Yuk Kenalan dan Pahami Ketentuan Pajak di PAYFAZZ

Yuk Kenalan dan Pahami Ketentuan Pajak di PAYFAZZ

Halo Sobat PAYFAZZ!

Apa kabar kalian semua? Semoga dalam menyambut tahun 2019 ini kamu bisa makin semangat ya!

Pada kesempatan kali ini, kami mau membahas hal penting tentang ketentuan pajak yang ada di PAYFAZZ.

Hayo, kalian pada tahu apa itu pajak nggak nih? Jadi, pajak itu semacam biaya tagihan yang wajib dibayarkan oleh setiap penduduk negara kepada pemerintah pusat, setiap bulannya. Penduduk yang membayar pajak nantinya tidak akan bisa merasakan manfaat secara langsung dari pajak tersebut, karena pajak digunakan untuk kepentingan umum dan bukan pribadi.

Tetapi, secara tidak langsung dengan kamu taat membayar pajak, kamu sudah turut membantu memperlancar pembangunan infrastruktur di wilayah tempat kamu tinggal lho.

Mau tahu info lebih lanjut dengan ketentuan pajak di PAYFAZZ? Ayo lihat info lengkapnya di bawah ini.

 

Kenalan Yuk dengan Pajak

Ada yang bisa tebak nggak, kenapa pajak itu wajib ada di kehidupan kita?

Berdasarkan UU PPh Pasal 4 ayat 2 (Pajak Penghasilan Atas Hadiah dan Penghargaan) 1 Mei 2015, Direktur Jenderal Pajak telah menetapkan pemotongan berupa pajak kepada setiap orang yang mendapat hadiah atau penghargaan dari suatu kegiatan yang diikuti. Misalnya, kamu mengikuti program berhadiah dari PAYFAZZ. 

Lalu, jenis hadiah apa saja yang dikenakan Pajak?

  1. Bonus undian: Bonus dengan nama atau dalam bentuk apapun yang diberikan melalui undian
  2. Bonus atau penghargaan perlombaan: bonus yang diberikan atas penghargaan terhadap suatu perlombaan
  3. Bonus yang berhubungan dengan pekerjaan: bonus apapun yang berhubungan dengan kegiatan seperti pekerjaan yang diterima oleh penerima hadiah
  4. Bonus Penghargaan: Imbalan yang diberikan atas suatu prestasi atau target tertentu yang telah dicapai

Gimana, kamu sudah paham kan dengan pajak? Kalau sudah, yuk lanjut~

 

Kenapa harus ada Pajak?

Pernah gak sih kamu bertanya-tanya, “kenapa harus ada pajak?” Naaaah, ternyata ini dia alasannya Sob.

Jadi, pajak itu bisa diibaratkan sebagai pendapatan terbesar yang dimiliki oleh suatu negara. Dana tersebut nantinya bertujuan untuk membangun infrastruktur yang ada, khususnya di perkotaan.

Menurut Menteri Keuangan, Sri Mulyani, masih banyak orang yang enggan membayar pajak lantaran mereka tidak tahu kemana uang pajak mengalir. Padahal jika uang pajak yang terkumpul mencapai 1 triliun, maka dana tersebut sudah bisa dikontribusikan untuk mensejahterakan rakyat di berbagai wilayah lho. Keren banget kan?

Nah mimin mau infoin nih sob bahwa per Januari 2019, PAYFAZZ memberlakukan Pajak untuk seluruh Agen PAYFAZZ di seluruh Nusantara khususnya yang menerima bonus, imbalan atau insentif dari PAYFAZZ.

 

Kenapa transaksi di PAYFAZZ dikenakan Pajak?

Tahukah kamu? Salah satu syarat menjadi warga negara yang baik adalah taat membayar pajak.

Untuk itu, kami ingin mengajak kamu semua untuk tetap patuh terhadap peraturan pemerintah yang ada Sob. Tidak ada ruginya lho jika kita membayar pajak.

Jika kamu membayar pajak, kamu akan mendapat keuntungan berupa fasilitas dari pemerintah, misalnya: pembangunan jalan raya, lampu penerangan jalan, hingga masuknya perkembangan teknologi terkini ke negara kita (Indonesia).

Jadi, itulah alasan utama mengapa transaksi di PAYFAZZ dikenakan pajak. Semakin kamu patuh terhadap pajak, maka kamu juga turut membantu PAYFAZZ untuk terus berkembang kedepannya. Gimana, kamu sudah paham kan Sob?

 

Pajak apa saja yang berlaku di PAYFAZZ?

Ketentuan Pajak di PAYFAZZ berlaku mulai Januari 2019. Untuk melengkapi info yang diatas, berikut beberapa daftar yang akan dikenakan dan tidak dikenakan pajak pada aplikasi PAYFAZZ.

 

Yuk Kenalan dan Pahami Ketentuan Pajak di PAYFAZZ

Yuk Kenalan dan Pahami Ketentuan Pajak di PAYFAZZ

Itulah beberapa program yang akan dikenakan pajak pada aplikasi PAYFAZZ. Apakah kamu sudah paham? Kalau sudah, lanjut transaksi lagi yuk!

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

Related Article

Raih Pendapatan 8 Juta per bulan dan Cashback ratusan ribu!