Selangkah Lebih Mudah dengan Transaksi Virtual Account

Selangkah Lebih Mudah dengan Transaksi Virtual Account

Info dan Tips

Terjadinya peningkatan tren perdagangan elektronik (e-commerce) marketplace, dan toko online maka diperlukan suatu pembayaran yang lebih mudah dan praktis bagi pelanggan maupun perusahaan. Dari sekian banyaknya metode pembayaran, banyak orang yang lebih memilih transfer sebagai pilihan utama dalam bertransaksi.

Dari sekian banyaknya metode pembayaran, terdapat satu yang mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu yaitu virtual account. Pembayaran elektronik (virtual account) berguna untuk mempersingkat proses transaksi antara penjual dan pembeli tanpa harus adanya konfirmasi terlebih dahulu dari kedua pihak. Metode ini telah banyak digunakan oleh layanan e-commerce terkemuka di Tanah Air.

Lalu apa saja kemudahan yang didapat dari virtual account? Yuk langsung simak info lengkapnya dibawah ini ya Sob.

Check this out!

 

Hematnya Waktu yang Digunakan

Selangkah Lebih Mudah dengan Transaksi Virtual Account

Penghematan waktu sering kali dibutuhkan oleh banyak orang saat ingin bertransaksi antar bank, contohnya seperti saat sedang di bank, kemudian kamu harus mengantri beberapa saat, sampai akhirnya transaksi pun bisa dilakukan melalui customer service, tentu hal tersebut akan memakan banyak waktu bukan? Berbeda dengan virtual account, jenis pembayaran ini lebih berfokus dalam ketepatan waktu.

 

Penggunaan Lebih Mudah

Selangkah Lebih Mudah dengan Transaksi Virtual Account

Biasanya setiap layanan dirancang sebaik mungkin agar bisa menjangkau ke seluruh penggunanya, seperti halnya virtual account yang membuat penggunanya semakin mudah dalam melakukan pembayaran, karena proses transaksinya yang hanya membutuhkan sekali waktu (beberapa menit), sehingga dapat mempercepat proses pengiriman barang atau produk yang diinginkan pengguna.

 

Biaya Lebih Terkendali

Selangkah Lebih Mudah dengan Transaksi Virtual Account

Selain mudah digunakan, biaya yang dikenakan saat kita menggunakan virtual account tergolong hemat, karena proses transfer yang berjalan sama sekali tidak memakan biaya admin. Tidak seperti halnya transfer manual melalui atm atau teller di bank, yang biasanya memakan biaya admin di kisaran 1000 – 2500 per transaksinya. Gimana mantap kan Sob?

 

Mengurangi Risiko Pencurian Data

Selangkah Lebih Mudah dengan Transaksi Virtual Account

Kemudahan akses dalam pencurian data nasabah semakin marak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, hal ini sering terjadi karena sistem yang terdapat pada mesin atm biasanya dapat dialihfungsikan sehingga memudahkan penjahat membobol data yang tersedia pada mesin tersebut. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa sebaiknya kamu segera move on ke pembayaran elektronik (virtual account).

 

Komisi yang Rendah

Selangkah Lebih Mudah dengan Transaksi Virtual Account

Biasanya ketika melakukan transaksi melalui lembaga keuangan (bank), kamu akan dikenakan komisi yang cukup tinggi untuk sekali transfer. Hal ini disebabkan karena adanya biaya admin yang ditangguhkan kepada customer. Sedangkan jika kamu bertransaksi melalui virtual account tentu akan dibebankan komisi yang rendah atau bahkan jika dewi fortuna sedang berpihak kepadamu, maka kamu akan terbebas dari biaya admin yang ada. Cukup menarik bukan?

Sekian info menarik tentang kemudahan menggunakan virtual account, sekarang dengan adanya metode pembayaran ini aktivitas sehari-hari kamu akan semakin terbantu deh. Jadi gimana Sob, lebih gampang kan pakai virtual account?

 

Shares
Share This