facebook payfazz

Memaksimalkan Fungsi Fanpage Facebook untuk Promosi Bisnis Online

Info dan Tips

Facebook menjadi sosial media paling popular di seluruh Indonesia saat ini, menurut Hootsuite untuk update per April 2017, Indonesia masuk ke dalam 5 besar dan menduduki peringkat 4 Negara dengan pengguna Facebook terbanyak.

Di atas Indonesia, terdapat Amerika Serikat dengan 219 juta pengguna Facebook, India 213 juta, dan Brazil 123 juta, semetara Indonesia mempunyai 111 juta pengguna facebook sampai saat ini, untuk peringkat ke-5 ada Mexico dengan 76 juta pengguna Facebook.

Nah, melihat hal tersebut terbayang bukan bahwa sangat banyak peluang yang bisa kita raih jika memaksimalkan facebook sebagai salah satu media untuk mempromosikan bisnis kita secara online?

Untuk itu, kamu perlu tahu nih beberapa hal tentang fanpage Facebook, dan kenapa fanpage lebih baik untuk media promosi produk dibandingkan akun pribadi facebook dan grup.

Kenapa menggunakan fanpage dibanding akun pribadi atau group?

payfazz dan sosial media

Catatan : untuk melihat lebih jelas tabel di atas, silahkan klik kanan pada mouse laptop, dan pilih Buka Gambar di Tab Baru. Atau klik dan buka gambar jika melihat lewat browser handphone.

Lalu, apa saja yang dapat kita maksimalkan pada Facebook Fanpage?

Jika kamu sebagai pemilik usaha bermaksud menggunakan Fanpage Facebook, maka pastikan kamu memperhatikan hal – hal berikut,

  1. Bisnis kamu mudah, transparan dan dibutuhkan banyak orang saat ini. Pastikan kamu mempunyai target pasar yang pas. Misalnya dengan menjadi Agen Keuangan di PAYFAZZ, kamu dapat menjual berbagai macam produk transaksi keuangan seperti pulsa, paket data, pembayaran tagihan, transfer saldo, transfer dana, kredit dan sebagainya.
  2. Pastikan kamu aktif melakukan postingan sehingga pelanggan kamu yakin bahwa bisnis kamu masih berjalan
  3. Gunakan design promo – promo atau fitur menarik yang mampu menarik perhatian pelanggan. Misalnya saja, kamu dapat menggunakan banner/poster PAYFAZZ jika kamu bermaksud melakukan promosi produk PAYFAZZ.
  4. Kamu juga bisa memasukkan kode referral kamu untuk menjaring lebih banyak rekan bisnis yang pakai kode referralmu
  5. Gunakan fitur Schedule atau penjadwalan pada Fanpage Facebook untuk memudahkan kamu menyebarkan konten promosi. Sebelum itu, kamu bisa melakukan daftar jadwal postingan di buku catatan atau di Microsoft Excel.
  6. Terakhir, pastikan kamu follow akun resmi sosial media PAYFAZZ dan mengajak semua rekanmu follow akun sosial media PAYFAZZ untuk dapat mengetahui informasi paling terbaru. Walau bagaimana pun, akun resmi PAYFAZZ menjadi kiblat utama sebagai sumber informasi terpercaya dan paling valid.

Bagaimana tips untuk melakukan penjadwalan postingan?

Pastikan kamu sudah mempunyai daftar postingan apa yang akan kamu sebarkan,

Lalu kamu buat skema jadwal apakah kamu akan memposting setiap hari? Pukul berapa saja kamu akan memposting? Dan apa saja konten yang akan kamu posting dalam 1 hari?

Apakah kontennya berupa artikel dari blog PAYFAZZ tentang tips dan info? Kisah inspiratif tentang Agen Premium? Atau tentang promo yang sedang berjalan.

Saya ingin mengisi akun Fanpage Facebook saya dengan konten poster yang ada di akun resmi PAYFAZZ. Apakah boleh?

Sebenarnya sudah banyak akun komunitas Agen PAYFAZZ yang menggunakan poster atau banner PAYFAZZ untuk media promosi.

Jika kamu hendak memposting poster yang kamu ambil dari akun facebook PAYFAZZ hendaknya kamu juga memberikan link ke sosial media PAYFAZZ atau link artikel yang kamu sebarkan di grup fanpage komunitas Agen Payfazz mu.

Hal tersebut bertujuan supaya konsumen mu merasa yakin bahwa informasi yang kamu bagikan benar.

Fungsi akun PAYFAZZ resmi disini adalah sebagai sumber informasi utama sehingga setiap postingan yang disebarkan ke forum komunitas di facebook perlu menambahkan link yang menuju ke akun sosial media PAYFAZZ 🙂

Apakah dengan membuat akun Fanpage ini akan menambah keuntungan saya sebagai Agen PAYFAZZ?

Tentu saja!

Dengan begitu, kamu dapat mengajak lebih banyak orang untuk mendaftar sebagai Agen PAYFAZZ dan menggunakan kode referral premium milikmu. Melalui fanpage facebook pun, kamu dapat memperluas jaringan bisnis digital dengan PAYFAZZ 🙂

Lalu, kalau semua jadi Agen PAYFAZZ, nanti yang jadi konsumen siapa dong?

Jangan khawatir sob! Penduduk Indonesia itu mencapai lebih dari 262 juta jiwa, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan konsumen, karena prospek bisnis digital ini sangat menjanjikan.

Eits, tapi ingat, jangan lupa untuk follow akun sosial media PAYFAZZ yang resmi ya :

Sebelum itu, upgrade jadi Agen Premium yuk supaya dapat kode referral premium disini!

Shares
Share This