By PAYFAZZ - December 13, 2020

Jualan Paket Sembako di Momen Ini Dijamin Laris Manis

Jualan Paket Sembako di Momen Ini Dijamin Laris Manis
  • Share

Jualan paket sembako (Sembilan Bahan Pokok) pada hakikatnya memberikan peluang bisnis yang menjanjikan atau tidak akan pernah surut. Mengingat barang yang dijual terkait kebutuhan dasar manusia yaitu pangan.

Menurut Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor 115/MPP/Kep/2/1998 tanggal 27 Februari 1998 yang tergolong bahan sembako adalah:

  • Beras
  • Gula pasir
  • Minyak goreng dan mentega
  • Daging sapi dan ayam
  • Telur ayam
  • Susu
  • Jagung
  • Minyak tanah
  • Garam beryodium

Meski jualan sembako terlihat menggiurkan, tetapi dalam praktiknya tentu tak semudah membalikkan tangan.

Alasan utamanya adalah persaingan yang ada tak hanya bersaing dengan sesama pengusaha kecil, tetapi juga bersaing dengan pelaku usaha besar seperti minimarket, supermarket, mall, dan pusat perbelanjaan lain yang telah menjamur.

Namun Sobat tak perlu khawatir, karena untuk meraih kesuksesan dalam jualan paket sembako Sobat hanya perlu jeli melihat peluang. Salah satunya adalah memanfaatkan momen-momen berikut agar laris manis.

  1. Bulan Ramadan

Bulan Ramadan memang penuh berkah karena selain dijanjikan akan banyaknya ladang pahala, bulan Ramadan juga menyimpan ladang rezeki. Seperti yang diketahui, di bulan Ramadan semua umat muslim diwajibkan berpuasa.

Meski berpuasa di siang hari, tetapi tingkat konsumsi bisa dikatakan cukup tinggi. Entah karena lapar mata atau karena memang lapar perut. Tingkat konsumsi pada bulan Ramadan tergolong tinggi, artinya akan berdampak pada pendapatan yang signifikan.

Sehingga jualan paket sembako di bulan Ramadan akan menjadi ladang berkah dari segi bisnis.

  1. Menjelang Hari Raya Idulfitri & Iduladha

Hari raya Idulfitri dan Iduladha adalah momen berkumpul dengan keluarga penuh suka cita yang juga  dirayakan dengan makan bersama. Lagi-lagi menyediakan makanan “lebih” di hari raya adalah hal yang lumrah.

Meski banyak penganan kue lebaran, tentunya saudara atau sanak keluarga memerlukan makanan “berat”, yang artinya jumlah kebutuhan sembako pun bertambah. Tak heran, jika momen menjelang hari raya menjadi momen yang tepat untuk jualan paket sembako dan dijamin laris manis Sob!

  1. Menjelang Natal & Tahun Baru

Sama halnya menjelang hari raya Idulfitri dan Iduladha momen natal dan tahun baru pun menjadi momen berkumpul keluarga sehingga kebutuhan sembako pun bertambah. Tak jarang pada momen-momen hari perayaan, harga sembako mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan hari-hari biasa.

Nah, momen inilah yang perlu kamu manfaatkan supaya jualan paket sembako kamu bisa meraup untung yang maksimal Sob!

  1. Bulan-bulan Pernikahan

Pernah dengar bulan pernikahan? Pada bulan ini biasanya dikenal “musim kawin”. Nah, menurut penanggalan Jawa, terdapat bulan-bulan tertentu yang baik untuk melangsungkan pernikahan. Meski sebenarnya bulan apapun itu merupakan bulan baik.

Salah satu bulan baik untuk menikah menurut penanggalan Jawa adalah bertepatan dengan bulan di mana perayaan Iduladha terjadi. Pada bulan ini, kamu bisa manfaatkan untuk menjual paket sembako Sob. Mengingat perayaan pernikahan membutuhkan paket sembako yang banyak sehingga jualan paket sembako di bulan-bulan pernikahan dijamin laris manis.

Sobat PAYFAZZ, itulah momen-momen jualan paket sembako yang dijamin bisa bikin jualan laris manis. Kamu bisa dapatkan kebutuhan sembako dengan berbelanja di PAYFAZZ Grosir lho.

Sudah siap berjualan sembako? Yuk mulai dari sekarang!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *