waspada bencana

Waspada Bencana, Antisipasi dengan Ketersediaan Pulsa di Handphone Mu.

Fitur

Fenomena bencana alam

Akhir – akhir ini Indonesia dirundung berbagai macam fenomena alam yang sangat ekstrim seperti angin badai yang lebat, erupsi gunung berapi, hujan deras, banjir bahkan gempa bumi. Fenomena alam tersebut seakan bertubi – tubi menggempur Ibu Pertiwi di musim hujan. Hal ini tentu menjadi salah satu pertanda bagi umat manusia supaya dapat lebih menjaga keseimbangan alam dengan tidak merusak dan mengotori lingkungan sekitar.

Bagi kebanyakan orang, ketika suatu bencana terjadi maka reaksi yang muncul adalah panik, takut, bahkan bingung. Terutama bagi kamu yang tinggal merantau dan jauh dari orang tua. Pastinya orang tua mu akan panik sekali ketika terjadi bencana alam di tempat kamu menimba ilmu, atau bekerja.

Hal yang akan dilakukan kamu dan orang tua mu saat ada suatu bencana terjadi namun berada di kota yang berbeda adalah saling memberi kabar, bukan?

Memberikan kabar dan kondisi kamu menjadi salah satu metode untuk menjaga komunikasi sehingga mengurangi rasa cemas dan khawatir antar pihak.

Fungsi dasar smartphone hingga pulsa

Barang yang harus selalu ada di sekitar kita adalah smartphone. Penggunaan smartphone menjadi sangat intens untuk menjaga komunikasi jarak jauh.

Pastinya untuk tetap menjaga konektivitas mu dengan orang tua atau rekan di luar kota, kamu harus selalu melakukan pengecekkan kuota internet dan pulsa di handphone mu.

Pulsa dan paket data internet akan sangat berguna sekali untuk saling berkabar ketika terjadi bencana alam. Dengan begitu, kamu dapat langsung memberikan kabar saat keadaan mendesak dan sewaktu terjadi bencana alam yang berpotensi merusak area sekitar.

Mungkin akan terdengar konyol mengapa melakukan pengisian pulsa dan paket data menjadi salah satu upaya waspada bencana.

Kamu perlu memahami bahwa kebanyakan orang saat ini akan otomatis mengecek handphone untuk : 1) mencari tahu informasi, 2) update keadaan sekitar dan 3) memberikan kabar ke orang terdekat. Maka dari itu, memastikan bahwa smartphone mu berfungsi dengan baik akan sangat penting untuk digunakan di waktu genting.

Shares
Share This