Jalankan Usaha Reseller Bisa Datangkan Keuntungan Melimpah!

Jalankan Usaha Reseller Bisa Datangkan Keuntungan Melimpah!

Halo Sobat PAYFAZZ!

Apa kabarnya? Semoga sehat selalu dan semangat dalam menjalankan setiap aktivitas.

Dalam situasi saat ini, pastinya banyak orang yang ingin menghasilkan cuan dengan cara membuka peluang usaha dan menjadikannya sebagai sumber pendapatan utama atau menambah penghasilan.

Salah satu peluang usaha yang bisa dipilih adalah reseller. Nah, mimin punya informasi buat para Sobat PAYFAZZ seputar peluang usaha reseller nih. 

Apa  itu usaha reseller?

Reseller terdiri dari dua kata dalam Bahasa Inggris yaitu Re=Kembali dan Seller=Penjual. Jadi, reseller dapat diartikan sebagai Penjual Kembali.

Dari pengertian tersebut, Usaha Reseller adalah jenis usaha dengan menjual kembali barang atau produk kepada konsumen dengan selisih harga yang menguntungkan pihak reseller

Sebagai seorang reseller, maka aktivitas usaha yang Sobat miliki akan sangat bergantung dengan ketersediaan produk dari pihak penyedia (supplier)yang kamu ajak bekerja sama.

Untuk menjadi seorang reseller tentunya kamu harus memiliki sejumlah modal untuk membeli dan menyetok persediaan produk yang akan dijual kembali. 

Selain itu, tentunya kamu juga harus ahli dalam memasarkan produk dan juga memiliki koneksi yang baik dengan berbagai penyedia produk. Penyedia produk tersebut nantinya akan menjadi sumber utama dari produk yang akan kamu jual ke konsumen.

Bagaimana cara kerja reseller dilakukan?

Sebagai seorang reseller, artinya kamu bukanlah pengusaha pertama dalam usaha jual beli  yang dikembangkan. Kondisi ini menuntut kamu harus ekstra hati-hati dan penuh perhitungan dalam setiap langkah yang akan ditempuh Sob.

Bagi kamu yang ingin menjadi pengusaha reseller, ada cara kerja yang harus kamu perhatikan berikut:

  • Mencari Penyedia Produk atau Supplier
    Dalam mencari penyedia produk, kamu harus menentukannya secara hati-hati. Jika perlu, kunjungi langsung penyedia tersebut untuk langsung melihat cara kerja dan kualitas produk yang dipasarkan. Jika sudah yakin dengan kemampuan penyedia,  barulah kamu melakukan negosiasi harga reseller.
  • Penawaran/Negosiasi Harga
    Penentuan harga akan berpengaruh terhadap keuntungan yang kamu dapatkan. Oleh karena itu, tahap negosiasi harga sangat penting untuk dilakukan.

Di sini lah kemampuan negosiasimu diuji Sob. Jika tahap negosiasi berjalan lancar, kamu akan  mendapatkan penawaran harga produk yang bagus untuk dapat dijual kembali sambil mendapatkan keuntungan. 

  • Teknik Pemasaran
    Setelah negosiasi sudah dilakukan, selanjutnya kamu harus melakukan pemasaran dengan giat secara online maupun offline. Pilih teknik pemasaran yang tepat berdasarkan jenis produk dan konsumen kamu agar produk terjual dapat mendatangkan keuntungan.
  • Ikuti Prosedur Kerja

Setiap pesanan produk harus kamu sampaikan ke penyedia produk. Pesanan yang diterima akan segera diproses dan dikirimkan sesuai dengan kesepakatan kerja sama yang telah terjalin sebelumnya antara kamu dengan pihak penyedia produk.

Apa saja keuntungan menjadi reseller?

Seperti jenis usaha lainnya, usaha reseller pun akan mendatangkan keuntungan. Berikut beberapa keuntungan menjadi seorang reseller:

  • Peluang Keuntungan Lebih besar
    Jika kamu membeli banyak produk sekaligus ke pihak penyedia, biasanya penyedia akan memberikan harga khusus yang lebih murah ke pihak reseller.
    Dari hasil menjual produk dengan harga yang sama atau normal, keuntungan yang kamu dapatkan pun akan lebih besar sebab harga beli dari pihak penyedia sudah lebih rendah.
  • Pemasukan yang Cepat
    Sebagai seorang reseller, selisih dari harga beli dan harga jual langsung adalah keuntungan yang bisa langsung kamu miliki. Tidak perlu repot memusingkan mengenai berapa kamu harus membayar pekerja, berapa kamu harus sisihkan untuk modal, dan lain sebagainya karena keuangan reseller memang memiliki aliran yang cepat.
  • Komunikasi Pelanggan yang Erat
    Sebagai seorang reseller, kamu akan menjadi jembatan komunikasi utama dengan konsumen yang telah menjadi pelanggan. Komunikasi yang erat ini akan menguntungkan dalam usaha kamu Sob, yaitu dengan membuat pelanggan kembali datang lagi dan lagi.
  • Menghemat Waktu dalam Usaha
    Terkait hal penghematan waktu, dalam usaha reseller kamu hanya perlu melakukan komunikasi dan pemasaran. Kamu tidak perlu waktu untuk memproduksi, pengemasan, dan pengiriman produk.
  • Profesional dalam Pelayanan
    Dengan memiliki stok produk sendiri, maka sebagai reseller kamu dapat menjelaskan dengan lebih detail mengenai kondisi, jumlah stok, harga barang, serta barang yang siap dijual atau tidak ke pelanggan.

Sobat PAYFAZZ, itulah informasi seputar peluang usaha reseller.  Semoga informasi di atas dapat membantu kamu untuk menjalankan usaha reseller dengan baik dan mengembangkannya hingga mendatangkan keuntungan untukmu.

Selain itu, menu Shopfazz bisa kamu pilih sebagai penyedia produk untuk usaha reseller kamu lho. Tak hanya produk, fitur-fiturnya sangat mendukung kamu untuk tawarkan produk langsung ke pelanggan secara mudah dan cepat.

Jadi makin semangat untuk memulai usaha reseller, bukan?

Dapatkan informasi terbaru dan terpercaya seputar PAYFAZZ hanya dari akun Media Sosial Resmi dan halaman blog kami!

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Artikel Terkait

Raih Pendapatan 8 Juta per bulan dan Cashback ratusan ribu!