By Rissa Fauziah - February 26, 2020

Kolaborasi PAYFAZZ dan Pemerintah Tingkatkan Inklusi Keuangan Masyarakat Sleman

Kolaborasi PAYFAZZ dan Pemerintah Tingkatkan Inklusi Keuangan Masyarakat Sleman

Yogyakarta, 26 Februari 2020 – PT Payfazz Teknologi Nusantara (PAYFAZZ), perusahaan rintisan (start-up company) di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial, berkomitmen meningkatkan inklusi keuangan di tanah air.

Salah satunya dengan mencanangkan program PAKIS (Program Akselerasi Keuangan Inklusif Smartcity). Kali ini, PAKIS dirintis untuk masyarakat Sleman, Yogyakarta sebagai kolaborasi antara PAYFAZZ dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman.

Kerja sama ini tertuang dalam Naskah Kesepakatan Bersama tentang Pemanfaatan Ekonomi Digital dalam Percepatan Pembangunan Kabupaten Sleman. “Pemkab Sleman menggandeng beberapa startup untuk bersama-sama memberikan solusi terbaik, cepat, dan mudah kepada masyarakat Sleman sehingga kebutuhan apapun dan dimanapun bisa dilayani sebaik-baiknya melalui berbagai macam aplikasi. Semoga kemudahan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam sambutannya usaidi Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman (26/2/2020).

Melalui program ini, PAYFAZZ memiliki beberapa peran di antaranya; digitalisasi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan toko kelontong menggunakan aplikasi PAYFAZZ, pengelolaan bisnis mikro dengan point of sales, pembiayaan UMKM melalui Modal Rakyat, pembiayaan komunitas pra sejahtera dengan program Modal Usaha Rakyat serta program
CSR (Corporate Social Responsibility) berupa pelatihan perencanaan keuangan dan kewirausahaan.

“PAYFAZZ sangat bangga dan mendukung penuh program PAKIS untuk masyarakat Sleman. Lebih lagi, kolaborasi PAYFAZZ dan pemerintah ini sesuai dengan visi kami, yaitu memberikan akses keuangan bagi siapapun. Harapannya, warung-warung di Sleman yang menggunakan PAYFAZZ di nantinya dapat mengedukasi masyarakat sekitar tentang penggunaan teknologi finansial,” ujar Co-founder & CEO PAYFAZZ, Hendra Kwik.

Sejauh ini, PAYFAZZ telah hadir di berbagai wilayah di Indonesia dengan keberadaan lebih dari 450 ribu Agen sebagai titik edukasi literasi keuangan. Khusus di Sleman terdapat lebih dari 1.800 Agen yang melayani lebih dari 86 ribu pelanggan. 

Masyarakat dapat memanfaatkan berbagai macam transaksi di PAYFAZZ, mulai dari pembayaran PPOB (Payment Point Online Bank), voucher pulsa, layanan transfer dana hingga pinjaman modal usaha.

Kolaborasi PAYFAZZ dan Pemerintah Tingkatkan Inklusi Keuangan Masyarakat Sleman

Artikel Terkait