Usaha

Tips Catat Penjualan Bisnis Hanya dengan HP

By Payfazz - September 20, 2021

Halo Sobat Sukses!

Pastinya, kamu pengen jadi pengusaha yang mampu memaksimalkan berbagai upaya untuk menunjang bisnis. Banyak cara yang dapat kamu lakukan supaya bisnis kamu sukses. Salah satunya adalah dengan memiliki catatan yang rapi dan terstruktur. Catatan, baik itu laporan keuangan, jumlah stok barang, hingga catatan transaksi akan membantu kamu untuk memonitor perkembangan bisnis yang sedang dikelola. 

Kamu tentu membutuhkan banyak waktu dan alat untuk dapat menyelesaikan semuanya. Tapi, tahukah bahwa kamu dapat menyelesaikan semuanya hanya dengan satu HP? Yuk, simak apa saja yang kamu butuhkan agar urusan catat-mencatat bisnis kamu tuntas dalam satu genggaman!

1. Aplikasi Pembukuan

Pembukuan adalah kegiatan esensial dalam setiap usaha. Bisnis online, warung, usaha rumahan, toko kelontong, semua membutuhkan pembukuan. Pembukuan bertujuan agar kamu dapat mengetahui setiap pengeluaran dan pemasukan usaha. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki pembukuan yang rapi. 

Di era teknologi seperti sekarang, kamu tidak perlu membeli buku tebal untuk melakukan pembukuan. Cukup dengan men-download aplikasi pembukuan di HP, urusan catatan keuangan beres dalam sekejap. Selain itu, pastikan aplikasi pembukuan di HP kamu dapat membuat laporan keuangan usaha secara otomatis. 

2. Aplikasi Catat Hutang

Dalam berbisnis, ada masa-masa tertentu dimana pengusaha butuh meminjam dan meminjamkan uang. Namun, seringkali karena jumlahnya sedikit atau mungkin sedang dalam kesibukan lain, kamu lupa mencatat hutang. Kedepannya, kamu akan bertanya-tanya dan meragukan ingatanmu sendiri terkait hutang. Pengen nagih, tapi nggak yakin…tapi di laporan kok ada yang kurang ya? 

Hati-hati dalam berhutang dan jangan sampai lupa menagih hutang. Kebiasaan lupa seperti ini akan menyulitkan usaha kamu di kemudian hari. Bagaimana jika bisnis online kamu berkembang dan semakin banyak catatan transaksi yang dilewatkan? Aplikasi penjualan apalagi yang kamu butuhkan? Aplikasi catat hutang atau aplikasi pengingat hutang yang harus ada di ponselmu?

Untuk Sobat Sukses yang sedang menjalani usaha rumahan, bisnis online, warung, makanan ringan, toko kelontong, atau bahkan usaha sampingan, kamu wajib punya aplikasi penjualan yang lengkap. Kamu tidak perlu membeli gawai baru untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Cukup dengan men-download aplikasi PAYFAZZ BUKU di HP kamu, aplikasi penjualan, catat hutang, dan pembukuan sudah bisa kamu nikmati. 

Jadilah pengusaha yang #AntiNumpukAntiRibet dengan satu aplikasi praktis di HP kamu!

Download PAYFAZZ BUKU sekarang hanya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.payfazz.book

Informasi lebih lanjut: https://buku.payfazz.com/