transaksi lebih aman tanpa penipuan

Pahami Hal – hal berikut Supaya Transaksi di PAYFAZZ lebih Aman dan Nyaman

Info dan Tips

Hi, Sobat PAYFAZZ! Apa kabarnya?

Kamu pernah jadi korban kasus penyalahgunaan akun PAYFAZZ? Hmm, menjadi korban penyalahgunaan akun PAYFAZZ itu pasti gak enak banget kan?!

Penyalahgunaan akun seperti ini bisa terjadi di mana saja, dan satu – satunya yang bisa membuat kita terhindar adalah tetap teliti dan tenang dalam menerima informasi apapun sehingga kita mudah untuk berpikir dengan jernih.

Kali ini PAYFAZZ mau infokan hal penting demi kenyamanan dan keamanan kamu dalam bertransaksi di PAYFAZZ. Yuk simak infonya sampai selesai!

3A : Ayo Pahami! Ayo Waspada! Ayo Laporkan!

Ayo Pahami

Pahami segala bentuk penyalahgunaan akun yang mengatasnamakan PAYFAZZ.

  1. Penyalahgunaan akun PAYFAZZ secara online dengan akun instagram, website dan facebook PAYFAZZ palsu. Modus ini akan menyuruh kamu untuk menuliskan PIN, Password, dan nomor telepon terdaftar agen.
  2. Penyalahgunaan akun PAYFAZZ melalui telepon, dan SMS dengan mengatasnamakan PAYFAZZ yang meminta kamu megirimkan kode OTP, padahal kenyataannya kamu tidak sedang request kode OTP
  3. Penyalahgunaan akun PAYFAZZ dengan menggunakan alasan untuk membimbing kamu sebagai Agen PAYFAZZ. Jika kamu diminta untuk memberikan kode pin, password dan nomor telepon terdaftar sebagai agen abaikan saja.
  4. PAYFAZZ tidak pernah meminta sejumlah uang dengan alasan menebus hadiah, upgrade sebagai Agen Premium, mencairkan bonus Agen dan sebagainya

Ayo Waspada

Waspada jika ada pihak yang meminta kode PIN, Password, Kode OTP atau bahkan nomor telepon terdaftar sebagai Agen PAYFAZZ

Waspada jika ada pihak yang mengatasnamakan PAYFAZZ dan meminta sejumlah uang dengan alasan bahwa Anda memenangkan hadiah, upgrade menjadi premium, pembaruan data Agen atau yang lainnya.

Ayo Laporkan

Jangan ragu untuk melaporkan segala bentuk Penyalahgunaan akun PAYFAZZ melalui

Email PAYFAZZ di cs@payfazz.com

Call Centre : 021-4020 1717

Untuk memudahkan dalam memahami modus penyalahgunaan akun PAYFAZZ, kali ini PAYFAZZ menjelaskan dengan percakapan berikut,

Ilustrasi Percakapan 1

Penelpon : “Selamat malam. Saya salah masukkan nomor telepon, bisa saya minta kode OTP yang masuk lewat SMS  ke nomor Bapak?”

Agen  : “Ini dengan siapa? Kenapa saya harus memberikan kode OTP ke Anda?”

Penelpon : “Tolong infokan kode OTP tersebut ke saya, ini customer saya top up saldo tapi saldo belum masuk”

Agen  : “Maaf pak, kode OTP sifatnya rahasia tidak bisa diinfokan ke siapapun walaupun yang menerima kode OTP tidak merasa request kode tersebut. Jika Anda tetap menelpon dan meminta kode OTP, silahkan lebih baik Anda konfirmasi ke CS PAYFAZZ terlebih dahulu.” 

Ilustrasi Percakapan 2

Penelpon : Halo, Saya dari PAYFAZZ, dan saya ingin melakukan survey. Untuk itu, apakah Anda dapat menginfokan kode OTP yang masuk ke SMS di handphone Anda?

Agen : Maaf, sebelumnya. Ini survey apa? Sepengetahuan saya kode OTP itu bersifat rahasia dan tidak akan masuk ke nomor saya kecuali saya yang melakukan request sendiri sebagai pemilik akun.

Penelpon : Betul Pak, tapi kami sedang melakukan survey untuk keperluan perbaikan sistem PAYFAZZ.

Agen : Silahkan infokan ke CS PAYFAZZ dahulu. Terima Kasih!

Silahkan perhatikan poin – poin pembahasan ilustrasi percakapan di atas!

Apakah Anda pernah mendapat telepon seperti itu? Nah jika pernah jangan sampai terbujuk rayuan ya. Baru – baru ini beberapa Agen PAYFAZZ mendapatkan telepon yang mengaku pihak PAYFAZZ.

Alasan penelpon tersebut bermacam – macam, mereka beralasan sedang melakukan survey untuk keperluan perbaikan sistem PAYFAZZ ataupun salah top up saldo.

Silahkan Anda pahami dua ilustrasi percakapan di atas.

Pada Ilustrasi Percakapan 1, terdapat dua hal janggal yang harus Anda garis bawahi yaitu

  • Pengisian saldo PAYFAZZ tidak memerlukan konfirmasi kode OTP (One Time Password) jika terjadi salah transfer atau apapun. Begitu juga untuk transaksi salah kirim pulsa dan sebagainya.
  • Kode OTP hanya akan masuk ke handphone Agen melalui SMS apabila : si Agen lupa password dan request langsung via handphone sendiri.
  • Karena sifatnya rahasia maka kode OTP tidak boleh diinfokan ke siapapun, demi keamanan dan kerahasiaan akun PAYFAZZ Anda!

Pada Ilustrasi Percakapan 2, perhatikan hal – hal berikut

  • Jika ada survey, pihak PAYFAZZ akan mengumumkan via sosial media terlebih dahulu dan menjelaskan secara detail di blog/facebook/instagram/twitter
  • Survey biasanya tidak melalui telepon, tetapi melalui google docs yang berupa formulir online, tanpa ada percakapan yang terjadi antara Agen dan Pihak PAYFAZZ.
  • Lagi! Kode OTP tidak boleh diinfokan ke siapapun demi alasan keamanan dan kenyamanan Anda.

Modus Penyalahgunaan Akun PAYFAZZ dengan Website palsu, dan Sosial Media Palsu

Hati – hati dengan penyalahgunaan online dengan website palsu ataupun akun sosial media palsu. Berikut ini contoh website palsu yang harus kamu hindari. 

Website PAYFAZZ tidak menggunakan alamat zohopublic.com

PAYFAZZ tidak akan sembarangan memberikan bonus gratis saldo. Kami pun tidak pernah mengeluarkan kode promo DESEMBER CERIA

Sedangkan untuk contoh akun Instagram yang yang terindikasi penyalahgunaan adalah sebagai berikut,

contoh akun yang terindikasi penyalahgunaan salah satunya payfazz agen pulsa
payfazz indonesia dengan link akun website zohopublic.com

Lalu, apa yang harus dilakukan jika mendapati hal seperti itu?

Jika kalian menemukan kejanggalan saat mendapat telepon yang mengatas namakan PAYFAZZ silahkan lakukan langkah – langkah berikut!

  • Konfirmasikan ke pihak CS tentang informasi yang disampaikan oleh penelpon yang menghubungi Anda
  • Laporkan nomor telepon yang digunakan penelpon untuk mengubungi Anda ke CS PAYFAZZ
  • Jika Anda ragu dengan info yang diberikan oleh pihak penelpon, abaikan saja!
  • Hentikan menyebarkan nomor telepon pribadi yang terdaftar sebagai Agen PAYFAZZ di sosial media. Cukup sebar kode referral saja.
  • Jika memberikan nomor telepon dirasa perlu, lakukan lewat inbox sosial media/pesan pribadi.
  • Lakukan pengecekkan ke sosial media PAYFAZZ untuk memastikan promo atau lomba yang sedang berjalan di PAYFAZZ

Jika pihak PAYFAZZ ada keperluan ke Agen atau customer, maka jalur yang dipakai untuk menghubungi Agen PAYFAZZ adalah melalui:

Sosial Media resmi PAYFAZZ :

Email resmi pegawai PAYFAZZ akan di akhiri @payfazz.com. Misalnya : rizko@payfazz.com atau putri@payfazz.com

Telepon kantor PAYFAZZ : (021) 4020 1717

Yuk sama – sama menjadi Agen PAYFAZZ yang cerdas dan lebih peduli dengan hal – hal tersebut.

Jangan lupa sebarkan informasi ini ke rekan – rekan Agen PAYFAZZ di sekitarmu!

 

Shares
Share This