba Agustusan yang Jadi Icon Sepanjang Masa

EventInfo dan TipsPromo

Momen Agustusan alias Hari Kemerdekaan RI adalah salah satu momen yang paling ditunggu – tunggu oleh seluruh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Momen ini merupakan momen yang memberikan kesan paling bersejarah, karena tepat di tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia merdeka dari penjajah.

Berbagai bentuk aktivitas untuk melambangkan kemerdekaan Indonesia pun dilakukan, misalnya saja seperti upacara bendera, menghias area rumah dengan umbul – umbul, dan sebagainya. Selain itu, masyarakat di seluruh penjuru Indonesia juga melakukan tradisi menyelenggarakan lomba 17-an yang bisa diikuti oleh kalangan anak – anak hingga dewasa.

Nah, kamu masih inget ga nih lomba Agustusan apa aja yang jadi icon sepanjang masa? Yuk cek disini!

Balap Karung

Lomba ini pada dasarnya sangat mudah dan peralatan yang digunakan dapat ditemukan dimanapun.  Cukup bermodalkan karung dan juga pita untuk membuat batas lintasan, maka lomba balap karung sudah dapat dimulai!

Siapa disini yang pernah ikutan lomba balap karung hayo?! Nah kamu dulu pas ikut lomba balap karung sempat menang atau kalah Sob?

Makan Kerupuk

Buat yang doyan makan kerupuk dan punya tinggi yang mendukung, lomba ini cocok banget buat diikutin. Lomba ini intinya memerlukan kecepatan mengunyah dengan cepat supaya kerupuk yang kamu makan cepat habis. Untuk peserta yang kerupuknya cepat habis sebelum waktu berlalu, maka dialah pemenangnya.

Yay, seru banget kan?! Siapa yang pernah ikutan?!

Memindahkan Kelereng dengan Sendok

Lomba ini pernah Mimin ikuti nih, tapi itu doeloe banget pas masih zaman baheula! Susah banget lombanya. Intinya kita perlu konsentrasi penuh untuk memindahkan kelereng dengan sendok dari satu ujung satu ke ujung lain.

Keseimbangan sangat diperlukan untuk menjaga kestabilan kelereng di sendok yang kita bawa. Nah untuk membawa sendoknya bukan dengan tangan, melainkan dengan menggigit ujung pegangan sendok, dan gak boleh dipegangin sama tangan. Siapa yang sampai duluan dialah pemenangnya.

Susah tapi seru banget!

Tarik Tambang

Tarik tambang menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. Nah, tarik tambang ini juga melambangkan kerjasama antar tim lho! Kamu bersama dengan tim dituntut untuk mengalahkan tim lawan dengan menarik mereka agar masuk ke zona mu dan sampai mereka hilang kendali untuk menahan tali tambang tersebut.

Panjat Pinang

Panjat pinang ini biasanya jadi rangkaian acara utama untuk acara 17an. Alasan utama orang – orang untuk panjat pinang adalah karena hadiah yang digantungkan di ujung tiang yang harus mereka panjat. Intinya kalau mau dapat hadiah ya panjat tiangnya dan ambil sendiri hadiah mana yang kamu mau!

Biasanya lomba ini juga diperbolehkan untuk regu kelompok. Setiap kelompok bahu – membahu untuk mendapatkan hadiah mana yang ingin mereka dapatkan. Eits, tapi tak semudah itu, biasanya tiang dibuat licin dengan dilumuri minyak atau lumpur sebagai tantangan lomba ini.

Seru banget kan Sob? Kalau kamu dari lomba – lomba di atas ada yang udah pernah ikutan belum? Kalau belum pernah jangan sedih ya, kamu bisa lho ikut lomba menarik yang bisa dilakukan lewat handphone. Lomba itu adalah Panjat Untung PAYFAZZ. Yuk ikutan lombanya dan raih hadiahnya yang bikin kamu untung banyak!

Shares
Share This