Tanpa Gadget, 5 Permainan ini Setia Menemani Masa Kecilmu

Tanpa Gadget, 5 Permainan ini Setia Menemani Masa Kecilmu

Info dan Tips

Memang ngga bisa dipungkiri lagi deh, masa anak-anak itu menyenangkan banget, apalagi setiap harinya cuma diisi dengan waktu bermain bersama teman-teman. Saking asiknya, kamu sampai lupa waktu kalau jam sudah menunjukan pukul 6 sore (pertanda waktu pulang kerumah). Tapi sekarang udah beda banget zamannya, mainan saat kamu kecil sudah tergerus waktu dan tergantikan dengan sebuah gadget.

Namanya juga bermain, artinya kamu harus bergerak, lari kesana-kemari, bertemu dengan tanah sampai baju kamu kotor, walaupun begitu tetap seru kan?! Sayangnya anak jaman now, nggak bisa ngerasain lagi nih gimana serunya bermain lima permainan yang dulu sempat setia menemani saat kita kecil. Nah kira-kira mainannya apa saja ya? Langsung aja yuk simak info lengkapnya dibawah ini ya.

 

Bentengan Seru!

Tanpa Gadget, 5 Permainan ini Setia Menemani Masa Kecilmu

Permainan kelompok itu emang selalu seru, bener gak Sob? Masa kecilmu bakalan seru banget kalo udah main bentengan dimana kelompokmu harus menjaga markas dan menyerang benteng lawan dengan cara menyentuhnya tiangnya. Oh ya, permainan ini memang sempat populer banget lho di tahun 2000-an, dan biasanya sering dimainkan kalo kamu lagi kumpul di lapangan sesaat pulang sekolah pada masa itu.

 

A B C Lima Dasar

Tanpa Gadget, 5 Permainan ini Setia Menemani Masa Kecilmu

Siapa yang tidak tahu permainan yang satu ini? Salah satu permainan mengasah otak yang paling populer pada masanya (2004) dan masih eksis hingga saat ini (menjadi permainan favorit anak kecil). Untuk memainkannya cukup mudah loh, kamu hanya perlu mencari topik yang pas, misalnya menyebut nama artis atau makanan favoritmu, dan menyebutnya secara bergantian dengan temanmu, eits.. tetapi hati-hati jangan sampai keceplosan nama gebetanmu ya.

 

Congklak Kerang

Tanpa Gadget, 5 Permainan ini Setia Menemani Masa Kecilmu

Siapa disini yang masih nyimpen congklak dirumah? Mainan yang berupa kerang kecil ini sering banget lho dimainkan sama anak perempuan. Permainan congklak biasanya dimainkan sewaktu pulang sekolah atau di sela-sela mengerjakan PR dirumah bersama teman. Untuk memainkannya cukup mudah, kamu hanya perlu memindahkan kerang ke lubang disampingnya, lubang dengan kerang terbanyak itulah yang akan jadi pemenangnya.

 

Egrang

Tanpa Gadget, 5 Permainan ini Setia Menemani Masa Kecilmu

Bermodalkan dua buah bambu yang tinggi (kurang lebih 2-3 meter) dengan pijakan kakinya yang cukup tinggi ini menguji keseimbangan kamu berdiri diatas bambu tersebut. Cara mainnya pun cukup dengan memukulkan kaki bambu ke arah lawan sampai terjatuh, agar lebih aman sebaiknya dimainkan di atas tanah ya, supaya jatuhnya tidak melukai diri sendiri ataupun temanmu.

 

Kelereng Bulat

Tanpa Gadget, 5 Permainan ini Setia Menemani Masa Kecilmu

Ini dia primadonanya para anak cowok, rasanya memang belum afdhol kalau anak cowo belum main kelereng bulat. Cuma bermodalkan tanah lapang yang tidak begitu besar, kamu sudah bisa memainkan permainan ini dengan temanmu. Jika kamu berhasil mengenai kelereng lawan, maka kamu berhak memenangkannya dan mengambil kelereng dari lawanmu tersebut. Mudah kan Sob?

Jadi gimana? Ternyata memang seru ya kalau kita bisa mengingat permainan di waktu kecil, dimana kegiatan sehari-hari diisi dengan waktu bermain. Nah supaya nostalgianya makin seru, kamu bisa browsing videonya di internet, tapi jangan lupa isi paket datanya dulu ya agar tidak buffering saat menonton.

Shares
Share This