SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNA APLIKASI

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian aplikasi yang ditawarkan oleh PT. Payfazz Teknologi Nusantara terkait penggunaan aplikasi Payfazz. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan aplikasi Payfazz, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Payfazz Teknologi Nusantara. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan aplikasi Payfazz.

Syarat & Ketentuan Pengguna

Semua istilah yang didefinisikan dan ditekankan dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki makna tertentu, sesuai dengan penjelasan di bawah ini:

  1. “Akun” mengacu pada Akun yang dibuat oleh Pengguna segera setelah Pengguna menyelesaikan proses pendaftaran di aplikasi mobile Payfazz, yang berisi informasi mengenai nomor telepon Pengguna dan Saldo Agen Payfazz milik Pengguna.
  2. “Pengguna”, “Anda”, atau “Milik Anda” mengacu pada pihak yang menggunakan layanan aplikasi Payfazz, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual, dan pihak lain yang memiliki kepentingan menggunakan aplikasi Payfazz.
  3. “Mitra” berarti Pengguna aplikasi Payfazz atau Agen Payfazz
  4. “Partner” berarti setiap partner kerja sama yang dicantumkan di halaman- halaman situs yang tersedia di https://www.payfazz.com yang menerima pembayaran dengan Saldo Agen Payfazz untuk penjualan produk dan layanan mereka dan yang memiliki kontrak resmi dengan kami. Daftar Partner yang tersedia di https://www.payfazz.com mungkin direvisi oleh Kami dari waktu ke waktu tanpa memberitahu Anda terlebih dahulu.
  5. “Akun terverifikasi” mengacu pada akun yang telah mengirimkan data pribadi kepada Kami dan memenuhi persyaratan sesuai dengan yang dimuat di dalam Syarat dan Ketentuan ini. “Akun terverifikasi” dapat melakukan pengisian Saldo Agen Payfazz hingga jumlah keseluruhan Saldo Agen Payfazz berjumlah paling banyak Rp 10.000.000 dalam satu waktu, dan dapat menggunakan layanan “Transfer Saldo Agen ke Bank”.
  6. “Akun tidak terverifikasi” mengacu pada Akun yang belum mengirimkan data pribadi kepada Kami dan/atau belum memenuhi persyaratan sesuai dengan yang dimuat di dalam Syarat dan Ketentuan ini. “Akun tidak terverifikasi” dapat melakukan pengisian Saldo Agen Payfazz hingga jumlah keseluruhan Saldo Agen Payfazz berjumlah paling banyak Rp 2.000.000 dalam satu waktu dan tidak dapat menggunakan layanan “Transfer Saldo Agen ke Bank”, “Kirim Saldo Agen ke sesama Pengguna” dan “Kirim Saldo Agen dengan QR”.
  7. “Payfazz”, “Kami”, “Milik Kami”, atau “Kita” mengacu pada Payfazz, yaitu sebuah perusahaan teknologi yang secara resmi mempunyai badan hukum dengan nama PT Payfazz Teknologi Nusantara beralamat di Gedung Menara Prima Lantai 6, Jalan DR. Ide Anak Agung Gde Agung, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12950.
  8. “Saldo Agen Payfazz” berarti uang yang diberikan oleh Mitra kepada Payfazz sebagai uang muka pembelian produk dalam jumlah minimum sesuai ketentuan Payfazz dari waktu ke waktu.
  9. “Transfer Bank” berarti layanan yang ditawarkan oleh Payfazz di mana Pengguna dapat melakukan transfer uang dari Saldo Agen ke rekening bank tujuan yang ada di Indonesia.
  10. “Kirim Saldo” berarti layanan yang ditawarkan oleh Payfazz di mana Pengguna dapat melakukan transfer Saldo Agen dari Akun miliknya ke Akun milik Pengguna lain, sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku serta Syarat dan Ketentuan ini.
  11. “Kontrak Tertulis” mengacu pada semua dokumen tertulis yang Kami terapkan terhadap Anda jika Anda mendaftar sebagai Pengguna atau Partner.
  12. “Syarat dan Ketentuan” mengacu pada Syarat dan Ketentuan untuk penggunaan produk dan layanan Payfazz yang tersedia di https://www.payfazz.com serta produk dan layanan lainnya yang mungkin akan tersedia di masa depan. Produk dan layanan baru akan diinformasikan kepada Anda melalui notifikasi di aplikasi Payfazz Anda.
  13. “Perwakilan” berarti setiap pegawai/karyawan, personil, staf, pemegang saham, direksi, komisaris, afiliasi, agen, sub-kontraktor, akuntan, penasihat atau konsultan, kuasa dan setiap orang yang bekerja untuk atau memberikan jasa kepada Payfazz atau Mitra.
  14. “Layanan” berarti setiap layanan yang ditawarkan oleh PT Payfazz Teknologi Nusantara kepada Mitra dan / atau Pengguna melalui aplikasi Payfazz, yang mana penggunaannya diatur oleh Syarat & Ketentuan Pengguna ini.
  1. Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk subjek tunggal juga berlaku untuk subjek jamak dan sebaliknya, kecuali diatur dan dijelaskan secara terpisah dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk subjek maskulin juga berlaku untuk subjek feminin dan sebaliknya, kecuali diatur dan dijelaskan secara terpisah dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  3. Judul dan keterangan hanya digunakan untuk membantu memperjelas Syarat dan Ketentuan ini sehingga tidak seharusnya mempengaruhi pengertian dari Syarat dan Ketentuan ini.
  4. Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk suatu individu, kecuali dicatat dan dijelaskan lain, juga akan berlaku untuk pewaris, wali dan perwakilan resmi dari individu tersebut. Demikian pula, setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk suatu entitas hukum, misalnya Payfazz, kecuali dicatat dan dijelaskan lain, juga akan berlaku untuk rekanan, pewaris dan perwakilan resmi dari entitas tersebut.

  1. Anda dapat membuat dan menggunakan Akun Payfazz jika Anda:
    1. Minimal berusia 17 tahun (untuk Pengguna teregistrasi)
    2. Tinggal di Indonesia
    3. Menggunakan Layanan Kami untuk melakukan transaksi hanya dalam Rupiah Indonesia dan bukan dalam mata uang lainnya
    4. Menggunakan Layanan pada perangkat yang sesuai.
  2. Anda hanya dapat menggunakan Layanan Kami jika Anda memenuhi persyaratan sebagaiamana ditentukan pada Bab 3 Nomor 1 diatas. Apabila Anda tidak memenuhi poin Nomor 1, Anda dimohon untuk membatalkan upaya apa pun untuk membuat dan menggunakan Akun Payfazz.
  3. Kami berhak untuk segera membekukan Akun Anda jika kami memiliki alasan untuk mempercayai bahwa Akun Anda telah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  4. Registrasi dan kepemilikan Akun Payfazz tidak dikenakan biaya apapun.
  5. Kami berhak untuk mulai mengenakan biaya kepada para Pengguna Layanan Kami di masa yang akan datang. Syarat dan Ketentuan terkait pengenaan biaya terhadap Layanan Kami di masa mendatang akan dicantumkan pada perubahan dari Syarat & Ketentuan Pengguna ini.
  1. Untuk membuat sebuah Akun, Anda harus memberikan “Data Registrasi” kepada Kami, seperti:
    1. Nama Anda
    2. Satu Nomor handphone yang valid dan fungsional
    3. Satu Password (terdiri atas minimal 5 karakter dengan kombinasi paling tidak mengandung satu huruf kecil, satu huruf besar, dan satu angka)
    4. Informasi tambahan yang diperlukan untuk memenuhi regulasi yang berlaku dan mendukung pelaksanaan Layanan Kami.
  2. Data Registrasi dan informasi tambahan lainnya yang Anda berikan kepada Kami harus disampaikan dengan sebenar-benarnya, sesuai dengan pengetahuan Anda, kepercayaan Anda dan kenyataan yang sebenarnya. Kesalahan dalam pemberian Data Registrasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
  3. Anda dilarang membagikan Data Registrasi Anda kepada pihak ketiga mana pun. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk menjaga kerahasiaan Data Registrasi Anda dan bertanggung jawab atas setiap aktivitas dan transaksi yang terjadi melalui Akun Payfazz milik Anda, baik yang dilakukan oleh Anda atau pihak ketiga mana pun.
  4. PT Payfazz Teknologi Nusantara tidak pernah meminta password/pin/kode OTP Anda untuk alasan apapun, baik melalui sms, telepon, atau media lainnya. Anda diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan password/pin/kode OTP Anda dari pihak manapun, termasuk dari semua staff PT Payfazz Teknologi Nusantara sekalipun. Jika password/pin/kode OTP Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab PT Payfazz Teknologi Nusantara.
  5. Apabila Anda membutuhkan bantuan terkait keamanan dan perlindungan Akun Anda, Kami menghimbau Anda untuk:
    1. Segera hubungi kami di cs@payfazz.com atau nomor hp resmi Payfazz di 0816673333 mengenai apa pun yang berkaitan dengan penggunaan secara ilegal atau tanpa izin atas Akun Anda
    2. Mengubah PIN secara berkala
  6. Untuk mencegah pencucian uang dan/atau pembiayaan terorisme di Indonesia, Kami berhak untuk membekukan Akun Anda dengan segera jika kami memiliki alasan untuk mempercayai bahwa Data Registrasi atau data apa pun yang diberikan oleh Anda tidak benar, dan/atau ada indikasi bahwa Akun Anda telah dibajak dengan cara apa pun.
  7. Jika Anda lupa password, Anda dapat menekan tombol ‘Lupa Password’. Setelah menekan tombol ‘Lupa Password’, Anda akan diminta memasukkan kode OTP yang akan dikirimkan melalui sms ke nomor handphone Anda yang terdaftar di Payfazz. Anda wajib menjaga kerahasiaan kode OTP ini dari pihak manapun, termasuk dari semua staff PT Payfazz Teknologi Nusantara sekalipun, hingga kode OTP ini selesai dipakai. Jika kode OTP Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab PT Payfazz Teknologi Nusantara.
  8. Jika Anda tidak dapat mengakses Akun Anda karena alasan lain selain lupa Password Anda, mohon segera hubungi Kami di cs@payfazz.comdan buat permintaan untuk membekukan Akun Anda. Kami tidak akan bertanggung jawab atas transaksi tanpa izin/ilegal apa pun yang dilakukan dengan menggunakan Akun Anda sebelum Anda membuat permintaan untuk membekukan Akun Anda.
  1. Ketika Anda berhasil membuat Akun Payfazz, Anda dapat mulai menggunakan layanan Kami melalui aplikasi Payfazz
    1. Untuk memulai bertransaksi Anda harus top-up terlebih dahulu dengan minimal  Rp 250.000 dan maksimal Rp 2.000.000 (limit saldo Akun Payfazz Anda)
    2. Jika Anda ingin meningkatkan limit saldo Akun Payfazz, Anda dapat melakukan Pengajuan Buka Fitur dengan mengisi beberapa data sehingga limit saldo Anda akan menjadi Rp 10.000.000
    3. Anda dapat mulai bertranksi dengan saldo Payfazz yang telah Anda punya di akun Payfazz Anda.
    4. Untuk menjadi agen Payfazz yang aktif, Anda diharuskan untuk bertranksi sebanyak >= 5 transaksi dalam 1 bulan. Satu bulan memilik arti tanggal 1 hingga tanggal 30 atau 31 pada bulan berjalan, jika Anda registrasi Akun Payfazz pada tanggal 27 Januari 2018, maka pada tanggal 1 Februari 2018 Anda tetap terhitung telah menggunakan Payfazz selama 1 bulan.
    5. Akun Anda akan berstatus pasif jika dalam 3 bulan berturut-turut tidak mencapai target transaksi untuk menjadi agen aktif.
    6. Saat akun Anda berstatus pasif dan Anda ingin mengaktifkan akun Anda kembali, silahkan lakukan top-up dengan minimal Rp 250.000 dan status Akun Anda akan otomatis aktif kembali.

  2. Syarat & Ketentuan dan Batasan dalam penggunaan Akun Payfazz adalah sebagai berikut:

PERSYARATAN REGISTRASI AKUN PAYFAZZ

NOData Registrasi
1Nama Lengkap
2No. Handphone
3Password

KETENTUAN PENGGUNAAN AKUN PAYFAZZ

No.FiturKeterangan
1Mata UangRupiah
2Transfer BankTransfer uang dapat dilakukan dari Saldo Agen Payfazz Anda ke rekening bank tujuan atau Merchant Payfazz. Saat ini, Payfazz dapat memfasilitasi Layanan untuk melakukan transfer untuk semua Bank di Indonesia.
3Masa Berlaku Akun6 (enam) bulan (dari tanggal transaksi terakhir) dan akan mendapat pemberitahuan minimal 30 hari sebelum masa berlaku Akun habis
4Masa Penyimpanan Akun10 (sepuluh) tahun

BATASAN PENGGUNAAN AKUN PAYFAZZ

No.FiturPAYFAZZ Wallet
1Isi Saldo AgenMinimal Rp250.000
Maksimal Rp 2.000.000 (Akun tidak belum terverifikasi) dan Rp 10.000.000 (Akun terverifikasi)
2Waktu yang dibutuhkan untuk Isi Saldo AgenMaksimal 1×24 jam
3Frekuensi Isi Ulang Pulsa/Listrik/Game1 Nomor HP atau Meter PLN maksimal diisi ulang 1 kali/hari untuk 1 nominal yang sama
4Jumlah Transfer BankMinimal Rp 10.000/transfer,
Maksimal Rp 10.000.000/transfer
5Waktu yang dibutuhkan untuk transfer bankReal-time
6Frekuensi Penarikan UangTidak terbatas, dengan ketentuan tidak melebihi jumlah transaksi Rp 20.000.000/bulan
  1. Saat ini, metode pengisian Saldo Agen dapat dilakukan melalui tiga cara, yaitu: Transfer Bank, Virtual Account, dan Gerail Retail. Anda dapat memilih salah satu dari metode pembayaran Kami untuk melakukan pengisian Saldo Agen Payfazz Anda yang dapat digunakan untuk membayar produk dan layanan Payfazz.
  2. Ketika Anda memilih untuk mengisi Saldo Agen Payfazz Anda, Anda akan diminta untuk mengikuti instruksi pembayaran yang sudah disiapkan oleh Kami. Jika Anda mengikuti instruksi tersebut dan memberikan detil/informasi pembayaran, Anda menyetujui bahwa Anda melakukannya secara sadar tanpa ada paksaan dari Kami atau pihak mana pun.
  3. Detil/informasi pembayaran yang Anda berikan harus benar dan akurat sesuai dengan pengetahuan, informasi dan kepercayaan Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang terjadi jika Anda memberikan detil/informasi pembayaran yang salah atau tidak benar.
  4. Anda mewakili dan menjamin bahwa Anda sah dan secara utuh berhak untuk menggunakan rekening bank apa pun yang Anda coba gunakan untuk mengisi Saldo Agen Payfazz dan membayar produk dan layanan Payfazz.
  5. Anda mewakili dan menjamin bahwa rekening bank yang Anda gunakan untuk mengisi Saldo Agen Payfazz dan membayar produk dan layanan Payfazz memiliki dana yang cukup untuk melakukan transaksi yang diajukan. Apabila ada kesalahan terkait transaksi yang Anda lakukan, maka akan diproses dengan mengacu pada Kebijakan Refund yang berlaku di PT. Payfazz Teknologi Nusantara.
  6. Anda dengan ini mengizinkan Kami untuk memegang, menerima, dan mengeluarkan dana dari Akun Payfazz Anda sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami terima dari Anda. Anda dapat melihat catatan transaksi yang berkaitan dengan Saldo Agen Payfazz Anda. Jika Anda ingin meminta refund dari transaksi sebelumnya yang telah terjadi melalui Akun Payfazz Anda, Anda dapat melakukannya sesuai dengan prosedur Kami yang mengacu pada Kebijakan Refund.

Kami sangat menyarankan Anda untuk selalu mengecek detil pengisian Saldo Agen, pembayaran produk dan/atau layanan, ataupun Transfer Bank dengan seksama sebelum bertransaksi. Dengan demikian, tidak akan ada kesalahan transaksi sehingga Anda tidak perlu membatalkan transaksi yang telah dilakukan. Perlu dicatat bahwa transaksi hanya dapat dibatalkan apabila transaksi tersebut belum diproses.

  1. Jika Anda menginginkan refund Saldo Agen yang telah dipotong dari Akun Payfazz Anda, mohon jelaskan dan kirimkan permintaan refund Anda ke customer service Kami di cs@payfazz.com.
  2. Setiap permintaan refund yang dibuat oleh Anda akan diproses oleh Kami. Keberhasilan dari permintaan tersebut bergantung pada kondisi yang ada guna mendukung validasi sesuai prosedur Kami.
  3. Jika Kami memutuskan bahwa permintaan refund Anda valid, Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk melaksanakan refund tersebut dan mengembalikan Saldo Agen yang berkaitan ke Akun Payfazz Anda dalam waktu maksimal 3 hari kerja terhitung setelah laporan diterima.
  4. Kami akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan refund Anda secepat mungkin. Kami tidak bertanggung jawab atas penundaan/keterlambatan proses refund, yang mungkin disebabkan oleh Anda maupun pihak ketiga, seperti contohnya Perbankan.
  1. Jika Kami memiliki alasan untuk mempercayai adanya indikasi penipuan dalam aktivitas pembayaran yang terjadi atas Akun Anda, Kami akan membekukan Akun Anda. Anda akan kehilangan akses ke dalam Akun Anda selama Kami melakukan proses investigasi.
  2. Kami bergantung pada sejumlah pihak ketiga seperti Bank dan Partner dalam melakukan investigasi. Namun, kami akan mengupayakan yang terbaik untuk menyelesaikan investigasi tersebut secepat mungkin.
  3. Kembalinya hak akses Anda atas Akun Anda bergantung pada hasil investigasi Kami dan pihak ketiga.
  1. “Situs Resmi” Kami tersedia di https://www.payfazz.com. Anda akan melihat bahwa URL untuk setiap halaman dari Situs Resmi Kami diawali dengan ” https:// “. Dengan kata lain, setiap halaman dari Situs Resmi Kami merupakan hypertext transfer protocol secure(“Berbasis HTTPS”) atau “Identitas Terverifikasi”.
  2. HTTPS dari seluruh Situs Resmi Kami telah diaktifkan untuk mengamankan Anda dari situs-situs tiruan. Pastikan halaman situs yang Anda buka berbasis HTTPS sebelum memberikan informasi apa pun. Kami tidak akan bertanggung jawab untuk akibat apa pun yang terjadi jika Anda memberikan informasi di situs pihak ketiga.
  3. Kami tidak menjamin keamanan, fungsionalitas atau aksesibilitas dari situs pihak ketiga, termasuk kasus-kasus di mana tautan ke situs pihak ketiga tersedia di Situs Resmi Kami.

Layanan Kami bergantung pada pihak ketiga seperti bank, perusahaan telekomunikasi, dan perusahaan listrik. Kami tidak dapat mengontrol kejadian yang berhubungan dengan layanan dari pihak ketiga. Oleh karena itu, Kami tidak dapat bertanggung jawab untuk menjamin keberhasilan atau kecepatan layanan pembayaran di waktu-waktu khusus sebagai berikut:

  1. Waktu di luar jam operasional normal di Indonesia (Senin – Jumat, pukul 08:00 – 17:00 WIB)
  2. Hari Sabtu dan Minggu yang dianggap sebagai hari libur akhir pekan di Indonesia
  3. Hari-hari yang dianggap sebagai hari libur nasional di Indonesia
  4. Hari-hari di mana kasus “Force Majeure” terjadi.

Kami berhak untuk mengubah, memberhentikan atau menutup Akun Anda jika terjadi perubahan regulasi dan hukum-hukum yang berlaku di Indonesia.

  1. Anda dapat meminta pemberhentian Akun (blokir) di setiap waktu dengan mengirimkan permintaan melalui email cs@payfazz.com. Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan pemberhentian Akun Anda secepat mungkin.
  2. Anda akan tetap bertanggung jawab atas semua transaksi yang terjadi sebelum pemberhentian Akun Anda.
  3. Anda dihimbau untuk mengosongkan Saldo Agen Payfazz Anda terlebih dahulu, karena sisa Saldo agen yang masih tersisa di Akun Payfazz Anda tidak dapat ditarik kembali ke rekening bank pribadi Anda.
  1. “Masa Kadaluwarsa” dari Akun Payfazz akan terjadi untuk situasi sebagai berikut:
    1. Masa Kadaluwarsa periode 180 (seratus delapan puluh) hari antara tanggal berhasilnya pembuatan Akun Anda dan tanggal penggunaan Akun pertama kali atau
    2. Masa Kadaluwarsa periode 180 (seratus delapan puluh) hari dari tanggal penggunaan Akun terakhir.
  2. Kami akan menginformasikan Anda melalui Nomor Handphone Terdaftar Anda 30 (tiga puluh) hari sebelum Masa Kadaluwarsa dari Akun Payfazz Anda.
  3. Mohon dicatat khusus untuk pengguna yang sudah melakukan verifikasi bahwa pada tanggal kadaluwarsa, Akun Anda akan diberhentikan dan Saldo Agen yang masih tersisa di Akun Payfazz Anda akan disimpan di dalam sistem Kami hingga Anda meminta kembali.
  4.  
  1. Kecuali untuk peran terbatas Kami dalam memproses pembayaran yang Anda izinkan atau ajukan, Kami tidak terlibat dalam transaksi antara Anda, Pengguna lainnya, Bank, atau Pihak Ketiga lainnya.
  2. PT Payfazz Teknologi Nusantara tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan pihak manapun selain yang kami nyatakan secara tegas pada website maupun aplikasi mobile K Jika ada pihak lain menggunakan nama PT Payfazz Teknologi Nusantara atau menggunakan rekening bank atas nama PT Payfazz Teknologi Nusantara untuk meminta pembayaran / transfer, Anda TIDAK BOLEH MEMPERCAYAINYA / MELAKUKANNYA. Kami tidak akan bertanggung jawab jika Anda mempercayai / melakukan pembayaran / transfer atas permintaan dari pihak lain tersebut. Jika Anda mengalami kejadian ini, MOHON MELAPORKANNYAkepada PT Payfazz Teknologi Nusantara melalui kontak kami di: 
    Nomor telepon: 0816673333  atau email: cs@payfazz.com. atau dapat dilihat di halaman kontak kami.
  3. Kami bukan agen penjualan yang bertanggung jawab atas penjualan barang atau jasa apa pun oleh siapa pun kepada Anda. Kami tidak memiliki kontrol atas kualitas, kesesuaian, keamanan, keandalan, keabsahan, atau aspek lainnya dari produk atau layanan yang mungkin Anda beli menggunakan Layanan Kami atau situs pihak ketiga apa pun yang mungkin Anda gunakan untuk mengakses Layanan tersebut.
  4. Kami tidak menjamin terkait penggunaan atau hasil dari Layanan dalam hal kesesuaian, kebenaran, akurasi dan keandalan. Anda bertanggung jawab penuh atas resiko dari akses dan penggunaan Layanan oleh Anda.
  5. Kami tidak bertanggung jawab atas segala saran dan/atau informasi, baik lisan maupun tertulis, mengenai jaminan apapun yang Anda dapatkan dari pihak ketiga atau pihak selain kami.
  6. Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk tidak membagikan Detil Pembayaran apa pun, Data Registrasi atau Informasi Personal lainnya yang Anda berikan kepada Kami, kecuali jika diharuskan oleh regulasi dan hukum- hukum yang berlaku, atau hingga batasan tertentu Kami perlu melaksanakan instruksi pembayaran yang Kami terima dari Anda. Kami tidak bertanggung jawab untuk segala akibat yang terjadi jika Informasi Personal Anda telah secara sukarela atau secara tidak sengaja dibagikan oleh Anda ke pihak ketiga apa pun.

Setiap Pengguna menyetujui pernyataan berikut ini:

  1. Pengguna tidak akan menyadap atau mengganggu Pengguna lainnya
  2. Pengguna tidak dan tidak akan melanggar kekayaan intelektual, rahasia dagang, hak-hak kepemilikan
  3. Pengguna tidak akan memfitnah, mengancam atau melecehkan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
  4. Pengguna tidak akan berlaku tidak sopan, cabul atau bertingkah laku yang tidak sesuai dengan kepatutan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
  5. Pengguna tidak akan menghasut, menghina, mengasari, atau memicu masalah ras, etnik atau kebencian agama, diskriminasi, ancaman, penganiayaan, skandal, hasutan atau hujatan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
  6. Pengguna tidak akan mengangkat dan/atau memicu perilaku yang dapat dianggap tindakan kriminal, mengakibatkan tanggung jawab perdata, atau bertentangan dengan hukum
  7. Pengguna tidak akan menyebarkan material yang berbahaya (meliputi tanpa kecuali virus komputer/handphone, logic bombs, Trojan, worms, komponen-komponen berbahaya, data rusak atau perangkat lunak berbahaya lainnya atau data berbahaya atau bentuk kode lainnya, atau files) atau rutin pemrograman lainnya yang dapat merusak, menghancurkan, membatasi, menghambat, mengganggu, menghilangkan fungsi, mencegat atau mengambil alih fungsi dari sistem, data atau informasi personal
  8. Pengguna tidak akan membuat kami bertanggung jawab atau merugikan Kami atas kehilangan (seluruh atau sebagian) kepemilikan atau bisnis dan
  9. Komunikasi Pengguna dengan Kami atau Pengguna lainnya tidak akan bersifat kampanye politik, iklan yang tidak diminta atau tanpa izin, ajakan promosional dan/atau komersial, tawaran MLM, pengiriman surat massal dan/atau bentuk “spam” apapun atau permohonan tertentu.
  1. Setelah Akun Payfazz Anda aktif, Anda setuju untuk menerima komunikasi dari Kami melalui Nomor Handphone Terdaftar Anda mengenai Layanan Kami. Anda setuju bahwa setiap komunikasi yang Anda terima dari Kami tidak akan dianggap (komunikasi yang tidak diminta) dan/atau pelanggaran registrasi Anda.
  2. Setiap pemberitahuan atau notifikasi terkait Syarat dan Ketentuan ini yang Anda ingin buat untuk Kami harus dibuat dalam bentuk tertulis dan dikirimkan ke alamat Kami di: 
    Attn : PT Payfazz Teknologi Nusantara (Payfazz.com)
    Alamat :  Gedung Menara Prima Lantai 6, Jalan DR. Ide Anak Agung Gde Agung, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12950.
    E-mail : cs@payfazz.com
  3.  

Anda setuju untuk mengganti rugi, membela dan memihak Kami dan/atau pihak- pihak terkait lainnya sebagai tidak bersalah dari setiap dan semua keluhan, kerugian, kerusakan, tanggung jawab, biaya dan denda, meliputi tanpa kecuali biaya dan denda hukum, yang muncul sebagai akibat dari penggunaan atau penyalahgunaan Layanan atau pelanggaran dari Syarat dan Ketentuan ini.

  1. Kami mungkin memilih untuk menyelesaikan sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini melalui forum pengadilan yang mengikat sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Setiap sengketa atau klaim akan diselesaikan secara individual dan tidak akan digabungkan dengan pengadilan sengketa atau keluhan dari pihak lainnya.
  2. Baik Anda maupun Kami berhak mencari bantuan awal atau sementara dari lembaga hukum yang kompeten di Indonesia, yang diperlukan untuk melindungi hak atau kekayaan dari Anda atau Kami, selama menunggu penyelesaian pengadilan. Semua proses peradilan akan dilaksanakan dalam Bahasa Indonesia.
  3. Syarat dan Ketentuan ini akan diatur sesuai dengan hukum dan undang- undang di Indonesia. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Kami dan Anda menyetujui dan menerima bahwa setiap sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini akan diadili secara khusus hanya di bawah lembaga pengadilan yang wilayah hukumnya meliputi wilayah

    SYARAT DAN KETENTUAN

    Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian aplikasi yang ditawarkan oleh PT. Payfazz Teknologi Nusantara terkait penggunaan aplikasi Payfazz. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna menurut hukum.

    Dengan mendaftar dan/atau menggunakan aplikasi Payfazz, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan dan merupakan sebuah perjanjian yang sah sebagaimana ditentukan oleh Kitab Undang-Undang Hukum Perdata antara Pengguna dengan PT. Payfazz Teknologi Nusantara. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan Layanan aplikasi Payfazz.

  1. Setiap Pengguna menyetujui pernyataan berikut ini:
    a. Anda mengakui dan menyetujui bahwa layanan dan perangkat lunak apa pun yang dibutuhkan untuk terhubung dengan Layanan Kami (“Perangkat Lunak”) berisi hak milik dan informasi rahasia yang dilindungi oleh kekayaan intelektual dan hukum-hukum lainya yang berlaku. Anda menyetujui untuk tidak memodifikasi, menyewakan, meminjamkan, menjual, mendistribusikan atau menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan dengan Layanan dari Perangkat Lunak Kami, secara utuh ataupun secara sebagian. Setiap penggunaan komersial tanpa izin dari Layanan Kami atau penjualan kembali dari Layanan Kami atau penyalinan atau reproduksi dari Perangkat Lunak Kami ke server atau lokasi lainnya untuk reproduksi dan distribusi kembali dilarang keras dan dapat mengakibatkan hukuman pidana dan perdata.
    b. Anda mengakui bahwa Anda tidak akan (Anda juga tidak akan mengizinkan pihak ketiga untuk) menyalin, memodifikasi, mengumpulkan, menerjemahkan, menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan, merekayasa balik, merekayasa kembali Perangkat Lunak atau mencoba untuk menggali sumber kode program, meliputi tanpa kecuali tujuan untuk mendapatkan akses tanpa izin ke Layanan Kami.
  1. Kegagalan, Keterlambatan atau Kelalaian Kami untuk menerapkan atau melaksanakan hak atau ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini bukan berarti pengabaian dari hak atau ketentuan tersebut. Pengabaian hak atau ketentuan apa pun pada kesempatan apa pun tidak dapat diartikan sebagai pengabaian hak atau ketentuan tersebut di masa depan.
  2. Anda menyetujui bahwa terlepas dari hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, setiap sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan penggunaan Layanan Kami atau Syarat dan Ketentuan ini harus diajukan dalam 3 (tiga) bulan sejak sengketa atau klaim tersebut muncul atau dianggap tidak sah/valid.
  1. Syarat dan Ketentuan ini mungkin dimodifikasi setiap waktu dan dari waktu ke waktu, dihentikan secara sementara atau permanen (‘Direvisi’) oleh Kami.
  2. Anda dapat mengecek versi terbaru dari Syarat dan Ketentuan ini setiap waktu di (https://www.payfazz.com/terms-and-conditions).
  3. Kecuali ditetapkan oleh Kami, Syarat dan Ketentuan yang Telah Direvisi akan berlaku secara otomatis dan mulai mengikat sejak hari publikasinya di Situs Resmi Kami. Dengan melanjutkan akses terhadap Layanan Kami, Anda dianggap telah setuju untuk menerima dan terikat oleh Syarat dan Ketentuan yang Telah Direvisi tersebut. Jika Anda tidak setuju terhadap Syarat dan Ketentuan yang Telah Direvisi tersebut, Anda harus segera berhenti mengakses atau menggunakan Layanan Kami.

Jika Anda tidak puas dengan kualitas Layanan Kami, mohon hubungi kami di (https://www.payfazz.com/hubungi-kami). Jika Anda tidak puas dengan jawaban dari customer services kami (cs@payfazz.com), Anda dapat melakukan eskalasi masalah dengan mengirimkan laporan dalam bentuk tertulis ke alamat Kami di: 
Attn : PT Payfazz Teknologi Nusantara (Payfazz.com
Alamat : 
Menara Prima Lt 6,
Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung RT05/RW02,
Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi,
Daerah Khusus Ibukota – Jakarta 12950
E-mail : cs@payfazz.com

Jika suatu bagian dari Syarat dan Ketentuan ini dianggap tidak valid atau tidak dapat diterapkan sesuai dengan hukum dan undang-undang yang berlaku, maka ketentuan yang tidak valid atau tidak dapat diterapkan tersebut akan digantikan dengan sebuah ketentuan lain yang valid dan dapat diterapkan yang paling sesuai dengan tujuan dari ketentuan asli dan bagian lain dari Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku.