Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan Aplikasi PAYFAZZ

Selamat datang di platform digital untuk memfasilitasi transaksi atau yang dikenal dengan market-place berbasis keagenan bernama ‘PAYFAZZ’ (“Aplikasi”) yang dikelola oleh PT PAYFAZZ TEKNOLOGI NUSANTARA (“Kami” atau “Perusahaan”).

Dengan mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi, Anda memahami dan setuju untuk tunduk terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Mohon untuk membaca Syarat dan Ketentuan ini dengan seksama dan secara menyeluruh. Dalam hal Anda tidak setuju dengan Syarat dan Ketentuan ini, Anda berhak untuk tidak mengakses dan/atau tidak menggunakan Aplikasi.

  1. DEFINISIIstilah-istilah yang digunakan dalam Syarat dan Ketentuan ini mempunyai arti sebagai berikut:
    1. Akun” berarti setiap akun atas nama Agen yang terdaftar pada Aplikasi.
    2. Anda” atau “Agen” berarti setiap orang atau badan usaha yang mengakses dan menggunakan serta telah terdaftar pada Aplikasi.
    3. Deposit Agen” berarti sejumlah uang yang dititipkan oleh Agen kepada Perusahaan untuk kepentingan pembayaran transaksi yang dilaksanakan melalui, atau menikmati produk yang ada pada, Aplikasi.
    4. FAQ” berarti layanan yang disediakan oleh Agen untuk (i) menginformasikan syarat dan ketentuan teknis atas Aplikasi, dan/atau (ii) menginformasikan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh Agen dan jawaban atas pertanyaan tersebut.
    5. Hari Kalender” berarti hari dalam tahun kalender dari hari Senin sampai dengan Minggu, termasuk hari libur nasional dan cuti bersama yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.
    6. Hari Kerja” berarti hari Senin sampai dengan Jumat, di mana bank-bank di Jakarta beroperasi dan melakukan kliring sesuai dengan ketentuan atau penetapan Bank Indonesia.
    7. Kebijakan Privasi” berarti perjanjian antara Perusahaan dan Agen mengenai kebijakan privasi sehubungan dengan Aplikasi.
    8. Merchant” berarti individu, badan hukum atau badan usaha yang menyediakan dan menjual barang dan/atau jasa pada Aplikasi.
    9. Para Pihak” berarti Perusahaan dan Agen secara bersama-sama, dan “Pihak” adalah masing-masing dari Perusahaan atau Agen.
    10. Target Transaksi” berarti jumlah mimimum transaksi yang wajib dilaksanakan melalui Aplikasi oleh Agen dalam periode 1 (satu) bulan.
    11. Verifikasi Agen” berarti serangkaian kegiatan verifikasi sebagai bentuk pengenalan Agen yang dilakukan oleh Perusahaan (atau mitra yang ditunjuk oleh Perusahaan) sesuai dengan persyaratan dan mekanisme sebagaimana dari waktu ke waktu ditentukan oleh Perusahaan atas diskresi Perusahaan sepenuhnya, termasuk namum tidak terbatas pada pengisian dan penyerahan informasi, data dan/atau dokumen secara akurat dan lengkap oleh Agen.
  2. KETENTUAN TERKAIT KEAGENAN PAYFAZZ
    1. Dengan mendaftarkan diri pada Aplikasi, Agen setuju untuk menjadi mitra dari Perusahaan sehubungan dengan pemasaran dan penjualan barang dan/atau jasa yang disediakan dan dijual oleh Merchant melalui Aplikasi.
    2. Agen juga dapat menawarkan kepada pihak ketiga lainnya untuk mendaftarkan diri menjadi agen pada Aplikasi.
    3. Hubungan hukum antara Perusahaan dan Agen melainkan hubungan kerja sama kemitraan sebagaimana tunduk pada Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia, dan dalam hal apapun bukan merupakan hubungan kerja sebagaimana dimaksud dalam hukum dan peraturan perundang-undangan di bidang ketenagakerjaan.
    4. Agen terdiri dari 3(tiga) kategori: (i) terdaftar, yaitu Agen yang telah mendaftar pada Aplikasi (“Agen Terdaftar)”, (ii) terdaftar namun tidak terverifikasi, yaitu Agen yang telah mendaftar dan telah menyelesaikan Verifikasi Agen dasar, namun belum menyelesaikan Verifikasi Agen toko atau lanjutan (“Agen Tidak Terverifikasi”), dan (iii) terdaftar dan terverifikasi, yaitu Agen yang telah mendaftar dan menyelesaikan Verifikasi Agen dasar serta Verifikasi Agen toko atau lanjutan (“Agen Terverifikasi”)
    5. Anda menyetujui bahwa dalam hal di kemudian hari terdapat perubahan atas informasi, data dan/atau dokumen yang telah Anda berikan kepada Perusahaan dalam proses Verifikasi Agen, Anda akan segera melakukan pengkinian informasi, data dan dokumen dengan menyerahkan perubahannya kepada Perusahaan melalui alamat surat elektronik: cs@payfazz.com dan/atau melalui nomor telepon: 021-5011-2000.
  3. FITUR PADA APLIKASI
    1. Berikut adalah fitur pada Aplikasi yang dapat dinikmati oleh Agen:
      1. Pengisian ulang (top-up) atau penambahan Deposit Agen;
      2. Pembayaran transaksi pembelanjaan atau pembelian barang dan/atau jasa dari Merchant yang tersedia pada Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada pulsa atau paket data internet;
      3. Pembayaran tagihan yang tersedia aksesnya pada Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada tagihan listrik, tagihan air dan/atau tagihan telepon;
      4. Fitur lain yang dari waktu ke waktu ditambahkan oleh Perusahaan dalam Aplikasi.
    2. Mata uang Deposit Agen adalah Rupiah Indonesia atau mata uang Indonesia yang ditentukan oleh Bank Indonesia.
    3. Deposit Agen pada Aplikasi adalah paling banyak: (i) Rp 2.000.000,00 (dua juta Rupiah) untuk Agen Terdaftar, (ii) Rp 10.000.000,00 (sepuluh juta Rupiah) untuk Agen Tidak Terverifikasi, dan (iii) Rp 25.000.000,00 (dua puluh lima juta Rupiah) atau lebih untuk Agen Terverifikasi.
    4. Perusahaan berhak atas diskresinya sendiri dan dari waktu ke waktu menentukan batas nilai total akumulasi transaksi oleh setiap Agen untuk periode 1 (satu) bulan.
    5. Pengisian ulang (top-up) atau penambahan Deposit Agen dapat dilakukan melalui metode yang disediakan dalam Aplikasi, antara lain melalui transfer ke rekening bank atau ke virtual account yang ditentukan dalam Aplikasi, antara lain melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau fasilitas internet banking atau sms banking pada bank-bank yang tersedia, atau gerai ritel.
    6. Anda menjamin bahwa sumber dana untuk penambahan (top-up) Deposit Agen adalah berasal dari sumber yang sesuai dengan dan tidak melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada peraturan perundang-undangan mengenai anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme.
    7. Anda dengan ini memberikan kuasa dan kewenangan kepada Kami untuk menerima dan menguasai dan memegang Deposit Agen, dan mengeluarkan sejumlah dana dari Deposit Agen sesuai dengan instruksi yang Kami terima dari Anda. Pemberian kuasa dalam hal ini merupakan hal yang esensial dan dalam hal apapun tidak dapat ditarik, dicabut atau tidak akan berakhir dalam hal apapun. Anda dapat melihat catatan transaksi yang berkaitan dengan Deposit Agen Anda sebagaimana disediakan dari waktu ke waktu oleh Perusahaan melalui Aplikasi.
    8. Sehubungan dengan transaksi pembelanjaan atau pembelian barang dan/atau jasa dari Merchant, Perusahaan semata-mata merupakan penyedia sistem elektronik yang berfungsi sebagai sarana pemasaran barang dan/atau jasa milik Merchant. Untuk menghindari keraguan, Perusahaan bukan agen, distributor atau perwakilan Merchant manapun. Syarat dan ketentuan tertentu sehubungan dengan penjualan barang dan/atau jasa tersebut sepenuhnya merupakan diskresi Merchant. Kami tidak bertanggung jawab atas perubahan syarat dan ketentuan sehubungan dengan penjualan barang dan/atau jasa tersebut.
    9. Transaksi pembelanjaan atau pembelian barang dan/atau jasa dari Merchant adalah antara Agen dan Merchant, dan karenanya hubungan hukum yang timbul terkait dengan pembelanjaan atau pembelian barang dan/atau jasa dari Merchant adalah antara Agen dan Merchant sehingga segala risiko yang timbul daripadanya ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing dari Agen dan Merchant.
    10. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan apapun terkait ketersediaan, kualitas, kuantitas, kesesuaian barang dan/atau jasa untuk tujuan tertentu, dan ketepatan waktu pengiriman barang dan/atau jasa. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kesalahan atau kelalaian Merchant, ketidaktersediaan barang dan/atau jasa, kegagalan atau keterlambatan pengiriman barang dan/atau jasa, atau cacat tersembunyi terkait barang dan/atau jasa.
    11. Seluruh informasi, konten atau materi terkait barang dan/atau jasa yang tertera pada Aplikasi ditentukan oleh Merchant. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait barang dan/atau jasa, termasuk namun tidak terbatas pada syarat dan ketentuan terkait kualitas, kuantitas, pengiriman, dan retur barang dan/atau jasa, Anda dapat langsung menghubungi layanan konsumen Merchant terkait. Kami akan secara wajar membantu Anda dalam pencarian informasi tertentu kepada Merchant. Seluruh informasi, konten atau materi terkait barang dan/atau jasa yang tersedia pada Aplikasi hanya bertujuan untuk membantu Anda dalam memilih barang dan/atau jasa. Tidak ada informasi, konten atau materi apapun yang tersedia pada Aplikasi yang dapat diartikan sebagai suatu saran, opini, atau rekomendasi untuk pembelian barang dan/atau jasa.
    12. Agen mengakui dan setuju untuk dikenakan biaya-biaya tertentu sehubungan dengan Aplikasi dan/atau fitur dalam Aplikasi sebagaimana dari waktu ke waktu ditentukan oleh Perusahaan dan dinyatakan dalam Aplikasi, antara lain biaya administrasi terkait pengisian ulang (top-up) atau penambahan Deposit Agen, pembayaran transaksi pembelanjaan atau pembelian barang, dan/atau pembayaran tagihan.
    13. Perusahaan akan dari waktu ke waktu menyediakan informasi mengenai syarat dan ketentuan teknis mengenai fitur-fitur sebagaimana disebutkan di atas dalam FAQ.
  4. KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI
    1. Anda dapat mengakses atau menggunakan Aplikasi setelah Anda menyelesaikan proses pendaftaran pada Aplikasi dengan tunduk pada syarat dan ketentuan sebagaimana Perusahaan tentukan dari waktu ke waktu, dan memiliki Akun. Terdapat beberapa fitur atau layanan pada Aplikasi yang dapat Anda akses atau gunakan hanya jika Anda telah melakukan Verifikasi Agen, baik dasar ataupun toko/ lanjutan.
    2. Anda bertanggung jawab penuh atas semua aktivitas yang terjadi pada Akun Anda.
    3. Anda hanya boleh menggunakan Akun Anda sendiri dan berjanji tidak akan mengizinkan orang lain untuk menggunakan identitas atau Akun Anda. Anda wajib menjaga kerahasiaan kata sandi Akun Anda dan setiap akses atau identifikasi yang telah Anda buat atau Perusahaan berikan kepada Anda. Dalam hal terdapat pengungkapan atau kebocoran kata sandi, akses, atau identifikasi Anda yang menyebabkan penggunaan Akun atau identitas Anda oleh pihak ketiga dalam hal apapun, maka setiap aktivitas atau perintah yang timbul dari Akun tersebut akan dianggap sah dan tetap menjadi tanggung jawab Anda, kecuali Anda telah memberitahukan pengungkapan atau kebocoran tersebut kepada Perusahaan dalam periode waktu 48 (empat puluh delapan) jam sebelumnya ke alamat surat elektronik: cs@payfazz.com dan/atau melalui nomor telepon: 021-5011-2000.
    4. Dalam hal dipersyaratkan oleh ketentuan hukum yang berlaku, Kami berhak untuk dari waktu ke waktu meminta Anda untuk mengisi dan/atau memberikan informasi, data dan/atau dokumen tertentu lainnya sebagaimana dipersyaratkan, termasuk secara elektronik, kepada Kami.
    5. Atas diskresi Kami sepenuhnya, Kami berhak untuk dari waktu ke waktu melakukan pemeriksaan terhadap Anda, termasuk namun tidak terbatas pada permintaan kepada Anda untuk menunjukkan bukti identitas diri atau dokumen lain yang menurut Kami atau berdasarkan peraturan perundang- undangan yang berlaku diperlukan (termasuk peraturan perundang- undangan mengenai anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme), dan Anda memahami dan setuju bahwa Kami berhak menghentikan atau menolak akses ke atau penggunaan atas Aplikasi dalam hal Anda menolak untuk memberikan bukti identitas diri atau dokumen lainnya tersebut.
    6. Anda wajib menghapus seluruh data dan/atau informasi dari semua perangkat elektronik atau seluler atau ponsel Anda apabila Anda menerima atau mendapatkan data dan/atau informasi yang tidak terkait dengan Aplikasi atau yang tidak diperuntukan untuk Anda.
    7. Kecuali secara tegas diperbolehkan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini, Anda dilarang untuk melakukan hal-hal yang melawan hukum atau tanpa kewenangan dan/atau tidak sesuai dengan tujuan pemilikan Akun dan/atau penggunaan Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada:
      1. melakukan pelanggaran hukum atau pelanggaran hak pihak ketiga lainnya;
      2. melakukan aktivitas atau transaksi yang bertentangan atau tidak sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk yang mengandung konten pornografi dan/atau suku, agama ras, dan antar golongan (SARA) serta barang dan/atau jasa tertentu yang terlarang;
      3. mengirimkan atau menyimpan konten atau materi yang tidak pantas atau asusila, berisi ancaman, atau melanggar hukum atau hak pihak lainnya, antara lain yang tidak sesuai untuk anak-anak atau melanggar perlindungan data pribadi pihak lainnya;
      4. mengunggah, mendistribusikan, menyebarluaskan, atau mereproduksi materi yang dilindungi oleh hak cipta, merek, atau hak kekayaan intelektual lainnya dalam bentuk apapun sebelum mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari pemiliknya;
      5. menghapus pemberitahuan atau tanda hak cipta, merek, atau hak kekayaan intelektual lainnya pada Aplikasi;
      6. mengakses atau melakukan upaya untuk memperoleh akses secara tidak berwenang ke Aplikasi, atau sistem atau jaringan atau peladen (server) yang terkait dengannya;
      7. dengan cara apapun dengan tanpa hak atau secara melawan hukum mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, mentransfer, dan/atau menyembunyikan suatu informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik milik Perusahaan atau milik publik tanpa hak atau secara melawan hukum;
      8. mengirimkan materi yang mengandung virus, worms, trojan horses, kode, file, skrip (scripts), agents, atau program yang merusak, mengganggu atau berbahaya bagi Aplikasi, atau sistem atau jaringan atau peladen (server) yang terkait dengannya;
      9. menghambat, mengintervensi, mendisrupsi dan/atau merusak kinerja, integritas atau performa Aplikasi, atau sistem atau jaringan atau peladen (server) yang terkait dengannya atau data yang terkandung di dalamnya;
      10. merekayasa balik atau melakukan reverse engineering atau mengakses Aplikasi atau perangkat lunak Perusahaan dalam rangka (i) membuat Aplikasi atau produk atau layanan sejenis, (ii) menyalin ide, fitur, fungsi, grafik dan/atau desain Aplikasi, dan/atau (iii) membuat produk atau layanan menggunakan ide, fitur, fungsi, grafik dan/atau desain yang serupa dengan Aplikasi;
      11. menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, menyebarluaskan, mentransmisikan, menjual, menjual kembali, mengalihkan, membongkar, mengkompilasi, atau memberikan lisensi atau sublisensi atas bagian manapun dari Aplikasi;
      12. membuat tautan ke Aplikasi atau membuat ‘frame’ atau ‘mirror’ atas bagian manapun dari Aplikasi ke peladen atau perangkat nirkabel atau perangkat berbasis internet manapun;
      13. meluncurkan program atau skrip (script), termasuk namun tidak terbatas pada web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, virus, worms, atau program yang menimbulkan atau mungkin menimbulkan beberapa permintaan sekaligus ke peladen (server) dalam hitungan detik, atau secara tidak berwenang menghambat atau membebani kinerja Aplikasi;
      14. meretas atau melakukan upaya peretasan atau melakukan modifikasi terhadap Aplikasi atau sistem atau jaringan atau peladen (server) yang terkait dengannya yang dimiliki atau dikelola oleh Perusahaan;
      15. bertindak seolah-olah Anda adalah orang atau entitas lain atau memberikan kesan atau pernyataan yang tidak benar mengenai afiliasi atau hubungan Anda dengan seseorang atau suatu entitas; dan/atau
      16. melakukan tindakan atau upaya yang dapat menimbulkan kerugian kepada Perusahaan, dan/atau merusak reputasi atau menyebabkan pencemaran nama baik atau penghinaan terhadap Perusahaan.
    8. Pengadaan dan seluruh biaya terkait penggunaan perangkat elektronik atau seluler atau ponsel yang diperlukan oleh Anda untuk mengakses atau menggunakan Akun atau Aplikasi adalah tanggung-jawab Anda sendiri sepenuhnya, termasuk namun tidak terbatas pada, pembelian dan pembayaran semua biaya yang dikenakan oleh penyedia layanan telekomunikasi untuk paket data internet.
  5. PEMBATALAN TRANSAKSI
    1. Kami menyarankan Anda untuk selalu mengecek dan memastikan detil terkait transaksi sebelum menyelesaikan (pembayaran) transaksi tersebut.
    2. Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul dari kesalahan atau kelalaian Anda dalam pelaksanaan transaksi.
    3. Anda dapat menghubungi Perusahaan dalam hal terjadinya suatu kesalahan atau kelalaian Anda dalam pelaksanaan transaksi. Kami akan membantu Anda secara wajar sebagaimana diperlukan sehubungan dengan akibat yang timbul dari kesalahan atau kelalaian Anda dalam pelaksanaan transaksi tersebut, termasuk (apabila memungkinkan) pembatalan transaksi dan/atau pengembalian nilai Deposit (refund) yang berkurang sebagai pelaksanaan transaksi tersebut, namun dengan tunduk pada persyaratan dan mekanisme yang ditetapkan oleh Perusahaan dari waktu ke waktu atas diskresinya sendiri.
    4. Keberhasilan dari pembatalan transaksi dan/atau pengembalian nilai Deposit tersebut akan tunduk pada kondisi yang ada guna mendukung validasi sesuai prosedur Kami.
    5. Kami tidak bertanggung jawab atas gagalnya atau penundaan atau keterlambatan proses pembatalan transaksi dan/atau pengembalian nilai Deposit (refund) yang timbul sebagai akibat dari perbuatan atau kesalahan oleh Anda maupun pihak ketiga, antara lain mitra institusi keuangan atau bank.
  6. PEMBLOKIRAN AKUN
    1. Perusahaan berhak memblokir Akun Anda atau menghentikan akses Anda atas Akun Anda dalam hal terjadinya salah satu atau lebih dari hal-hal berikut ini
      1. permintaan resmi dari Anda;
      2. laporan dari Anda bahwa perangkat elektronik atau seluler atau ponsel Anda telah hilang, diretas, atau dicuri yang menyebabkan atau berpotensi menyebabkan gangguan keamanan terhadap Akun Anda atau dapat diaksesnya Akun Anda oleh pihak ketiga atau peretasan Akun Anda;
      3. permintaan dari otoritas, instansi pemerintahan atau kepolisian, atau berdasarkan perintah pengadilan;
      4. Peristiwa Cidera Janji;
      5. penggunaan abusif atau indikasi transaksi yang mencurigakan;
      6. tindakan atau transaksi yang secara wajar dan patut merugikan atau dapat merugikan Kami atau Anda.
    2. Dalam hal Akun Anda telah diblokir namun Anda memiliki bukti yang kuat bahwa peristiwa yang menjadi alasan pemblokiran tidak terjadi, Anda dapat mengajukan sanggahan atau keberatan kepada Perusahaan dengan menyampaikan bukti tersebut. Perusahaan akan segera memeriksa sanggahan atau keberatan tersebut, dan atas diskresinya sendiri menentukan ada atau tidaknya peristiwa yang menjadi alasan pemblokiran dan untuk kemudian menentukan untuk melanjutkan atau meneruskan dan membuka pemblokiran.
  7. AKUN TIDAK AKTIF (DORMANT)
    1. Dalam hal Agen tidak berhasil memenuhi Target Transaksi selama 3 (tiga) bulan berturut-turut, maka Akun Anda akan menjadi tidak aktif dan tidak dapat melakukan transaksi pada Aplikasi (“Akun Dormant“).
    2. Anda dapat mengaktifkan kembali Akun Dormant dengan cara menghubungi Perusahaan dan memenuhi persyaratan dan mekanisme yang ditetapkan oleh Perusahaan dari waktu ke waktu atas diskresinya sendiri.
    3. Dalam hal Anda tidak mengaktifkan kembali Akun Dormant dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan setelah Akun Anda berubah statusnya menjadi Akun Dormant, maka atas diskresi Perusahaan sepenunya, Perusahaan berhak untuk menutup Akun Anda secara permanen sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    4. Perusahaan berhak atas diskresinya sendiri menolak pengaktifan kembali Akun Anda dengan diikuti penutupan Akun Anda dalam hal Akun Anda telah beberapa kali dijadikan Akun Dormant.
  8. PENUTUPAN AKUN
    1. Perusahaan berhak menutup Akun Anda untuk sementara waktu atau selamanya berdasarkan diskresi atas pertimbangan Kami sepenuhnya dalam hal terjadinya salah satu atau lebih dari hal-hal berikut ini:
      1. Agen meninggal dunia;
      2. permintaan resmi dari Agen Terverifikasi;
      3. permintaan dari otoritas, instansi pemerintahan atau kepolisian, atau berdasarkan perintah pengadilan;
      4. Akun Dormant yang tidak diaktifkan kembali sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini;
      5. sebagai tindak lanjutan dari pemblokiran Akun sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini;
      6. keadaan memaksa (force majeure) yang terjadi selama 3 (tiga) bulan secara berturut-turut;
      7. kebijakan Perusahaan berdasarkan hukum dan peraturan perundang- undangan yang berlaku.
    2. Dalam hal terdapat sisa Deposit Agen pada Akun Anda yang ditutup, Kami akan melakukan verifikasi sisa Deposit Agen dan sisa kewajiban Anda kepada Kami termasuk namun tidak terbatas pada biaya administrasi penutupan Akun (jika ada). Kami akan mengembalikan sisa akhir Deposit Agen setelah verifikasi kepada Anda melalui metode yang Kami tentukan, kecuali dalam hal terdapat dugaan berdasarkan diskresi Kami sepenuhnya bahwa sisa Deposit Agen Anda merupakan hasil dari atau sehubungan dengan suatu tindak pidana seperti penipuan, penyalahgunaan hak dan/atau pelanggaran hukum dan peraturan perundang-undangan. Dalam hal demikian, Kami berhak menahan, memotong dan/atau mendebet sisa Deposit Agen sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anda dengan ini memberikan kuasa, hak dan wewenang penuh yang tidak dapat dicabut kembali dan tanpa syarat kepada Kami dengan hak substitusi untuk melakukan hal-hal yang disebutkan di atas.
    3. Anda dapat melakukan penarikan sisa Deposit Agen pada Akun Anda yang telah ditutup dengan cara menghubungi Perusahaan. Untuk penarikan sisa Deposit Agen, Agen wajib menyampaikan dokumen-dokumen yang secara wajar diperlukan dan akan ditentukan oleh Perusahaan sebelum pengembalian sisa Deposit dapat dilakukan.
  9. KETENTUAN UMUM
    1. Untuk dapat menggunakan Aplikasi, Kami dapat meminta Agen untuk mengaktifkan cookies selama mengakses atau menggunakan Aplikasi. Dalam hal Agen menolak untuk mengaktifkan cookies, akses atau penggunaan terhadap Aplikasi dan/atau fungsi atau bagian tertentu pada Aplikasi dapat terpengaruh atau terhenti.
    2. Kami mungkin menyediakan beberapa tautan tertentu pada Aplikasi yang merujuk atau mengarahkan Anda ke situs atau aplikasi pihak ketiga. Anda mengakui dan menyetujui bahwa Perusahaan tidak bertanggung jawab atas informasi, konten dan/atau materi lainnya yang terdapat dalam tautan milik pihak ketiga tersebut.
    3. Anda setuju untuk menerima pesan dalam bentuk apapun dari Perusahaan sehubungan dengan Aplikasi dan/atau fitur pada Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada short message service (sms), pesan melalui Aplikasi, pesan melalui aplikasi lainnya seperti ‘WhatsApp’ atau ‘Telegram’, push notification, dan/atau surat elektronik, dan Anda berjanji untuk memberikan tanggapan atau respon sebagaimana secara wajar diminta oleh Perusahaan.
    4. Anda berjanji untuk menggunakan Akun dan/atau Aplikasi semata-mata hanya untuk tujuan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, termasuk mengakses informasi terkait dengan Aplikasi dan menggunakan Aplikasi, dan hanya akan menggunakan akses yang diizinkan atau berhak Anda gunakan. Anda berjanji tidak akan menggunakan Akun dan/atau Aplikasi untuk setiap tujuan, aktivitas, upaya percobaan, atau melakukan tindakan apapun, yang melawan hukum dan/atau yang dapat merugikan Perusahaan.
    5. Kami dapat mengambil langkah-langkah atau menempuh upaya-upaya yang dimungkinkan menurut ketentuan hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada, menonaktifkan atau memblokir atau menutup atau tidak memberikan akses ke Akun dan/atau Aplikasi, atau fitur-fitur tertentu pada Aplikasi, melakukan pemeriksaan atau investigasi dan menghimpun data aktivitas Agen melalui Aplikasi, menyampaikan laporan kepada otoritas berwenang, memberikan surat peringatan, mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini, mengajukan tuntutan ataupun gugatan, dan/atau menempuh setiap upaya atau proses hukum yang tersedia berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dalam hal terdapat indikasi kecurangan, pemberian informasi, data dan/atau dokumen yang tidak benar atau menyesatkan, pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi, dan/atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku oleh Agen. Kami dapat melibatkan dan/atau bekerja sama dengan pihak ketiga independen dan/atau aparat penegak hukum dalam mengambil tindakan-tindakan sebagaimana disebutkan di atas.
    6. Kami berhak memantau akses, aktivitas, atau penggunaan Akun dan/atau Aplikasi oleh Agen untuk memastikan kepatuhan Agen terhadap Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi dan/atau hukum dan peraturan perundang- undangan yang berlaku atau perintah pengadilan atau otoritas berwenang.
  10. PERNYATAAN DAN JAMINAN
    1. Agen menyatakan dan menjamin dari waktu ke waktu selama pengaksesan dan penggunaan Aplikasi oleh Agen hal-hal berikut ini:
      1. Agen merupakan subyek hukum yang cakap dan berwenang menurut ketentuan hukum yang berlaku untuk melakukan perbuatan hukum, termasuk untuk membuat Akun, menggunakan Aplikasi dan fitur pada Aplikasi, dan/atau mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan ini dan/atau Kebijakan Privasi,
      2. dana yang dipergunakan dalam rangka layanan transaksi termasuk untuk pengisian ulang (top-up) atau penambahan Deposit Agen tidak berasal dari suatu tindak pidana atau hal yang dilarang berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
      3. pembukaan dan/atau penggunaan Akun tidak dimaksudkan atau ditujukan untuk melakukan suatu tindak pidana atau hal yang dilarang berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk peraturan perundang-undangan mengenai anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme, atau melakukan transaksi untuk mengelabui, mengaburkan, atau menghindari pelaporan kepada Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan ketentuan Agen bertanggung jawab sepenuhnya serta melepaskan Perusahaan dari segala tuntutan, klaim, dan/atau kerugian dalam bentuk apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan tindak pidana atau hal yang dilarang berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku yang dilakukan oleh Agen;
      4. Agen tidak akan memberikan hak, wewenang dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada pihak ketiga untuk menggunakan Akun dan/atau mengakses Aplikasi atas dasar alasan apapun dan dalam kondisi apapun, dan akan bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Akun dan/atau akses atas Aplikasi oleh pihak ketiga terlepas dari adanya kelalaian oleh Agen atas penggunaan oleh pihak ketiga tersebut;
      5. setiap data dan informasi yang disampaikan atau diserahkan oleh Agen kepada Perusahaan sehubungan dengan penggunaan Akun dan/atau akses atas Aplikasi adalah benar, akurat dan lengkap, masih berlaku, dan/atau tidak menyesatkan dalam bentuk apapun;
      6. Anda telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi merupakan kewajiban hukum yang sah dan mengikat Anda.
    2. Dalam hal penggunaan Aplikasi dilakukan oleh subyek hukum yang masih di bawah umur atau berada dalam pengampuan, maka setiap aktivitas atau perintah yang timbul dari penggunaan tersebut akan dianggap sah dan pemrosesan oleh Perusahaan terhadap setiap aktivitas atau perintah tersebut tetap menjadi tanggung jawab Agen bersama-sama dengan orang tua atau pengampu yang bersangkutan (sebagaimana relevan). Perusahaan tidak bertanggung jawab atas segala akibat atau konsekuensi yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan Aplikasi yang dilakukan oleh subyek hukum yang masih di bawah umur atau berada dalam pengampuan tersebut.
  11. PERISTIWA CIDERA JANJI
    1. Peristiwa Cidera Janji” timbul apabila salah satu atau lebih peristiwa atau hal-hal berikut ini terjadi:
      1. Anda melanggar ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi dan/atau syarat dan ketentuan lainnya yang diatur dalam Aplikasi;
      2. penggunaan Akun, Aplikasi, dan/atau fitur atau layanan lainnya pada Aplikasi oleh Anda yang bertentangan atau melanggar Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi, syarat dan ketentuan lainnya yang diatur dalam Aplikasi dan/atau hukum dan peraturan perundang- undangan yang berlaku;
      3. pernyataan dan/atau jaminan Anda sehubungan dengan Aplikasi, sebagian maupun seluruhnya, tidak benar, tidak lengkap, dan/atau tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya atau menyesatkan;
      4. menurut diskresi Perusahaan, terjadi hal-hal yang merugikan atau dapat merugikan Perusahaan, termasuk namun tidak terbatas pada tindakan dan/atau pola penyalahgunaan (abusive) dan/atau penipuan (fraudulent) atau ketika sistem Perusahaan mengindikasikan adanya pola transaksi keuangan yang mencurigakan.
    2. Atas timbulnya Peristiwa Cidera Janji, Perusahaan berhak untuk:
      1. menghentikan atau memblokir akses Anda terhadap Akun dan/atau Aplikasi, dan/atau mengakhiri secara sepihak Syarat dan Ketentuan ini;
      2. menolak transaksi yang Anda lakukan yang timbul dari atau sehubungan dengan Peristiwa Cidera Janji;
      3. melakukan tindakan dan/atau upaya hukum lainnya untuk mempertahankan serta melaksanakan hak-hak Perusahaan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini serta hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    3. Dalam hal Perusahaan melaksanakan hal-hal di atas atas dasar Peristiwa Cidera Janji namun Anda memiliki bukti yang kuat bahwa tidak ada Peristiwa Cidera Janji yang terjadi, Anda dapat mengajukan sanggahan atau keberatan kepada Perusahaan dengan menyampaikan bukti tersebut. Perusahaan akan segera memeriksa sanggahan atau keberatan tersebut, dan atas diskresinya sendiri menentukan ada atau tidaknya Peritiwa Cidera Janji dan/atau melanjutkan pelaksanaan hal-hal di atas.
    4. Para Pihak dengan ini sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata sejauh ketentuan tersebut mengatur dibutuhkannya persetujuan atau putusan pengadilan untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini.
  12. TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN
    1. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas kebenaran, kelengkapan dan akurasi data pribadi dan informasi yang diberikan sehubungan dengan penggunaan Aplikasi. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas setiap akibat yang timbul dari ketidak-benaran, ketidak-lengkapan dan/atau ketidak-sesuaian data pribadi atau informasi Anda yang diberikan sehubungan dengan penggunaan Aplikasi.
    2. Perusahaan tidak memberikan pernyataan atau jaminan tentang tidak adanya gangguan, interupsi, atau cacat pada Aplikasi maupun akurasi dan kelengkapan data dan informasi yang tersedia pada Aplikasi. Aplikasi Perusahaan disediakan “sebagaimana adanya” atau “as is” kepada Anda. Anda mengakui dan setuju bahwa Perusahaan tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian, termasuk namun tidak terbatas pada, kehilangan data, kerusakan barang, cidera, atau kerusakan-kerusakan lain dalam bentuk apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan atau tidak dapat digunakannya Aplikasi, yang timbul bukan dari atau diakibatkan oleh kesalahan dan/atau kelalaian Perusahaan.
    3. Anda mengerti dan memahami sepenuhnya upaya Perusahaan untuk senantiasa mengambil langkah-langkah yang wajar untuk menjaga keamanan Aplikasi dan agar Aplikasi terbebas dari virus dan/atau gangguan, dan dalam hal ini Perusahaan tidak dapat menjamin keamanan database maupun menjamin bahwa informasi yang Anda berikan kepada Perusahaan tidak akan diintersepsi ketika ditransmisikan kepada Perusahaan, kecuali terdapat kesalahan dan/atau kelalaian Perusahaan.
    4. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan apapun, baik secara tersurat maupun tersirat, bahwa: (a) penggunaan Aplikasi akan bebas dari gangguan atau interupsi apapun; (b) Aplikasi dapat berfungsi sebagaimana mestinya apabila digunakan dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lainnya; (c) galat (error) pada Aplikasi akan diperbaiki; dan (d) aplikasi atau peladen (server) yang memungkinkan tersedianya Aplikasi bebas dari virus atau komponen yang berbahaya.
    5. Anda secara tegas membebaskan Perusahaan, afiliasi, karyawan, direktur, komisaris, penasihat, perwakilan dan/atau agen dari Perusahaan dari segala gugatan, tuntutan, kepentingan, tanggung jawab, kerugian, dan biaya (termasuk biaya jasa hukum) apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan Aplikasi dan/atau pelanggaran hak pihak ketiga yang timbul dari Aplikasi atau penggunaannya yang tidak sah yang timbul bukan dari atau diakibatkan oleh kesalahan dan/atau kelalaian Perusahaan.
  13. LISENSI DAN HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
    1. Dengan ketentuan bahwa Anda senantiasa mematuhi setiap ketentuan yang tercantum pada Syarat dan Ketentuan ini, Kami memberikan kepada Anda, lisensi yang bersifat terbatas, non eksklusif, tidak dapat dialihkan atau dipindahtangankan, dan tidak dapat disub-lisensikan untuk mengunduh dan menginstal (install) salinan dari Aplikasi pada suatu perangkat elektronik atau seluler atau ponsel yang Anda miliki atau kuasai dan untuk menggunakan salinan Aplikasi tersebut hanya untuk kepentingan pribadi non-komersial Anda sendiri.
    2. PAYFAZZ‘ atau ‘Payfazz‘, termasuk nama dan logonya dan layanan Kami dilindungi oleh hak cipta dan hak kekayaan intelektual yang berlaku berdasarkan hukum Republik Indonesia. Kami dan pemberi lisensi (sebagaimana berlaku) adalah pemilik seluruh hak dan manfaat atas nama, logo, Aplikasi dan seluruh hak kekayaan intelektual sehubungan dengannya. Setiap upaya untuk melanggar hak kekayaan intelektual yang diatur pada ketentuan ini memberikan hak kepada Kami untuk menyebabkan penghentian hak-hak Agen berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.
    3. Kami tidak memberikan hak atau lisensi apapun kepada Anda, dan p enggunaan Aplikasi tidak dapat diartikan sebagai persetujuan atau pemberian hak atau lisensi apapun kepada Anda oleh Perusahaan, dan setiap bagian dari Aplikasi akan tetap menjadi milik Perusahaan, kecuali sebagaimana secara tegas dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  14. KETENTUAN LAIN-LAIN
    1. Syarat dan Ketentuan ini berlaku efektif terhitung sejak Anda mengakses Aplikasi dan terus menerus setiap saat Anda mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi. Syarat dan Ketentuan ini (bersama-sama dengan Kebijakan Privasi) berlaku sebagai perjanjian yang sah dan diberlakukan secara elektronik sesuai dengan hukum dan peraturan perundang- undangan yang berlaku serta mengikat Para Pihak. Jika dipersyaratkan lebih lanjut oleh hukum, peraturan perundang-undangan yang berlaku dan/atau kebijakan otoritas pemerintah, Para Pihak sepakat akan menggunakan metode tanda tangan elektronik yang dipersyaratkan dan segala biaya yang timbul dari padanya akan ditanggung bersama oleh Para Pihak.
    2. Atas dasar diskresi Perusahaan, Kami berhak untuk sewaktu-waktu mengubah Syarat dan Ketentuan ini dengan menyampaikan pemberitahuan kepada Anda. Anda dapat mengakses setiap perubahan Syarat dan Ketentuan ini melalui Aplikasi. Anda dianggap menyetujui dan tunduk pada perubahan Syarat dan Ketentuan ini dengan tetap mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi. Anda bebas untuk tidak mengakses atau tidak menggunakan Aplikasi dalam hal Anda tidak menyetujui perubahan Syarat dan Ketentuan tersebut.
    3. Dalam hal satu atau lebih ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini menjadi tidak berlaku, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan menurut hukum yang berlaku, maka ketidak-berlakuan, ketidak-sahan atau kondisi tidak dapat dilaksanakannya ketentuan tersebut tidak akan berdampak apapun terhadap keberlakuan, keabsahan, dan dapat dilaksanakannya ketentuan-ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan ini.
    4. Anda tidak dapat mengalihkan sebagian atau seluruh hak dan/atau kewajiban Anda berdasarkan Syarat dan Ketentuan. Perusahaan berhak mengalihkan sebagian maupun seluruh haknya dan/atau kewajibannya kepada pihak lainnya, sebagaimana akan diberitahukan kepada Anda melalui perubahan Syarat dan Ketentuan. Pengalihan tersebut tidak menghapus hak dan kewajiban yang telah ada antara Para Pihak yang bersangkutan sebelum tanggal pengalihan.
  15. HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN
    1. Syarat dan Ketentuan ini dan pelaksanaannya diatur oleh dan tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia.
    2. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan setiap perselisihan sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini secara musyawarah mufakat. Apabila perselisihan tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat dalam waktu 30 (tiga puluh) Hari Kalender sejak diterimanya pemberitahuan tertulis oleh salah satu Pihak dari Pihak lainnya tentang timbulnya perselisihan, maka perselisihan dimaksud akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  16. KONTAK KAMIAnda dapat menyampaikan saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan terkait dengan Aplikasi kepada Kami pada setiap Hari Kerja pukul 09.00-17.00 WIB melalui alamat surat elektronik: cs@payfazz.com dan/atau melalui nomor telepon: 021-5011-2000. Untuk menanggapi atau merespon saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan Anda, Kami akan melakukan verifikasi atas informasi atau data Anda. Kami berhak untuk menolak, memproses atau merespon saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan Anda dalam hal informasi atau data Anda tidak sesuai dengan informasi atau data yang tertera di sistem Kami. Kami akan melakukan verifikasi atas setiap saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan Anda dan memberikan tanggapan atau respon sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini beserta prosedur dan kebijakan internal Kami yang berlaku dari waktu ke waktu setelah memperoleh saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan yang lengkap dari Anda.

KEBIJAKAN PRIVASI APLIKASI PAYFAZZ

(“Kebijakan Privasi”)

Selamat datang di platform digital untuk memfasilitasi transaksi atau yang dikenal dengan market-place berbasis keagenan bernama ‘PAYFAZZ’ (“Aplikasi“) yang dikelola oleh PT PAYFAZZ TEKNOLOGI NUSANTARA (“Kami” atau “Perusahaan“).

Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana Kami mengumpulkan, memperoleh, menyimpan, menggunakan, mengolah, menguasai, memindahkan, mengirimkan, mengungkapkan dan/atau melindungi segala informasi dan data yang diperoleh dari atau sehubungan dengan penggunaan Aplikasi (“Informasi Yang Diperoleh“), termasuk informasi yang dapat diidentifikasi atau terasosiasi pada Anda (“Data Pribadi“).

Dengan mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi, Anda memahami dan setuju untuk tunduk terhadap Kebijakan Privasi ini. Mohon untuk membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama dan secara menyeluruh. Dalam hal Anda tidak setuju dengan Kebijakan Privasi ini, Anda berhak untuk tidak mengakses dan/atau tidak menggunakan Aplikasi.

DEFINISI

Istilah-istilah yang digunakan dalam Syarat dan Ketentuan ini mempunyai arti sebagai berikut:

  1. Akun” berarti setiap akun atas nama Agen yang terdaftar pada Aplikasi.
  2. Anda” atau “Agen” berarti setiap orang atau badan usaha yang mengakses dan menggunakan serta telah terdaftar pada Aplikasi.
  3. Para Pihak” berarti Perusahaan dan Agen secara bersama-sama, dan “Pihak” adalah masing-masing dari Perusahaan atau Agen.
  4. Syarat dan Ketentuan” berarti perjanjian antara Perusahaan dan Agen mengenai syarat dan ketentuan sehubungan dengan penggunaan Aplikasi.

INFORMASI YANG DIPEROLEH

  1. Kami mengumpulkan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi) agar Aplikasi dapat digunakan sesuai maksud dan tujuannya, untuk menunjang efisiensi kinerja Aplikasi dan meningkatkan kualitas layanan dalam Aplikasi.
  2. Informasi Yang Diperoleh meliputi Data Pribadi dan informasi lainnya yang Anda berikan secara langsung maupun yang terkumpul secara otomatis karena penggunaan Aplikasi.
  3. Informasi Yang Diperoleh yang Anda berikan secara langsung kepada Kami meliputi Data Pribadi yang Anda berikan ketika proses pendaftaran Akun, termasuk namun tidak terbatas pada nama, alamat, nomor telepon, alamat email, tanggal lahir, serta informasi lainnya yang ditentukan oleh Perusahaan dari waktu ke waktu.
  4. Informasi Yang Diperoleh yang terkumpul secara otomatis ketika Anda menggunakan Aplikasi meliputi alamat protokol internet (internet protocol address), informasi untuk masuk sistem atau aplikasi (login information), lokasi geografis (geolocation), sistem operasi (operating system) dan versi peramban (browser version) dari perangkat elektronik yang Anda gunakan untuk mengakses Aplikasi, lalu lintas data (data traffic), rekaman situs dan data komunikasi lainnya.
  5. Kami dapat melacak dan mengumpulkan informasi lokasi geografis Agen secara real-time (waktu yang nyata). Kami dapat meminta Agen untuk membuat aktif Global Positioning System (“GPS“) pada perangkat elektronik Agen agar Kami dapat memberikan Anda pengalaman yang lebih baik dalam mengakses atau menggunakan Aplikasi. Agen dapat menonaktifkan GPS pada perangkat elektronik Agen, namun dengan ketentuan akses atau penggunaan Agen terhadap Aplikasi dapat terpengaruh atau terhenti.

PENGGUNAAN DAN PENYIMPANAN INFORMASI YANG DIPEROLEH

  1. Kami dapat menggunakan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi) untuk tujuan-tujuan berikut ini maupun untuk tujuan lain yang diizinkan oleh hukum dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku
    1. mengidentifikasi dan mendaftarkan anda sebagai Agen;
    2. membuat, mengadministrasikan, memverifikasi, menonaktifkan dan/atau mengelola Akun Agen;
    3. menyediakan layanan pada Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada pelaksanaan transaksi elektronik, pembayaran atau verifikasi tertentu yang diperlukan sehubungan dengan transaksi elektronik atau pembayaran tersebut;
    4. memberikan notifikasi atau informasi terkait penggunaan Aplikasi, termasuk segala pembaruan atau perubahan pada Aplikasi;
    5. memungkinkan Agen menggunakan fitur interaksi atau komunikasi, termasuk layanan untuk menjawab pertanyaan dan/atau keluhan, dengan Perusahaan melalui Aplikasi;
    6. mengupayakan agar isi, konten, dan segala informasi pada Aplikasi ditampilkan dengan cara yang paling efektif bagi Agen dan perangkat elektronik yang Agen gunakan;
    7. memantau dan/atau menganalisis penggunaan atau pengelolaan Aplikasi demi mendukung efisiensi dan efektivitas Aplikasi dan fungsi- fungsi lain di dalamnya, termasuk pola penggunaan Aplikasi serta berbagai layanan yang tersedia di dalamnya;
    8. memperbaiki, meningkatkan kualitas, dan/atau mengembangkan layanan pada Aplikasi, termasuk keamanan sistem elektronik Perusahaan;
    9. melakukan proses dan fungsi bisnis atau kegiatan usaha lainnya oleh Kami dan/atau afiliasi Kami yang dilakukan secara wajar dan patut;
    10. memberikan bantuan sehubungan dengan upaya penyelesaian terhadap masalah operasional dan teknis pada Aplikasi;
    11. mencegah, mendeteksi dan/atau menyelidiki segala kegiatan yang dilarang, tidak sah, tidak sesuai hukum atau merupakan suatu bentuk kecurangan apapun, termasuk transaksi yang mencurigakan, penipuan, pencucian uang, dan/atau pendanaan terorisme;
    12. menghasilkan informasi dan data hasil analisa dalam rangka pengujian, penelitian, analisis, pengembangan produk, kemitraan komersial dan kerja sama;
    13. memfasilitasi transaksi atau aktivitas tertentu dari Perusahaan dan/atau afiliasi Perusahaan;
    14. audit internal maupun eksternal Perusahaan;
    15. memungkinkan Perusahaan mematuhi semua kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi) hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya, atau selama penyimpanan tersebut dipersyaratkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undang yang berlaku. Kami akan berhenti menyimpan Informasi Yang Diperoleh segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpulan dan penyimpanan Informasi Yang Diperoleh tersebut tidak lagi dipersyaratkan untuk tujuan yang wajar atau dipersyaratkan secara hukum.

PEMBERIAN ATAU PENGUNGKAPAN INFORMASI YANG DIPEROLEH

  1. Anda menyetujui dan memberikan wewenang kepada Penyelenggara untuk memberikan atau mengungkapkan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi) kepada afiliasi Perusahaan, investor atau calon investor Perusahaan, dan/atau pihak ketiga, termasuk yang secara wajar diperlukan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas Aplikasi, mengembangkan fitur- fitur pada Aplikasi, antara lain, untuk melakukan pemeliharaan dan pengelolaan sistem, perangkat, dan jaringan Perusahaan, dan kepada konsultan, auditor, penyedia jasa, atau penasihat profesional.
  2. Kami dapat memberikan atau mengungkapkan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi) dalam hal dipersyaratkan oleh penetapan atau putusan pengadilan, perintah atau keputusan dari institusi yang berwenang, untuk memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, atau dalam hal terjadi proses hukum, pengambilan tindakan pencegahan lebih lanjut sehubungan dengan aktivitas yang tidak sah atau tidak berwenang, atau dugaan tindak pidana atau pelanggaran hukum.
  3. Kami akan melakukan upaya yang wajar untuk menghapus Data Pribadi yang tidak perlu dikaitkan dengan Anda sebelum memberikan atau mengungkapkan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi).
  4. Kami dapat menghilangkan bagian-bagian tertentu dari Data Pribadi yang dapat mengidentifikasi Agen sehingga menjadi data anonim, dan mengungkapkan data anonim tersebut kepada pihak ketiga. Kami juga dapat mengkombinasikan Data Pribadi dengan informasi-informasi lain sedemikan rupa sehingga informasi tersebut tidak lagi terasosiasi dengan Agen, dan kemudian memberikan atau mengungkapkan informasi yang telah dikombinasikan tersebut kepada pihak ketiga.
  5. Kami dapat memberikan dan mengungkapkan Data Pribadi jika Agen menyetujui pemberian atau pengungkapan tersebut.

PENGAMANAN

  1. Kerahasiaan atas Data Pribadi merupakan hal yang sangat penting bagi Kami. Kami berupaya dan akan selalu mengambil langkah-langkah yang secara wajar diperlukan untuk melindungi keamanan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi). Namun, Kami tidak dapat sepenuhnya menjamin bahwa sistem kami benar-benar tidak dapat ditembus oleh virus, malware , gangguan, peretasan, pelanggaran hukum atau akses tidak sah oleh pihak ketiga.
  2. Anda dilarang memberikan atau mengungkapkan identitas ( ID) Anda dan/atau kata sandi (password) Anda kepada pihak lain manapun dan harus selalu menjaga keamanan perangkat elektronik yang Anda gunakan.

HAK AKSES ATAS DATA PRIBADI

Anda berhak untuk mengakses Data Pribadi yang disimpan pada Perusahaan dengan menyampaikan permintaan akses kepada Perusahaan pada setiap Hari Kerja pukul 09.00-17.00 WIB melalui alamat surat elektronik: cs@payfazz.com

PERUBAHAN DATA PRIBADI

Anda berhak untuk mengakses Data Pribadi yang disimpan pada Perusahaan dengan menyampaikan permintaan akses kepada Perusahaan pada setiap Hari Kerja pukul 09.00-17.00 WIB melalui alamat surat elektronik: cs@payfazz.com

PENARIKAN PERSETUJUAN DAN PENGHAPUSAN DATA PRIBADI

Anda dapat menarik persetujuan Anda atas pengumpulan, perolehan, penyimpanan, penggunaan, pengolahan, penguasaan, pemindahan, pengiriman, pengungkapan dan/atau perlindungan Data Pribadi sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini dan meminta penghapusan Data Pribadi tersebut sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anda memahami dan setuju bahwa penarikan persetujuan dan permintaan penghapusan Data Pribadi dapat mengakibatkan Anda tidak lagi dapat mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi.

KETENTUAN LAIN-LAIN

  1. Kebijakan Privasi ini adalah satu kesatuan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan.
  2. Kecuali diatur lain secara tegas atau konteksnya menentukan lain dalam Kebijakan Privasi ini, istilah-istiliah yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan akan, ketika digunakan dalam Kebijakan Privasi ini, memiliki pengertian yang sama dengan pengertian sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan.
  3. Ketentuan mengenai ‘KETENTUAN LAIN-LAIN’, ‘HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN’ dan ‘KONTAK KAMI’ dalam Syarat dan Ketentuan diberlakukan (atau dianggap diatur) dalam Kebijakan Privasi ini dengan rujukan ketentuan ini.