pinjaman dana online

Mau Pinjam Uang di Pinjaman Online? Berikut Info Pentingnya

Apa itu Pinjaman Online?

Mungkin sebagian dari kamu ada yang sudah tahu dan ada juga yang tidak. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, maka kunjungan kamu kesini adalah hal yang tepat.

Perkembangan zaman saat ini membuat teknologi yang sudah ada menjadi jauh lebih canggih. Seringkali hal tersebut juga dapat kita kaitkan dengan pinjaman dana yang sistemnya kini sudah serba online.

Biasanya bantuan dana online ini sering digunakan oleh pelaku usaha yang hidup di perkotaan atau bisa dikatakan saling terintegrasi.

Nah, apakah kamu tahu perbedaan antara Pinjaman Online dengan Bank?

Jika belum, admin akan menjelaskan satu persatu ya.

 

Ada berapa jenis pinjaman yang tersedia saat ini?

Saat ini terdapat 2 jenis, yang pertama adalah Website Lending yang berarti kebutuhan dananya tersebut disediakan langsung oleh Penyedia. Kedua adalah, Peer to Peer Lending yang berarti disediakannya suatu layanan untuk mengakses dana tersebut, hal ini biasanya membutuhkan bantuan teknologi di dalamnya.

Lalu, apakah ada perbedaan dari 2 layanan tersebut?

Keduanya hampir sama sebenarnya, hanya saja skemanya berbeda.

Website Lending ini sering digunakan sebagai layanan online untuk kebutuhan yang mendesak seperti untuk kebutuhan kesehatan dan sebagainya. Cara ini biasanya dilakukan secara langsung ke perusahaannya tanpa adanya tatap muka.

Berbeda dengan Peer to Peer Lending biasanya dilakukan di dalam suatu sistem atau layanan tertentu yang memungkinkan antara pendana dan peminjam melakukan proses pinjam meminjam secara online.

Tentu jenis ini menjadi sangat berguna jika dipakai langsung oleh pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya di perkotaan.

Sistem P2P Lending ini memungkinkan kamu bertransaksi dalam waktu yang singkat ‘lho. Terlebih ketika kamu secara pribadi ingin mendapatkan dana yang cepat dalam waktu singkat.

Proses yang dilakukan secara online ini sungguh praktis, mudah, dan cepat. Namun, kamu jangan sampai gagap teknologi alias gaptek ya, karena sebagian besar aplikasi ini diisi secara online.

Jadi kalau kamu ingin menggunakannya, maka kamu haruslah belajar dan mengetahui prosesnya.

Pertanyaannya, apakah ini aman?

Tentu aman, tetapi tidak menutup kemungkinan bantuan dana secara online ini aman secara keseluruhan. Sebelum langsung memutuskan mengajukan secara online, pastikan kamu sudah melakukan research dahulu sebelumnya.

Sebagai nasabah, kamu harus cerdas dan teliti dalam memilih. Sebab, banyak sekali lembaga keuangan di luar Bank konvensional yang menawarkan fasilitas peminjaman uang secara online.

Lalu, apa bedanya dengan via Bank?

Okay, mungkin sebagian besar kamu pasti masih bingung membedakannya dengan pinjaman via bank. Untuk itu langsung simak penjelasan berikut ini,

Perbedaannya dengan Bank biasa, kamu tentu diharuskan untuk menentukan terlebih dahulu bank yang akan kamu datangi. Seperti ketika kamu sudah sampai Bank, kamu harus bertemu dengan security dahulu, kemudian harus ambil nomor antrian. “Duh.. harus ngantri lagi deh”.

Setelah dapat giliran untuk berkonsultasi dengan customer service, barulah disitu pengajuan akan diberikan. Tapi ingat, disini kamu diharuskan untuk memberikan dokumen tertentu agar pengajuannya dapat diproses lebih lanjut.

Dan terakhir, kamu hanya tinggal perlu menunggu kabar dari pihak Bank-nya saja deh untuk mengetahui apakah yang diajukan akan diproses atau tidak.

Mungkin beberapa proses diatas, dapat menjadi info bagi kamu yang ingin ke Bank. Akan ada segelintir proses yang mungkin tidak akan kamu rasakan ketika Pinjam Uang via online.

Hmm, Kok lebih mudah Pinjam via Online ya?

Dibilang mudah?

Pasti mudah, karena kamu ngga perlu repot-repot untuk datang lagi ke Bank. Namun, semua itu kembali lagi, kamu ingin menggunakan sistem yang mana. Semua ada keuntungan dan kerugiannya masing-masing.

Intinya sih, jangan buru-buru bilang ribet atau malas ya. Hari gini segala sesuatu bisa jadi mudah. Termasuk dalam hal Pinjam Uang. Tetapi, bukan berarti yang mudah itu tidak pakai usaha ya.

 

Jangan hanya tergiur karena dana akan cepat cair, tapi kamu juga harus pintar-pintar mencari tempat peminjaman online yang tepat. Seperti contoh, PAYFAZZ. Baru-baru ini layanan tersebut menghadirkan produk baru PINJAM UANGlho.

Produk tersebut merupakan hasil kerjasama dengan layanan keuangan ternama di Indonesia. Dengan dibuatnya produk baru tersebut, PAYFAZZ bertujuan untuk membantu kamu dalam memberikan bantuan dana untuk mendirikan suatu usaha. Penasaran kan? Yuk, langsung aja unduh aplikasi PAYFAZZ ya

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

Related Article