PROMO & BLOG

Update terus informasi mengenai promo serta artikel-artikel inspirasi dari PAYFAZZ. Jangan lewatkan juga penawaran menarik hingga program-program keagenan yang bisa kamu ikuti.

bahaya root aplikasi

WASPADA! Handphone Android yang Terdeteksi di ROOT Tidak Akan Dapat Install Aplikasi PAYFAZZ

Fitur

Hi, Sob. Pernah dengar dan kenal dengan istilah Root Android? Nah kalau belum tahu, yuk pahami apa itu Root Android dan kenapa Root Android itu berbahaya.

Pada dasarnya handphone dengan sistem Android, Blackberry ataupun iPhone telah diatur sedemikian dari pabrik asal pembuatan. Sistem pada smartphone dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan telah dipastikan dibuat untuk memenuhi unsur kenyamanan dan keamanan saat digunakan.

Namun, dewasa ini, seiring dengan perkembangan teknologi, banyak yang melakukan aktivitas Root Handphone dengan tujuan untuk mengatur secara utuh settingan handphone.

Pada dasarnya aktivitas Root Handphone dapat diartikan sebagai upaya modifikasi sistem operasi Android sehingga pengguna handphone mempunyai kuasa seutuhnya tanpa batas untuk melakukan perubahan, penambahan, penghapusan serta merusak elemen pada Android.

Nah, untuk keuntungannya apa saja sih kalau kamu melakukan Root Android :

  1. Akses tak terbatas, dimana pengguna Android dapat mengubah, menambah atau mengatur settingan berdasarkan keinginan sendiri di luar aturan pabrik
  2. Menghapus aplikasi bawaan, mengganti tema pada handphone, bahkan mampu mempunyai pengenedalian aplikasi secara utuh.

Namun, dibalik keuntungan yang kamu dapatkan, ada hal – hal yang harus kamu pertimbangkan jika akan Root Android, diantaranya

  1. Root handphone berpotensi menghilangkan dan membatalkan garansi produk perangkat Android
  2. Penyalahgunaan hak akses root akan menyebabkan handphone Android kamu rusak atau mengalami malfungsi
  3. Aktivitas Root pada Android kamu akan menurunkan kinerja perangkat sistem.
  4. Jika aktivitas Root Android ini merusak perangkat sistem handphone mu, maka yang terjadi adalah kamu harus membeli handphone baru dan akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit bukan?
  5. Selain itu jika kalian melakukan Root Android, kamu tidak akan nyaman menggunakan aplikasi – aplikasi yang kamu download (unduh) dari Google Playstore. Ini dapat dianggap sama saja dengan pelanggaran hak cipta dan ini ilegal.

Nah, jadi jangan salahkan siapapun jika tiba – tiba kamu tidak dapat mengakses suatu aplikasi karena kamu telah melakukan Rooting Android.

Berkaitan dengan hal tersebut, PAYFAZZ juga menghimbau para Agen PAYFAZZ untuk tidak melakukan Root Android. Hal ini dihimbau supaya Agen PAYFAZZ akan tetap dapat melakukan aktivitas berjualan dengan nyaman dan aman.

Dengan tidak melakukan Root Android, berarti kamu telah mendukung upaya penggunaan teknologi informasi dengan semestinya dan menghargai hak cipta teknologi tersebut.

Sayang lho, hape kamu bagus – bagus eh tapi dirusak melalui Root Android.

Kenapa sih PAYFAZZ menghimbau untuk tidak Root Android?

Karena Aplikasi PAYFAZZ diinstal di Android kamu, maka PAYFAZZ menyarankan kamu untuk tidak Root Android ya. Ini adalah tindakan pencegahan supaya aplikasi PAYFAZZ kamu tidak rentan di bobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa alasan kenapa kamu tidak boleh Root Android,

  1. Di dalam aplikasi PAYFAZZ terdapat data pribadi dan juga saldo PAYFAZZ. Dikhawatirkan jika kamu melakukan Root Android, sistem keamanan di handphone kamu berkurang. Hal ini akan memberikan celah bagi oknum tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkannya. Mungkin saja saldo kamu akan diserapa habis dan data pribadimu dicuri pihak tak bertanggung jawab tersebut.

  2. Akan mengganggu aktivitas transaksi keuangan yang kamu lakukan di PAYFAZZ. Dikarenakan PAYFAZZ tertanam di Android, maka jika kamu melakukan Root akan menyebabkan sistem kerja Android mu tidak stabil dan mengganggu aktivitas aplikasi lainnya.

  3. Jadi pastikan handphone android mu tidak di root. Terhitung tanggal 8 Maret 2018, PAYFAZZ tidak akan mendukung handphone yang di-root. Segera flashing OS andorid Anda dengan mengunjungi toko handphone terdekat.

Yuk infokan ke rekan – rekan PAYFAZZ bahwa Root Android ini bisa merusak kinerja sistem perangkat di handphone Android dan tidak akan nyaman menggunakan aplikasi – aplikasi berfaedah lain dari Google Playstore.

Shares
Share This