PROMO & BLOG

Update terus informasi mengenai promo serta artikel-artikel inspirasi dari PAYFAZZ. Jangan lewatkan juga penawaran menarik hingga program-program keagenan yang bisa kamu ikuti.

payfazz-listrik-pln

Apa Jadinya Jika 10 Pahlawan Super ini Bekerja di PLN?

FiturInfo dan Tips

Hi, Sobat PAYFAZZ apakah sudah pada melunasi tagihan PLN? Nah ayo yang belum, kamu bisa lakukan pembayaran tagihan listrik di PAYFAZZ ya dan instal aplikasinya disini.

Eh iya, ngomong – ngomong soal listrik di area kamu pernah mati lampu gak? Hmm, pasti kesel banget kan kalo lagi asik – asik beraktivitas di rumah, eh tiba – tiba mati lampu. Ganggu banget kan?

Tapi, walaupun sering mati lampu, jangan lupa untuk berkewajiban bayar tagihan listrik bulanan ya Sobat PAYFAZZ.

Kali ini, PAYFAZZ sempat berimajinasi bagaimana kalau para pekerja PLN ini semuanya adalah Superhero alias Pahlawan Super yang punya kekuatan listrik tak terbatas, wah pasti gak akan ada deh yang namanya mati lampu tiba – tiba lagi.

Ngomongin Superhero, PAYFAZZ punya beberapa daftar Pahlawan Super dengan kekuatan listrik yang mungkin kamu kenal. Yuk lihat daftarnya, siapa tahu salah satu karakter favoritmu masuk di list berikut!

THOR

Siapa yang belum kenal Thor? Pastinya sudah pada kenal ya. Pahlawan Super yang tergabung dalam comic Marvel di kelompok The Avenger ini dikisahkan adalah anak Dewa Odin dari Asgard (sebuah area kediaman para dewa – dewi Nord).

Thor yang digambarkan dengan menggunakan kostum ksatria dan mempunyai senjata Palu Mjolnir  yang dapat membantunya menghantarkan listrik berjuta – juta volt.

Coba kamu bayangin kalau Thor bekerja jadi karyawan PLN, hmm pastinya mati lampu ga bakal ada lagi deh ya.

STORM

payfazz-listrik-pln

Pernah nonton X-MEN kan? Itu lho, sekumpulan superhero yang mempunyai genetik inhuman atau mutan sehingga mereka mempunyai kekuatan super masing – masing. Nah, salah satu mutan yang jadi tokoh utama di X-MEN adalah Storm.

Di beberapa film X-MEN yang pernah diperankan oleh Halle Berry ini, Storm dikisahkan menjadi mutan atau superhero kelas Omega yang mempunyai kekuatan yang besar dalam mengatur cuaca dan mengendalikan petir.

Kebayang dong kalau Storm bisa mengendalikan petir dan membantu Pembangkit Listrik Tenaga Petir.

GUNDALA PUTRA PETIR

payfazz-listrik-pln

Nah, berikutnya adalah Gundala Putra Petir. Pernah dengar? Yup, ini adalah salah satu pahlawan super asal Indonesia lho Sob!

Gundala yang perdana muncul pada tahun 1969 dengan komik pertama berjudul Gundala Putra Petir. adalah karakter pahlawan super karya Harya Suryaminata atau dikenal dengan Hasmi, yang merupakan komikus senior Indonesia.

Gundala dikisahkan mempunyai kekuatan petir dan mampu berlari cepat seperti Flash (karakter pahlawan super di komik DC). Asal mula Gundala adalah ilmuwan jenius bernama Sancaka. Atas ambisinya untuk mendapatkan serum anti petir, dia sampai mengenyampingkan hari ulang tahun kekasihnya, Minarti.

Berlari dalam kegalauan dan patah hati di tengah badai dan hujan deras, tiba – tiba petir meyambar dirinya dan membuat ia koma. Saat koma, Sancaka diangkat oleh Raja Kerajaan Petir yang bergelar Kaisar Kronz dari planet lain.

Sancaka diberikan kemampuan memancarkan petir dari telapak tangannya, dan disisi lain Raja Taifun dari Kerajaan Bayu memberinya kekuatan untuk berlalri secepat angin.

BLACK LIGHTNING

payfazz-listrik-pln

Black Lightning adalah salah satu karakter dari komik superhero DC. Black Lightning yang bernama Jefferson Pierce di kehidupan sehari – harinya adalah atlet dan tenaga pendidik. Black Lightning mempunya visi untuk menjatuhkan kelompok supervillian atau kelompok penjahat bernama Suicide Slum.

Sebagai seorang atlet, Jefferson merupakan atlet berbakat di bidang lari, renang, sprinter dan senam. Dengan mempunyai kekuatan elektrokinesis, Black Lightning mampu memproduksi listrik dari tubuhnya, menyerapa energi listrik dan memproyeksikan energi listrik.

STATIC

payfazz-listrik-pln

Static adalah salah satu superhero dari comic DC. Static mempunyai kemampuan elektromagnet, menguasai kemampuan telepati, dan juga listrik. Saat menjadi manusia, Static adalah seorang pemuda berusia 15 tahun bernama Virgil Ovid Hawkins

Yah, mungkin kalian kurang mendengar nama Static di film ataupun komik DC ya, karena memang Static masih belum menjadi tokoh super hero yang ceritanya diangkat ke layar lebar seperti pendahulunya Superman, Wonder Woman ataupun Batman.

VOLT

payfazz-listrik-pln

Karakter VOLT diciptakan oleh salah satu selebritis tanah air, Marcellino Lefrand bersama dengan rekan sesama komikus, Aswin M.C.

VOLT mempunyai kekuatan untuk menyerap energi listrik dan mengubahnya menjadi kekuatan yang bersifat serangan atau kekuatan untuk bertahan / perlindungan diri.

Sampai saat ini VOLT masih dalam proses pematangan konsep cerita tetapi untuk tampilan karakternya sudah dapat kalian lihat lho Sob!

LIGHTNING

payfazz-listrik-pln

Sebenarnya tokoh LIGHTNING bukan berasal dari Indonesia, Komik DC ataupun Marvel. Tokoh ini datang dari dunia Game, dimana nama asli karakter Lighning adalah Cole MacGrath. LIGHTNING adalah karakter di game permainan Infamous (2009) di game Playstation.

SHAZAM

payfazz-listrik-pln

Shazam adalah karakter komik DC yang mempunyai nama asli Billy Batson. Sebenarnya Billy Batson adalah seorang pemuda jenius dan optimis.

Setelah kepergian kedua orang tuanya, karena dibunuh oleh asisten rumah tangga mereka bernama Theo Adam, Billy di asuh oleh pamannya.

Pada suatu ketika Billy bertemu dengan pria berjubah hitam dan mengajaknya masuk ke dalam lift yang menuju bawa tanah. Disana ia bertemu dengan penyihir tua bernama Shazam yang selama ini mengawasinya dari jauh.

Penyihir Shazam tertarik dengan optimisme dan semangat hidup Billy dan dianggap pantas untuk mendapatkan warisan kekuatan Shazam. Maka setiap kali Billy menyebutkan nama Shazam, maka ia akan mendapati dirinya berubah menjadi pria bertubuh besar dengan petir yang membalut tubuhnya.

UCHIHA SASUKE

payfazz-listrik-pln

Kita main ke dunia anime Jepang yuk, ada Uchiha Sasuka yang menjadi salah satu karakter pahlawan super dengan kemampuan menggunakan cakra untuk mengendalikan api dan petir/listrik.

Yah, walaupun sempat dikisahkan Sasuke menjadi anak buah Orochimaru (tokoh antagonis di anime Naruto), tapi di cerita akhirnya, Sasuke menjadi baik dan berteman kembali dengan teman – teman ninja baik di desa Konoha (desa dimana Sasuke dibesarkan bersama Naruto).

Dengan kemampuan mengubah cakra untuk mengendalikan petir/listrik Sasuke bisa sangat membantu sekali jika bekerja di PLN lho!

SAILOR JUPITER

payfazz-listrik-pln

Selain Uchiha Sasuke, ada juga Sailor Jupiter yang datang dari dunia anime Jepang. Salior Jupiter tergabung dalam kelompok pahlawan super anime sebagai penjaga Sailor Moon dan ketentraman dunia.

Sailor Jupiter yang aslinya bernam Makoto Kino, adalah seorang gadis cantik bertubuh tinggi dan berambut cokelat. Salior Jupiter adalah sailor ke-4 yang ditemukan oleh Sailor Moon dalam petualangannya.

Kekuatan Sailor Jupiter adalah mampu mengendalikan petir/listrik dan juga badai sehingga membuatnya menjadi salah satu Sailor terkuat di film Sailor Moon.

Nah, sudah baca kan informasi soal Pahlawan Super yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan listrik? Eits, jangan lupa yuk bayar tagihan listrik mumpung ingat karena baca artikel ini.

Jangan lupa pembayaran tagihan PLN dimulai tanggal 1 – 20 setiap bulannya ya, kalau telat ya siap – siap bayar denda!

Yuk sama – sama bayar tagihan listrik PLN di PAYFAZZ!

Shares
Share This