Sinetron Jadul yang Bikin Kangen Ramadhan Zaman dulu. Nomor 5 Bikin Sedih.

Sinetron Jadul yang Bikin Kangen Ramadhan Zaman Dulu. Nomor 5 Bikin Sedih.

Info dan Tips

Bagi generasi 90’an mungkin acara sinetron yang tayang di televisi selama Ramadhan memberikan kesan tersendiri. Jam tayang sinetron yang biasanya disiarkan menjelang berbuka, atau saat sahur memberikan kenangan yang tak mungkin terulang.

Sinetron – sinetron religi yang tayang saat Ramadhan pada tahun – tahun lalu biasanya bertemakan kekeluargaan, atau persaudaraan yang menjunjung nilai – nilai silaturahmi. Ngomongin soal sinetron, kamu masih ingat ga sinetron favoritmu pada tahun 90’an sampai awal 2000’an apa saja?

Kalau sudah lupa, yuk coba kita berjalan mundur sejenak dan lihat sinetron jadul yang bikin kangen Ramadhan zaman dulu.

1) Lorong Waktu

Lorong waktu menjadi salah satu sinetron paling hits di masanya. Sinetron ini mempunyai 6 season yang dimulai dari tahun 1999 – 2006. Sinetron ini mengisahkan hubungan pertemanan antara murid, dua orang ustadz yang mampu menembus waktu dengan mesin waktu. Mesin tersebut memungkinkan mereka untuk menjelajah masa depan dan masa lalu.

Peran Zidan yang sempat diperankan oleh Jourast Jordy, serta Dedi Mizwar sebagai Pak Haji dan Pak Ustadz yang sempat diperankan oleh Hefri Olifian/Aji Pangestu/Dicky Chandra, menjadi sinetron favorit bagi keluarga 90’an. Hal ini lantaran nilai – nilai kehidupan yang dituang dengan cara sederhana namun tidak terkesan menggurui.

2) Para Pencari Tuhan

Para Pencari Tuhan adalah serial TV religi yang juga hits selama Ramadhan. Tontonan yang mengusung tema religi dan juga nilai – nilai kemanusiaan ini diperankan oleh Deddy Mizawar yang berlaga sebagai penjaga mushalla, dan 3 muridnya yang merupakan mantan narapidana yang diperankan oleh Bajaj (grup komedi lawak) yang terdiri dari Melky, Aden dan Isa.

Sinetron ini terdiri dari 28 seasons dan menjadi salah satu sinetron religi terpanjang dengan jumlah kurang lebih 304 episode. Para Pencari Tuhan juga menjadi sinetron religi dan keluarga yang menjadi pemenang untuk penghargaan Program Sinetron Terbaik 2014 pada Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia.

3) Bajaj Bajuri

Bajaj Bajuri merupakan sinetron dengan bertemakan komedi ringan yang memberikan cerita sederhan tentang kisah kehidupan supir Bajaj yaitu Bajuri (Mat Solar), dengan sang istri Oneng (Rieke Diah Pitaloka), dan sang Ibu Mertua Bajuri yang diperankan oleh Nani Wijaya.

Sinetron ini sempat tayang selama Ramadhan dan memberikan warna segar bagi penonton Indonesia. Konsepnya yang sederhana, mengangkat isu – isu hubungan antar tetangga dengan latar belakang budaya yang berbeda, sangat bagus sekali untuk ditonton oleh anggota keluarga.

4) Kiamat Sudah Dekat

Kiamat Sudah Dekat merupakan salah satu sinetron religi yang lagi – lagi dibintangi oleh Deddy Mizwar. Fandy yang diperankan oleh Andre Taulany merupakan seorang pemuda rocker dan berlatar belakang keluarga berada berteman dengan Saprol, anak muda yang cukup “nyambung” dalam berkomunikasi dengan orang dewasa seperti Fandy.

Suatu hari Fandy dipertemukan dengan Sarah, pemudi cantik berjilbab yang merupakan anak perempuan Hi. Romli (Deddy Mizwar). Nah, gimana sudah ingat belum dengan sinetron Kiamat Sudah Dekat? Kalau masih belum juga coba deh cek link berikut ini.

5) Doaku Harapanku

Doaku Harapanku menjadi sinetron fenomanal dan menjadi pelopor sinetron Ramadhan kala itu. Sinetron yang dibintangi oleh Krisdayanti, Dicky Wahyudi dan Leily Sagita ini menarik perhatian publik karena mengusung alur cerita yang tidak biasa.

Berbeda dengan Lorong Waktu dan Bajaj Bajuri yang mengusung nuansa fun dan komedi, untuk sinetron ini lebih bertemakan drama keluarga yang dicampur dengan cobaan hidup tokoh utama, yaitu Annisa (Krisdayanti). Semua petaka dimulai ketika Annisa bertemu dengan Ibu Tiri suaminya yang diperankan oleh Leily Sagita.

Kangen dengan sinetron tersebut? Coba kepoin disini yuk!

6) Ikhlas

Hampir senada dengan tema sinetron Doaku Harapanku, Ikhlas menjadi salah satu sinetron religi yang ditunggu – tunggu di zamannya. Tayang pada bulan Ramadhan menjadi sinetron religi ini menjadi favorit penonton di tahun 2000an.

Diperankan oleh pesinetron ternama seperti Primus Yustisio, Tamara Bleszynski, dan Teuku Ryan, sinetron ini memberikan kesan yang mendalam bagi para pecinta sinetron kala itu.

Gimana Sob? Menarik bukan ulasan sinetron jadul yang bikin kangen Ramadhan zaman dulu? Kalau masih kangen dan pengen kepoin coba deh kamu saksikan lewat YouTube. Sebelumnya pastikan kamu sudah isi kuota internet kamu ya lewat PAYFAZZ 🙂

Shares
Share This