PROMO & BLOG

Update terus informasi mengenai promo serta artikel-artikel inspirasi dari PAYFAZZ. Jangan lewatkan juga penawaran menarik hingga program-program keagenan yang bisa kamu ikuti.

Takjil Rumahan Buatan Ibu yang Bikin Kangen

Takjil Rumahan Buatan Ibu yang Bikin Kangen

Info dan Tips

Buat para Sobat PAYFAZZ yang masih satu rumah dengan Ayah dan Ibu pasti gak perlu mikirin nanti buka puasa takjil dan lauknya apa, karena biasanya Ibu sudah akan memasak untuk satu rumah. Beda hal bagi kita yang merantau untuk bekerja atau kuliah sehingga kita jauh dari rumah. Hal tersebut akan membuat kita harus memikirkan akan berbuka dengan apa, dan sesekali akan merindukan masakan Ibu di rumah.

Ngomong – ngomong soal masakan, pasti hampir semua dari kita akan susah move on dengan masakan ibu. Biasanya ibu akan menyiapkan takjil dan juga makanan berat di meja makan, jadi kita bisa langsung pilih deh, mau makan takjil dulu atau langsung makan makanan berat.

Berikut ini PAYFAZZ mau membagikan beberapa makanan takjil untuk berbuka puasa buatan Ibu yang pastinya bisa bikin kalian kangen nih. Mau tahu apa aja? Yuk coba cek disini!

Bubur Kacang Ijo

Takjil Rumahan Buatan Ibu yang Bikin Kangen

Berbahan dasar santan, kacang hijau, gula merah dan bahan tambahan lain, bubur kacang ijo menjadi salah satu makanan yang menjadi pilihan untuk berbuka puasa. Bubur kacang ijo dapat dihidangkan dengan hangat ataupun dingin.

Bubur kacang ijo dapat digunakan sebagai makanan untuk mengganjal perut sementara. Bahan baku yang berasal dari alam dan mampu mengenyangkan serta menyegarkan, bubur kacang ijo bisa jadi pilhan untuk berbuka bersama keluarga di rumah.

Hayo, siapa yang udah mulai ga sabar mudik dan kangen sama masakan ibu di rumah?

Gorengan ala rumahan

Takjil Rumahan Buatan Ibu yang Bikin Kangen

Siapa sih yang nggak tahu gorengan Indonesia? Pastinya hampir semua orang di Indonesia pernah nyobain yang namanya gorengan. Makanan yang diolah dengan cara digoreng ini mempunyai banyak jenis seperti bakwan, tempe mendoan, tahu isi, lumpia, risoles, pastel dan lain – lain.

Proses pembuatan dan penyajiannya yang sederhana, cepat dan bahan baku yang mudah ditemukan maka makanan untuk takjil ini sangat disukai oleh hampir seluruh orang Indonesia. Biasanya makanan ini disuguhkan dengan cabe rawit ataupun kecap pedas. Wah pasti maknyus!

Minuman segar dari es cendol sampai es blewah

Takjil Rumahan Buatan Ibu yang Bikin Kangen

Berbuka dengan yang manis dan segar pasti bikin tenggorokan langsung lega banget ya. Biasanya ibu dirumah menghidangkan es cendol, es blewah, atau bahkan es pisang ijo. Minuman segar tersebut bisa jadi pilihan untuk mengusir rasa dahaga yang kita tahan seharian, ya kan?!

Kalau ibu yang buat dirumah kita tahu bahan baku es tersebut pasti segar dan terjaga kebersihannya. Pastinya kalo ibu yang buat dirumah kamu bisa nambah lagi dan lagi tanpa harus bayar.

Kalau kamu sendiri lebih suka minum es apa nih Sob saat berbuka puasa?

Kolak pisang

Takjil Rumahan Buatan Ibu yang Bikin Kangen

Campuran kuah santan manis dengan potongan pisang, kolang-kaling, atau labu yang disebut kolak ini sudah pasti telah melekat di masyarakat Indonesia. Kolak pisang biasanya disantap saat berbuka puasa. Sajian kolak pisang dapat dihidangkan dengan hangat ataupun dihidangkan dengan dingin.

Nikmatnya manis kolak pisang memberikan rasa kenyang bagi siapapun yang mencobanya. Biasanya kolak dihidangkan dalam satu mangkuk karena mempunyai kuah yang sangat enak untuk dihirup. Kalau kamu sendiri pernah bantu ibu buat kolak pisang ga Sob? Atau kamu cuma bantu menghabiskan ya hehe.

Gimana, sudah cukup kangen sama masakan rumah yang biasa dibuat Ibu saat berbuka puasa? Wah sabar ya yang mau mudik.

Sebelum mudik tiba, yuk pererat silaturahmi dengan Ibu dan Ayah serta keluarga dekat dengan mengisi paket data internet. Pastikan kuota internet mu selalu aktif dan cukup ya supaya segala bentuk silaturahmi dapat terjaga.

Shares
Share This